TMCBlog.com Bro sekalian, sesi latihan bebas pertama FP1 kelas motoGP untuk seri Jerez 2018 baru saja usai dan hasilnya, Andrea Dovizioso tampil sebagai yang tercepat dengan laptime 1:39,268 . . sementara rekor laptime masih ditorehkan atas nama Jorge Lorenzo dengan angka 1:37,910 dengan yamaha M1 tahun 2015

Marc Marquez mengikuti dari posiai.kedua dengan laptime yang hanya 0,007 detik lebih lambat dari Dovi. Sementara itu hadir kejutan dari KTM dimana Pol Espargaro yang baru saja diperpanjang kontraknya selama 2 tahun lagi menempati posisi ketiga. Danilo Petrucci dan Jack Miller mengikuti di posisi ke 4 dan 5 dan berlaku sebagai dua pembalap team satelit tercepat di sesi ini .. terlihat TOP 5 diisi motor dengan konfigurasi mesin V4 atau L4 semua ..

Valentino Rossi hadir sebagai Yamaha tercepat di posisi 6 dan juga sebagai pembalap bermesin inline 4 tercepat di sesi pertama ini sob. Sementara itu Zarco, Crutchlow, Vinales dan Redding hadir menggenapkan posisi top 10

Pembalap Jepang , Nakagami menjadi Rookie tercepat di sesi pertama ini sob. Namun yang juga cukup menarik jadirnya wild Card KTM Factory Mika Kallio di posisi 12 di mana laptimenya lebih cepat dari Dani Pedrosa maupun ‘ The Birthday Boy ‘ Jorge Lorenzo .. FYI posisi 1 sampai 18 laptimenya padat dan hanya berselang 1 detik saja …

Taufik of Buitenzorg

36 COMMENTS

  1. Wak kalo udah apal sirkuit kok kayak jos semua yaa.. contoh sentul.. pembalap indo juga josss..

    Guest
  2. wahhhh…ternyata mesin inline yg enak bawanya dan enak suaranya dimoge kalah kencang dgn v4 ya. baiknya semua pke mesin v4 aj buat motogp ya.

    Guest
  3. liat aja nih yamaha yg katanya dah dapet pencerahan dari race2 sebelom nya,,
    terus bakal ok di jerez tapi ga ikutan test dulu,, ckck..
    kyny bakal dilibas sm honda ducati d,, -_-

    Guest
  4. Baru pemanasan ini brohhh…liat aja fp2 bru keluar taringnya semua….moga suzuki on the top lagi…

    Guest
  5. Wak ngeliat tadi si marc run 1 baru masuk dh dapet 1.39 sementara yg lain belum bisa tembus.. Pas di run 2 kan udah pada ganti ban.. Lah si MM malah gnti soft/soft pdahal dia biasanya make opsi lebih keras dri yg lain. Trus ngeliat daped kaya struggle bgt apa gara2 cidera di termas?

    Guest
    • Apa Vina cuman ngpor aja yah di Jerez ini, atau dia cuman main2 aja biar pembalap lain pada pede duluan?

      Guest
    • Iya dia paling mau main main doang kok broh
      Habis main main baru sadar udah finish
      Terus nyalahin motor

      Guest
  6. baru F1, jelas GSX-RR yang terus di soroti ga keluarkan seluruh kemampuannya dulu lah, nah nanti pas kualifikasi dan Race baru geng Biru langit kayaknya menunjukkan aslinya lg.
    di Qatar Alex Rins berada di urutan depan sampe lebih 3/4 lap sebelum crash
    Di Termas saat pembalap top pada sempoyonan Alex Rins kampium 3.
    Di Austin saat yg lain masih sempoyongan kecuali MM93 Ianone jg bisa kampium 3 dan Alex Rins posisi 7 sebelum crash
    Pantes aja tragedi Marq sama MV25 saat kualifikasi itu karena Marq sangat khawatir dengan GSX-RR sampe MM93 harus kena pinalti turun 4 grid, kan itu khawatir dengan ianone yg tentunya khawatir dengan perkembangan GSX-RR.
    Selain itu di Jerez ini kan aspal baru jd ya masih meraba-raba lah pembalap lainnya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.