TMCBLOG.com – Bro sekalian, Di ajang IIMS 2018, Parikan Kymco selain menghadirkan gebrakan Kymco AK550 yang merupakan lawan sejati TMAX, Juga memperkenalkan skutik elegan Kymco Like 150i yang sebenarnya pernah hadir sebelum ini dengan membawa Brand ‘ Benson ‘ di tahun tahun yang lalu. Bentuknya sendiri secara first sight Impression tidak jauh berbeda stylenya dengan benson Like .. tetap mempertahankan body rounded yang elegan. Namun tentunya untuk Kymco Like 150i ini hadir di Indonesia dengan berbagai Update . . Cekidot deh

Untuk Hal pertama Yang berbeda dari Kymco Like 150i ini adalah soal mesinnya sob. Mesinnya sudah menggunakan mesin baru 1 silinder 149,8 cc dengan jenis mesin Overstroke lengkap dengan 4 klep dan Roller rocker arm. Mesin ini diklaim Kymco memiliki power maksimum lebih tinggi 1,4 kW dari pendahulunya ( 125 cc ) atau tepatnya Power maksimum 13,5 PS @8500 rpm dan torsi maksimum 10,2NM @6500 rpm

mesin lebih bertenaga dibarengi Juga oleh Update jenis sasis sob, menurut informasi Yang tmcblog terima , Untuk Kymco Like 150i ini Kymco mengubah besar besaran bagian Main Frame dan Sub-Frame dari Kymco Like ini bila dibandingkan Varian Like terdahulu. Untuk Main frame, Double Beam/ Bi-Beam hadir untuk meningkatkan retensi Torsi dan stabilitas. Sedangkan untuk sektor sub frame yang hadir dengan lekukan berbeda . .

Selain itu Dari segi fisik Luar, selain tetap mempertahankan garis desain rounded, detail seperti pencahayaan/ lampu Kymco Like 150i dibuat Update dengan menghadirkan ALL LED Lamp Baik di headlight, Brake Light, bahkan sampai lampu Sen dan Lampu DRL . .. dan Kymco pun mengklaim dengan Teknologi SMD ( surface Mount Device ) Penggunaan energi listrik di Sistem lampu LED Kymco Like 150i ini lebih hemat 30% dibanding teknologi kelistrikan LED yang lain .. wah makin kepo nih dengan SMD . .

Di Dashboardnya, Untuk Kymco Like 150i menggunakan tampilan All Digital LCD dashboard . .. ada sekitar 4 Cluster di dashboard dengan informasi sangat lengkap mulai dari indikator tegangan baterai, kecepatan, Odometer Trip, Odometer Penggantian Pelumas, Odometer service Belt, Fuel Indicator sampai Kondisi Koneksi USB yang diletakkan di Bagasi Under seat yang volumenya Muat untuk helm OpenFace.

Mengenai Jok Kymco Like 150i, punya ketinggan yang lumayan nih .. 79 cm sob, wah alamat jinjit balet nih buat tmcblog yang hanya punya jangkauan kaki 75 cm hehehe namun tenang bobot Kymco like cuma 120 kg koq sob

Mengenai ban depan dan belakang, Kymco Like 150i menggunakan ban dengan ukuran ring 12 Inchi dan ukuran lebar detail depan 110/70-12 dan belakang 130/70-12. Untuk ban depan dijaga sistem suspensi teleskopik 33 mm dengan Travel 95 mm sedangkan Roda belakang ditopang suspensi Dual 3 stage Pe-load twin Shock Absorber dengan Travel 86 cm . . .

Mengenai pengereman, Kymco Like 150i ABS menggunakan rem depan belakang Cakram Yang ditopang dengan sistem ABS paling ringan se -industri ABS Brake yakni dari BOSCH . . . wah cukup lenkapnya ya, sayang sampai saat ini Kymco belum tetapkan berapa Bandrol Harga Kymco Like 150i ini . .. namun mudah mudahan Informasi di blog dan vlog ini bisa bermanfaat.

Taufik of BuitenZorg

Galeri Foto :

2018 Kymco Like 150i Specs:

ENGINE

Type: 4-stroke single
Displacement: 149,8
Maximum power: 13,5 PS @8500 rpm
Maximum torque: 10,2NM @6500 rpm
Valve train: SOHC, 4 valves
Compression Ratio: 11:1
Cooling: Air
Fueling: EFI
Lubrication: Wet Sump
Starting: Electric
Transmission: Fully automatic CVT
Final drive: V-belt

CHASSIS

Frame: Steel tube
Front suspension: Non-adjustable 33mm fork; 3.7 inches of travel
Rear suspension: Spring-preload adjustable shocks; 3.4 inches of travel
Wheels: Aluminum alloy
Front tire: 110/70-12; Kenda
Rear tire: 130/70-12: Kenda
Front brake: 220mm disc w/ two-piston caliper
Rear brake: 200mm disc w/ two-piston caliper
ABS: Standard

DIMENSIONS and CAPACITIES

Wheelbase: 51.8 inches
Seat height: 31.1 inches
Fuel capacity: 1.8 gallons
Estimated fuel consumption: 89 mpg
Wet weight: 284 pounds

26 COMMENTS

  1. mantap nih. laman nunggu matic keluarga serta lampu di stang..scoopy dan spacy tetap bermain di 110cc
    cocok bagi yg bosan liat tampang matic mirip transformer. model simple ga neko². semoga di harga 20-25an

    Guest
  2. mirip skupi dll dll dll.. HALAHHHH !!!
    beda beda bgt sma skupi mah..
    btw.. keren ya.. di dashbord ada radar buat cri cwek..
    eheemmm.. overall sya suka ini motor.. alternatip tampilan skuter oldschol dgn beragam fitur..
    minum nya boros gk yaa..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here