TMCBLOG.com – Bro sekalian, Late Post nih . namun tmcblog kira lumayan jarang yang membahas soal Update Hasil race WSSP300 Asen 2018 . . jadi Gini, Pasca Informasi Update regulasi tambahan WSSP300 2018 yang menyangkut penentuan Batas Limiter RPM dan Batas Bobot minimum dari Motor untuk motor motor Yang berlaga di WSSP300 ternyata berakhir pada keputusan Bahwa Race Direction ‘ Menunda ‘ ( pending ) hasil race WSSP300 Assen yang dilangsungkan 22 April 2018 yang lalu dimana dua Pembalap KTM RC390R Luca Grunwald dan Glen Van Straalen berhasil Podium 1 dan 2 sementara Scott Deroue dengan Ninja 400 Finish di Posisi 3 . .

Yap hasil Race ini ditunda pasca hadirnya Protes dari 4 team yang secara regulasi di perbolehkan menurut aturan artikel/pasal 3.4 regulasi. yang diprotestkan Oleh 4 team ini mengacu apada pelanggaran artikel / pasal 2.7.9.1, k regulasi Kelas WSSP300 . . . ahh cek dulu apa itu artikel pasal 2.7.9.1, dalam regulasi ..

Yap, secara umum . . yang jadi referensi oleh 4 team yang memprotest adalah soal rev Limiter/ Quickshift . . Namun karena soal Quickshift adalah sebuah diskresi Buat team ( team boleh memutuskan memakai atau tidak QuickShift ) artinya secara silogisme arah dari protest adalah pelanggaran soal rev Limiter . . Namun sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti, Detail dari apa yang diprotest mengenai rev Limiter ini . .

Race Direction mengatakan bahwa hasil Dari WSSP300 ditunda sambil menunggu hasil Investigasi dan analisa data yang dilakukan Oleh mereka. Race Direction berjanji akan mengumumkan Informasi resmi dan Fixed mengenai hasil race WSSP300 Assen saat Seri Imola pekan ke dua Mei 2018 . . silahkan dikunyah kunyah bro

Taufik of BuitenZorg

40 COMMENTS

  1. dah mending dibubarin dah tuh balapan. kebiasaan pas rapat bahas regulasi iya iya begitu pas race kalah langsung protes keberatan. gak di ARRC gak di WSSP 300.

    Guest
  2. Masih lebih bener AP250 ARRC sepertinya..

    motor kapasitas sama 250cc 2cylndr, paling beda Shock ada yg USD ada yg telestabi. .. .

    Guest
  3. Balap ora genah babar blas.kalo yahomo menang & mendominasi kyk tahun kemaren pasti nggak ada protes-protes.mending balap cev aja jelas aturannya.

    Guest
  4. sudah pasti datangnya dari yamaho, kelakuan para fbyek…ckckckc
    contoh honda gak pernah protes di ajang manapun tetep menang

    Guest
    • DiMotoGp Honda paling sering protes ampe ngancen mau cabut dari ajang tersebut, untung aja ada MM yang bisa nutupin kelemahan Honda.

      Kalo kaga percaya cek berita masa-masa terpuruk Honda.

      Guest
  5. Info nya ga detil, 4 tim ini sbaiknya ditulis dlm artikel….
    Jg alasan mengajukan protes…
    Biar terang benderang… Jrg artikel tmc, abu2 bgini…

    Guest
    • Gak ada keterangan jelas nama teamnya, dan alasan jelas nya . . sepertinya Dorna nggak mau membuat ini jadi konsumsi publik . . so apa yang mau ditulis ??
      trus mau saya tulis berdasarkan perkiraan . . dan trus sy dibuly . . trus kamu disono seneng liat saya dibuly ?
      walaupun saya blogger, saya tahu sedikit soal etika jurnalistik . . gak akan menulis sesuatu yang click bait hanya mementingkan hits dll . . Hanya menulis sesuai data yang ada, kalau ada datanya baru dianalisa di koridor terbatas

      . . . not this time πŸ˜€

      Administrator
    • Kuapokmu kapan, manusia kok selalu pake analisa kedengkian.
      Semangat terus wak,uda ketahuan kok orang kek gitu dari golongan mana.

      Guest
  6. ganti nama aja jadi wssp400, udah lebih dari 300 semua malah, apalagi cbr offside 175 cc

    biasanya ada yg mengkambing hitamkan, lempar batu sembunyi tangan nuduh motor yg tinggal sebiji kemarin yg minta oprek regulasi πŸ˜‚

    Guest
    • I know u feel broo..
      Coba yg sebiji itu gk ikutan, protes sana sini ane rasa tetep ada.. naahhh

      Saiki lo motor ktm ini dasare udah redi tu res, ninfi 400 jg perombakan total di hampir semua sektor, lah yg produk lawas tetep itu2 aja, ya jgn heran kalo produk baru bakal mndominasi. Ini sdh hukum alam..
      Dalam hal ini cbr dan R321 ini (potensine wes mentok sakmunu lek). Solusi terbaik? Ya makek yg allnew jg dr pabriknya

      Guest
    • Iya bro, biar fair mau gak mau minimal cc sama, klo sekarang cc beda*, regulasinya kacau

      Tapi yg ajaib si ktm, single cyl yg bisa bikin double cyl keteteran

      Oh iya satu lagi, pintarnya ktmu dia homologasi ktm rc390 yg versi r, semi race track bike, jadi meski motor produksi ya udah banyak part racing yg nempel, beda ama yg laen

      Guest
    • Iya yg lucunya di dunia blogsphere, para komentator tim ono mengkambing hitamkan dan nuduh tim yg pake si bongsor yg mewek, gak ngaca padahal yg mewek tim pujaan nya

      Ane fb tapi gak akut, bukan sales juga.. πŸ˜‚

      Tetep lah pasti mewek meski gak ada si bongsor, yg mewek juga itu lagi πŸ˜‚

      Guest
  7. YAM*HA.. “Semakin Meredup”
    mungkin tagline ini cocok utk thn ini..πŸ‘ŒπŸ‘Œ
    #memang ralitanya begitu. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
  8. Kalah mah kalah aja kali ,hasil race udah terlanjur tercetak,bendera finish udah berkibar apapun yg terjadi ya harus diterima,karna semua juga udah kerja keras buat rebutan podium,kecuali ada insiden jatuhin secara sengaja atau ada gap sampe 50 kecamatan yg ga wajar itu baru protes boleh,wajar!!! Nyari keadilan

    Guest
  9. Msh blm kelar ya kontroversinya?
    Tp terlepas dari segala ketimpangan penyetaraan teknis yg dibuat utk gelaran ini, rasanya harus diakui RC390R benar-benar superior di segmen “motor pemula eropa” ini. 1 silinder bleh. Pabrikan eropa sepertinya all out klo bikin produk. Ada duit ada kualitas.

    Guest
  10. Seharusnya pihak penyelenggara melakukan uji coba kecepatan motor 4 parikan dengan satu pembalap saja ( pembalap netral ). Baru bisa tentukan regulasi.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here