TMCBLOG.com – Assalamualaikum, Bro sekalian, ternyata TVS Motor Company Indonesia tidak Hanya berhenti untuk mempersiapkan sosok Sport bike Yang merupakan sister product Dengan BMW G310 – yakni TVS Apache RR 310, namun menurut mas Rio Aditya Putra, Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia . . akan ada 3 tambahan calon Motor baru lain yang dipersiapkan untuk masuk Pasar Indonesia melalui Jalur Completely Built Up ( CBU ) dari India . . . Motor motor terebut adalah

  1. TVS Apache 160 dengan 4 Valve
  2. TVS NTORQ 125
  3. TVS Classic

foto ke 4 motor yang dipersiapkan TVS Motor company Indonesia ( TMCI ) ini ternyata sudah bisa dilihat dalam Foto terakhir yang bertempat di Kantor TVS Indonesia kawasan surya Cipta Karawang . . TVS Apache 160 sendiri merupakan sosok naked Bike APache series yang sudah memperoleh Update mesin 4 valve dimana dua valve intake dan dua valve exhaust ..

Sementara TVS NTORQ pernah tmcblog bahas dan boleh dibilang merupakan skutik Paket Komplit . .Di daerah mesin Skutik ini menggunakan mesin berkubikasi 125 cc 3 Valve berpendingin udara yang bisa menghasilkan Power Maksimum sebesar 9,4PS @7.500 rpm dan torsi maksimum 10,5 Nm @5.500 rpm.

Mesin CVT TVS NTORQ yang terinspirasi dari TVS Racing ini hadir beberapa klaim hasil pengetesan internal TVS yakni Top Speed 95 km/jam dan Akselerasi 0-60 km/jam sebesar 9 detik . . . dan untuk menunjang aura Racing maka di dashboard dari TVS NTorq ini disematkan fitur Laptimer dengan perekam Top Speed . . di Pabrik TVS Indonesia sendiri sudah ahdir 3 pilihan warna dari TVS Ntorq yakni abu abu, Kuning dan merah . .

Sedankan Calon Skutik TVS Classic di India bernama TVS Jupiter Classic .. nama Jupiter kemungkinan di copot karena mungkin biar nggak overlaping dengan nama varian Produk Brand Lain . .. Bentuk dari TVS Classic ini memang mengarah ke sosok skutik dengan aura retro .. bermesin 110 cc dengan power maksimum saat diukur di India 5.88 kw (8 bhp) @ 7500 rpm dan Torsi Maksimum 8.4 Nm @ 5500 rpm. . . di India sendiri skutik ini adalah No 2 terbanyak setelah Honda Activa . .

Dan akhirnnya saat tmcblog tanyakan soal harga, belum ada informasi apapun mengenai hal ini . . namun Mas rio Menjanjikan bahwa TVS berjanji bahwa walaupun CBU, Namun Harga dari ke-empat produk ini akan Kompetitif . . ditunggu di Jakarta fair 2018 sob

taufik of BuitenZorg

20 COMMENTS

  1. Klo bnr cbu dr india ya fitur komplit sprti yg djual dsana..

    Nilai plusny material/part yg dr besi semisal rangka bs lbh baik
    Minusnya plastikny/gap sambungan antar body kurang rapih

    Guest
  2. Wak, tolong kasih masukan ke TVS Indonesia, bikin desain yang beda dari asalnya.. kalo sportnya, asumsi terjual 50 unit, bikin lah custom modifikasi yang selera indonesia 50 unit.. rangka-mesin sama, tapi model selera indonesia kan minimal bisa menaikkan penjualan.. lumayan buat alternatif, pabrikan jepang sudah terlalu meng-oligopoli

    Guest
  3. Hmm….
    mantap nih.
    Jauh lebih powerful dan fungsional daripada X-Ride.
    Tinggal memposisikan harga saja.
    Sayang di Kota saya gak ada dealer TVS. Waktu itu juga naksir Apache RTR 200 4V, karena gak ada dealernya, akhirnya ambil GSX-S

    Guest
  4. joss

    tinggal liat harga, kalo ga beda jauh sama 250cc jepun atau malah di bawah nya langsung sikat

    tunggu pulsar 400 rs ga keluar2

    Guest
  5. Naksir ntorq 125 nya cakep badai!!…walau CBU,dijual disini jadi berapa ya?,diindianya aja cuma 13jtaan…klo bisa jangan lebih dari 18jt ya…TVS please…

    Guest
  6. Mas taufik, itu tvs apache rtr 160 ato yg 200 yg masuk ya? Kok berita lain bilangnya yg 200 yg masuk?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.