TMCBLOG.com – Bro sekalian ada yang menarik ketika valentino Rossi menjawab pertanyaan para kru media di Le Mans pasca Hari pertama kemarin ..  Melihat Posisinya yang termasuk cepat yakni berhasil menempatkan diri di posisi ke-3 tercepat setelah Dovizioso dan Marquez Pasca FP1 dan FP2 jelas ini adalah sesuatu yang sangat positif terutama jika dibandingkan dengan hasil sebelumnya di Jerez . ..  Sebelum bercerita tentang ksimpulan FP1 dan FP2 MotoGP Le Mans 2018 bagi dirinya, Vale berkata bahwa pasca test jerez Pengetesan Yamaha M1 di Mugello dirinya juga tidak cepat cepat amat sehingga hal ini membuatnya hadir di Le Mans dengan Kekhawatiran tersendiri . .

Rossi berkata bahwa Di Le-Mans ini yamaha M1 bekerja sangat Baik . . . Namun begitu Rossi tidak mau gegabah untuk menyatakan masalah di M1 sudah terpecahkan/ memperoleh solusi. Rossi berkata bahwa Yamaha M1 yang ia pakai sama persis dengan yamaha M1 yang ia pakai di Race Jerez . . Yang berbeda adalah Temperatur, grip Track dan Layout track nya itu sendiri. Rossi memperkirakan Layout Track Bugatti Le Mans seperti ‘ menyembunyikan ‘ permasalahan Elektronik yang menghinggapi dirinya selama ini. Yap Jarak antara tikungan cukup dekat sehingga meminimalisasi spin ban yang selama ini menjadi Momok buat Yamaha M1.

Selain itu Valentino Rossi juga sedikit membuat ‘bocoran’ kepada Kru media dalam debrief . . Ketika ditanyakan mengenai masalah jumlah team yang akan disupport yamaha Tahun 2019, Vale berkata bahwa ia telah memperoleh informasi dari representatif YMC/ YFR jepang dan mereka mengatakan akan lebih mengutamakan memiliki 4 motor di Grid tahun 2019 dimana strategy ini akan membuat pengumpulan data lebih baik . . . perkataan ini masih sangat umum dan multitafsir untuk diartikan . . . 4 Motor di Grid start sudah tentu artinya akan ada 2 motor lain selain dua motor Yamaha Movistar dimana keduanya akan membentuk team lain ( team satelit ) . . lalu perkataan rossi yang ” membuat pengumpulan data  lebih baik ” ini lah yang juga menarik . . . apakah artinya Yamaha akan support Full ke empat motor ( afctory dan satelit ) memiliki spesifikasi sama sama ?  . . wah kalau benar sudah mirip KTM tahun depan Dong ?

taufik of BuitenZorg

48 COMMENTS

  1. Kalo bener layout track buat masalah elektronik bisa ketutup, berarti yamaha cuma bisa kasi perlawanan di lemans n assen buat paruh musim pertama

    Guest
    • sepertinya begitu bro kalau memang benar2 masalah elektonik belum sepenuhnya teratasi

      Guest
    • Dan paruh musim ke 2 malah nothing
      Itu kalo berkaca dr musim lalu dan masalahnya nggak kunjung selesai

      Guest
    • Artinya yamaha ngadain nobar motogp besar2an plus joget striptis saat di lemans dan assen

      Guest
  2. Yamaha ini memang benar2 keblinger, masak tim factory nya yang riset, harusnya yang riset dan kelinci percobaan kan satelitnya… hora umum..

    Guest
  3. akhirnya yamaha tersadar ketika tech3 menghilang bahwa tim satelit itu penting dan bisa ngumpulin banyak data berharga.
    seperti kehidupan kita kadang yang menyia nyiakan orang yang sayang sama kita dan kita baru akan merasa kehilangan ketika dia benar benar hilang pergi dari kita.

    Guest
  4. gak heran sih yamaha bisa kenceng disini, dari data statistik disirkuit lemans yamaha jauh lebih unggul dibanding ducati dan honda. nah jika nanti pas race honda yang juara, itu baru tanda tanya besar.

    Guest
  5. paling abis lemans terseok seok lagi
    akibat yamaha pelit banget gak mau nyewa orang luar buat ngoprek ECU
    kesian mv sama vr kudu puyeng gegara elektronik

    Guest
  6. tar rosed kebakaran jenggot kalau tim satelit yamaha pakai motor spek factory trus bisa asapin dia.
    Yg jelas rosed & vina gak tau dimana sebenarnya kelemahan motornya.

    Guest
  7. nanti setelah rossi ga ada di moto gp baru deh pada terasa semuanya wkwkkwwk piss ah jng pada baper gitu dong

    Guest
    • NGeeeekkkk..
      Selama motoGP tdk mengebiri teknologi pabrikan lbh jauh lg, sy tetap nonton MotoGP biar pun si tua bangka udah pensiun. Persetan dgn si baper rongsok!
      Tp kl dorna sdh semakin rossi centris dan makin mengebiri teknologi pabrikan demi mengimbangi kelemotan yahomo, justru itu yg bikin ane muak nonton motogp lg.

      Guest
    • ngapain nunggu nanti, ini aja udah di anggep ga ada.

      yang mingat paling fumiyem, nonton gp idola nya minggat ya ikut minggat, malah bersih dari boo boo an deg…ahahahaha

      Guest
    • fumiyem gak nonton motogp = motogp selesai bos.

      pemasukan dari mana? yang realistis aja, fansnya rossi emang sangat banyak.

      motogp dibuat untuk mendapatkan profit selain pengembangan teknologi motor.

      Guest
    • bnr tuh…tv kabel udh ngakuin klo rossi g bsa ddpn ato gak ikut race penonton banyak berkurang. mau tak mau fans rossi bkin semua dibisnis dimotogp mkin ok. dia legenda hidup,bahkan bgi MM perlu balapan 7 tahun lagi utk ngejar record VR46.’sy bkn Fans VR46 tapi saya salut dgn rossi.

      Guest
    • Sektor pertama emang paling bikin jengkel,tapi agak tertutupi sektor terakhir (biasanya)

      Guest
  8. Atau maksudnya 4 motor itu,2 motor utama tiap rider,2 motor cadangan tiap rider
    pass toh 4 😂😂😂😂

    Guest
  9. Setidaknya rossi berani jujur untuk kondisi m1 di lemans

    Gak kayak neng vina, dapet podium sekali katanya dia berhasil merubah gaya balapnya, sampe bilang you can bet on me.
    Eh ternyata besoknya zonk lagi.

    Guest
  10. Le mans di dominasi long corner, sedikit ada tikungan yg sudutnya kecil, tapi masalahnya ducati sm honda jg udh mulai kuat di tipe lintasan yg kya bgini

    Guest
    • jangan gitu… musim kmren Yamaha yang unggul. Marquez dlosor dan motornya ngebulll. tak ada yang tak mungkin di dunia ini

      Guest
  11. Buat apa sihh dota data dota data. Balapan apa sekripsi? Aneh men…. Iklan n sponsor n spectator itu mah baru urgent.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.