Jorge – Claudio – Andrea

TMCBLOG.com – Bro seklaian, dalam Gelaran MotoGP ada banyak Badan badan yang terlibat dan berhubungan dengan banyak hal seperti misalnya FIM, IRTA, MSMA, race direction dan lain lain, Nah salah satunya adalah MSMA yang merupakan kepanjangan dari Motorcycle Sports Manufacturers’ Association . . ataukira kira kalau mau diartikan secara bebas adalah Asosiasi Pabrikan Sepeda Motor balap . . . Nah badan ini mengurusi segala hal yang menyangkut kepentingan semua pabrikan yang terlibat di ajang MotoGP seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Ducati , KTM dan Aprilia . . Nah Berbarengan dengan MotoGP jerez 2018 hadir ketua baru dari MSMA yakni CEO ducati Claudio Domenicali.

Kehadiran dari Domenicali ini mensuksesi Ketua MSMA sebelumnya yakni Mr. Katsuhide Moriyama (Honda Motor Corporation) dan Mulai Pekan ini Domenicali akan menjabat sebagai ketua MSMA selama dua tahun periode Jabatan sampai 2020 nanti. Ada hal yang menarik juga bahwa ditunjuknya CEO ducati sebagai ketua MSMA merupakan yang pertama kali dalam 27 tahun eksisnya MSMA ( dahulu GPMA ) semenjak 1992 Ducati menempatkan petingginya sebagai ketua MSMA . .

GP17 Lorenzo

Dalam perjalanan Waktu ke belakang, MSMA banyak mengambil pranan penting dalam keputusan Regulasi MotoGP seperti salah satunya adalah peraturan mengenai Point Konsesi yang diperoleh saat Pabrikan menempatkan Pembalapnya di Podium race . . Ada banyak Pekerjaan Rumah dari MSMA kedepan, salah satunya Yang cukup Krusial adalah mengenai eksistensi dan nasib dari Aero-fairing yang sempat dibahas dan di propose untjk dihilangkan sama sekali dari Body fairing Motor yang berlaga di MotoGP . .. dan tentunya kehadiran Claudio Domenicali di badan MSMA ini berlaku bukan sebagai wakil Ducati melainkan sebagai wakil dari semua Pabrikan yang tentunya membawa aspirasi dari semua Pabrikan . . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

13 COMMENTS

  1. Herve Poncharal masih di IRTA ..yaa??

    KtM pake strategi sekali dayung dua-tiga pulau kelewatan.. 😅..

    Guest
  2. kyaknya usul ktm yg meminta agar aero fairing dilarang total gak bkal terkabul nih dengan terpiliny petinggi ducati sbg petinggi MSMA.

    BTW, 4 Rider honda crash berjamaah di moto3 , podium d sapu bersih oleh rider ktm, pertama kali sejak 2016??

    Guest
  3. tadi yang di depan mesin V4 semua yah..
    Mesin Inline Kmana?

    akhirnya dapat Hibah dari tragedi ini inline maju kedepan…

    Guest
  4. Petinggi MSMA dari pabrikan tukang ngeluh, kalau setelah ini masih hobi ngeluh kebangetan banget Ducati.

    Guest
  5. Masalah aero fairing ini ada dua pabrikan yg gak suka, mereka punya pendekatan lain untuk pengembangan motor. Dua pabrikan ini bilang aerofairing gak ngasi pengaruh yg signifikan buat performa motor dan cuma nambah biaya riset aja. Pertanyaannya seberapa mahal biaya untuk riset fairing ini? Pabrikan yang anggarannya paling kecil aja bisa buat dan gak ada keluhan soal biaya. Mohon pencerahannya,

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here