Pict : Box Repsol

TMCBLOG.com – Bro seklaian, pasca test resmi IRTA di Jerez- Spanyol Pasca race, beberapa Rombongan Motorhome Keluarga MotoGP beriring iringan menuju sirkuit Mugello di Italia untuk melakukan test Privat di sana. Pada hari Kamis kemarin Track Mugello Kering sampai sekitar pukul 3 sore di mana akhirnnya Hujan Mengguyur . Dan Juga seperti biasanya test Privat, Hampir Mayoritas Motor tidak dipasangi Transponder pencatat laptime dan tidak ada Laptime Official yang di informasikan oleh Dorna maupun Fihak Sirkuit. Dan bahkan Seperti di laporkan Jurnalis German Garcia, Ducati akhirnnya mencopot data laptime Dari Lorenzo setelah beberapa waktu sempat running di Display. Namun begitu Dikabarkan ( secara Un-Official ) bahwa Marc Marquez berhasil meneruskan trend Positif Honda RC213V dengan menjadi Pembalap yang torehkan waktu tercepat di sana . . Jadi berapa Laptime Yang ditorehkan Marc Marquez di test Privat Mugello ini ?

Pict : GPOne

Beberapa Media  ( yang mungkin menggunakan stop watch sendiri ) Seperti GPOne mengabarkan bahwa secara Un-Official ( tidak resmi ) Marc Marquez menorehkan Best laptime di Sirkuit dimana Honda biasanya menorehkan Bulatan Merah ( sirkuit dimana Biasannya Honda Struggle ) pada Kalender MotoGP mereka ( Awal Juni 2018 ).

Laptime Marc Marquez dikabarkan adalah 1:46,8 dan ini hanya 0,3 detik-an dari Catatan laptime Pole Possition MotoGP Mugello tahun 2017 yang ditorehkan Maverick Vinales ( 1:46,575 ). Namun begitu Seperti biasa Marc marquez yang selalu mencari titik limit dari kemampuan dirinya dan Motor, ia mengalami Crash di tikungan T2 Arrabiata. Dan berita baiknya tanpa Cidera Serius.

RC213V Fairing #JerezTest – Coutersy GPOne

Marc Marquez dikabarkan mencoba beberapa variasi Aero-Fairing Baru yang sayang belum ada foto foto update Fairing tersebut kecuali foto dimana MM93 menggunakan fairing standar tanpa wing besar dengan swing arm Alumunium yang diberi lapisan penguat Carbon.Namun beberapa laporan Marc Kembali mengetest fairing dengan Inner winglet berdimensi besar lagi di #MugelloTest ini.

Menurut Kabar Ia melakukan itu dengan tujuan penghomologasian untuk persiapan race di Le-Mans. Seperti Kita ketahui Honda saat ini sama seperti Pabrikan lain telah menghomologasikan dua Jenis Fairing dan Hanya memiliki satu lagi kesempatan menghomologasikan jenis fairing untuk di Pakai di race weekend. FYI Jenis fairing yang dicoba saat test tidak dihitung sebagai Fairing yang di homologasikan/ didaftarkan.

Marc Marquez Secara Un-Official jadi satu satunya pembalap di #MugelloTest kemarin yang menorehkan laptime Sub-1:47 sementara Cal Cructhlow berada di posisi ke dua dengan laptime tidak resmi 1:47,2. Dovizioso Juga dikabarkan berada di Top 3 dengan Laptime Yang berselisih 0,1 detik saja dari Cal dan Laptime ini ditorehkan Dovi dengan Desmosedici GP18 tanpa aero-parts di fairingnya. Dovi dikabarkan bekerja fokus untuk persiapan GP18 Khusus race Mugello nanti.  Duo Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi Menyusul di posisi ke 4 dan 5 tercepat diikuti Iannone, Aleix Espargaro, Scott redding dan Alex Rins.

Suzuki Coba Mesin Dan Suspensi Baru GSX-RR

Pict : suzuki Ecstar

Mengenai suzuki Diperoleh Informasi dari Motorsport bahwa Baik Alex Rins, Andrea Iannone maupun test rider sylvain Guintoli direncanakan mencoba test Mesin Baru dan bahkan Suspensi depan ( front Fork ) baru di #Mugellotest Ini. Kabarnya hasil pengetesan Mugelo akan dipakai menajdi salah satu dasar penggunaan mesin baru ini pada Race race MotoGP terdekat mendatang.

FYI suzuki diperbolehkan melakukan perubahan besar dari mesin karena mereka Tahun 2018 ini masih berada pada kondisi Team dengan konsesi dimana Tidak diberlakukan Pembekuan Development mesin. Plus lagi pula sepanjang 2018 ini Suzuki baru mengumpulkan Point Konsesi sejumlah 3 dari hasil 3 kali berturut turut Podium 3 di Argentina, Austin dan Jerez.

Pict : Ducati

Sementara Itu Jorge Lorenzo walaupun tidak diketahui laptimenya dikabarkan mempergunakan Momen test Mugello untuk pengetesan setingan Sasis atau bahkan sasis baru plus update modifikasi bentuk dari Aero-part Fairing yang dikabarkan ada perbedaan dengan Aero-Fairing yang Dipakai pembalap Catalan ini saat Di race MotoGP Jerez 2018 terakhir  . . Berikut ini adalah hasil test Tidak resmi yang tmcblog peroleh dari GPOne

UNOFFICIAL TIMES ( GPOne )
1. Marc Marquez (Honda) 1’46”8
2. Cal Crutchlow (Honda) 1’47”2
3. Andrea Dovizioso (Ducati) 1’47”3
4. Maverick Vinales (Yamaha) 1’47”7
5. Valentino Rossi (Yamaha) 1’48”0
6. Andrea Iannone (Suzuki) 1’48”1
7. Aleix Espargarò (Aprilia) 1’48”5
8. Scott Redding (Aprilia) 1’48”6
9. Alex Rins (Suzuki) 1’48”9

Taufik of BUitenZorg

63 COMMENTS

    • Bisa jadi seh..musim ini hanya rebutan juara people champion II, Eh….. Ga nonton GP live lg om? Sepang sama buriram mungkin

      Guest
    • Mungkin pengen ngunci di seri Aragon,rumahnya sendiri
      Jadinya berapa seri tuh yg lain rebutan ampas sisa

      Guest
    • beberapa race ke depan MM93 bakalan turing sendirian di depan untuk mempercepat kepastian jurdun, race setelahnya bisa buat main2. Termasuk kalau si baby alien ini mau buktiin bahwa saat ini dia adalah the best rider di moto gp maka di seri valencia dia perlu start dari posisi paling buncit.

      Guest
  1. kabar baiknya.. Mugello kita bisa bertaruh atas nama Maverick Vinales 25… ..gak sabar nunggu seri Mugello.. Wak..

    Guest
  2. Kalau sampe MM sama RCV jurdun lagi dipastikan aki aki legend akan semakin stress dan baper berkepanjangan….bayangkan saja MM berhasil mempertahankan Juara Dunianya sampai 3 tahun berturut turut…..hehehehehhee…rekor cuy……nah Yameong mau juara dunia sekali aja ampun ampunaan ngap ngapan gimana mau kesampaian….aki aki suruh balapan ya geter lah dengkulnya….UMUR sama STAMINA Gak Bisa Diboongin Coy…….

    Guest
    • Bener bgt, apalagi keberanian nya pasti udah turun. Ga berani push sampe limit. Mungkin satu2 nya cara adalah ganti motor nya dg rcv, daripada utak atik elektronik & sasis yg ga ketemu2.

      Guest
    • Ya dengkulnya makin kopong bro,ia dulu masih muda masih bisa nandingi keliaran rc211v jadi klop tak terkalahkan
      2011 yg agak mudaan aja udah nggak kuat ngatasin keliaran desmo

      Guest
    • Namanya juga aki aki, di kasih elektronik malah gaptek dan dan harus pake barang jadul biar ngerti😂

      Guest
  3. Rossi salah milih lawan kayaknya, diserang Rossi lewat media dengan dukungan fans yg besar, ternyata tidak membuat mental Marques down, justru mental Marques tambah kuat dan semakin termotivasi…

    Guest
    • Kalo psywar nya ke Pedrosa malah didiemin,cuek kayak dianggap angin lalu kali ya
      Anjing menggonggong (eh..,goat mengembek) kafilah berlalu

      Guest
  4. Bisa bisa hasil Mugello kalo Honda menang bisa dipending,kayak wss300 ,karna dan yg ga terima 😂😂😂

    Tanya kenapa?? Tagline A mild 😂😂

    Guest
  5. Semenjak pergantian ke ECU marelli dan ban michelin honda yg paling banyak melakukan perubahan untuk adaptasi, n sekarang performa honda udah kembali kayak dulu masih dengan ECU inhousenya.
    Honda mengorbankan harga diri dengan rekrut teknisi non jepang + ubah mesin besar besaran, tapi lihat hasilnya sekarang.

    Hasil tidak akan pernah menghianati usaha

    Guest
    • “Honda mengorbankan harga diri dengan rekrut teknisi non jepang”

      Ini yg jd masalah krna yamaha msih yakin teknisi jepang bisa otak atik ecu MM.. sedangkn rossi udh minta rekrut org MM buat cari msalah elektronikny..

      Guest
    • harusnya kalo emang 46 punya tekad kuat ya kaya marc waktu RCV strugle taon taon kmrn push over limit. sampe bisa jurdun 2 taon rcv strugle jg. sekarang kalo rcv nya ga strugle ya makin ringan pekerjaan buat marc.

      lah ini ngeluh mlu. bedanya di sini c.
      dr taon kmrn ane perhatiin. bedanya di sini.
      MM93 kalo ga bisa podium 1 atau gagal finish. dy masih positif bilang kejar seri depan. terus dan terus
      VR46 kalo gagal pasti nyalahin sesuatu(seakan skill dy udh ga ada celah nya). inget taon kmrn dy nyalahin sasis mlu? taon ini sasis udh di ikutin kemauan dy neh, besok kalo kalo elecronik udh beres apa lagi yang mau di salahin? atau di ambing hitam in?

      Guest
  6. Ayo marq juara dunia lagi taun ini ambil ke 7
    Terus joget joget lagi di depan paddock yamama
    Biar rossi uccio sama jarpis gregetan pengen nimpuk

    Guest
  7. kira kira bakal ada fight sampe motor joget joget lagi gak yak macem marquez & lorenzo pas di yamaha dulu 😂 eh tp masih bisa gak yak ? 😂 padahal masih penasaran dog fight marquez vs vinales 😂

    Guest
    • Udah kan di Phillip island 2017 kemaren
      Hasilnya vingeles gak berdaya meski udah berapa kali markues bikin kesalahan
      Endingnya markues juara pake gap 2 detik

      Guest
    • Susah keknya,rcv udah bisa nutupin kelemahannya dulu,jadi Marquez ga perlu Nge pusb sampe godek godek

      Guest
  8. Honda tahun ini bener2 mendominasi, dengan Yamaha yang lagi terseok2, praktis saingannya cuma Ducati dan Kuda Hitam Suzuki… Yamaha harus buru2 beresin masalahnya kalo gak ingin tertinggal jauh, sudah 4 seri tapi Yamaha masih jauh dari kata cepat…

    Guest
  9. musim 2015 ridernya YF dpt posisi 1&2 diakhir musim (di 4 race pertama duo rider tim utamanya merebut 3x podium 1 dan 2x podium 3)
    musim 2016 ridernya YF dpt posisi 2&3 diakhir musim (di 4 race pertama duo rider tim utamanya merebut 2x podium 1 dan 3x podium 2)
    musim 2017 ridernya YF dpt posisi 3&5 diakhir musim (di 4 race pertama duo rider tim utamanya merebut 2x podium 1, 2x podium 2 dan 1x podium 3)
    musim 2018 sementara ini di 4 race pertama duo rider tim utamanya baru merebut 1x podium 2 dan 1x podium 3.

    Jadi mungkin ini yg dimaksud dengan “pengembangan koq mundur” yg didengung-dengungkan FBY pada 2016 ya ???

    Guest
  10. jaman muda vr, skill dia juara, psywar jago dan karena ngak ada rider lain yg skill nya selevel, jadi psywar selalu menang, otomoatis media dan dorna lebih ke vr

    nah mm walu diserang media dan psywar, dia lawan dgn skill dan podium ,

    Guest
  11. Waktu di termas MM kerasukan dulu, nah di seri berikutnya baru mode “ngibrit sejadi2-nya” dimulai .

    teruskan ngbrit-mu wahai MM sampai menuju Jurdun 2018.

    Guest
  12. penjualan ymh di dunia thn ini banyak yg ngedrop, honda juga ( tapi erofa saja) asia mah tetep 60% ke atas Ms nya.

    otomatis dana sedikit berkurang buat moto gp

    kalu vr disuruh pensiun, yach tambah parah nanti,

    atau vinales di depak, yach movistar pasti ikut pergi

    kan yg bawa sponsor ke ymh om rossi. lah kalu ngak ada rossi, piye,

    Guest
  13. MM93 lebih berani melaju sampai limit di ban michelin sekarang, mungkin karena karakter michelin yang kalau di bejek sampai limit grip yang lebih dulu ilang yang depan… kalau ban belakang dulu jadinya highside, lebih rawan cedera…

    Guest
  14. Huuaaaa…. Motogp 2018 akan sangat membosankan krn HONDA semakin di depan dan yg lain jaauuhhh tertinggal kaya’a marquez mesti di kasih tekanan lagi nih ama gw agar jgn terlalu serius biar balapan seru kaya 2017😁😁

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.