TMCBLOG.com – Bro sekalian, Seri ke-4 balap WorldSSP300 akan berlangsung di Sirkuit Donington Park, Inggris (25-27 Mei 2018).  Menjadi motivasi kuat pembalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama untuk mengukir prestasi lebih baik dari putaran sebelumnya di Imola, Italia (13 Mei 2018). Racer asal Yogyakarta yang memacu Yamaha YZF-R3 ini bertekad mewujudkan ‘Untuk Merah-Putih Semakin Di Depan’ di Tanah Inggris.

Dalam WorldSSP300 Imola, Galang Hendra yang tergabung di tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing finish ke-5 dari total 39 starter yang ambil bagian. Pencapaian yang luar biasa karena belum pernah mengenal trek Imola dan hanya mempelajari dari game PS4.

Hasil tersebut juga menempatkan Galang sebagai yang terbaik diantara semua pembalap bLU cRU Challenge. Adapun hasil dari rider bLU cRU lainnya ialah, Luca Bernardi dan Joep Overbeeke yang notaben berada di tim yang sama yaitu Trasimeno, masing-masing finish ke-12 dan ke-22. Kemudian Dennis Koopman (GRT Yamaha WorldSSP300 Team) ada di urutan ke-14 dan Hugo de Cancellis (Team Toth-YART) yang menyelesaikan balapan di deretan ke-18. Dan di WorldSSP300 Imola, Galang Hendra juga menjadi terbaik ke-2 diantara semua pengguna Yamaha YZF-R3 (17 rider). Dalam klasemen sementara WorldSSP300, Galang Hendra ada di posisi ke-13.

Galang Hendra menyatakan akan tampil all-out. Langkah adaptasi akan menjadi fokus awal Galang Hendra karena yang belum pernah sama sekali merasakan lintasan Donington Park yang memiliki panjang 4,023 km. Galang kembali mempelajari terlebih dahulu lintasan ini melalui game PS4.

“Pada seri selanjutnya, saya akan lebih fokus lagi dan akan tampil all out pantang menyerah. Harapan saya bisa menjadi yang terbaik di seri Donington, dan mendapatkan poin penuh,” ujar Galang Hendra Pratama.

Karakter Sirkuit Donigton Park sendiri dipenuhi tikungan-tikungan yang ketat mirip seperti di Imola. Terdapat 12 tikungan, masing-masing 7 ke kanan dan 5 ke kiri dengan trek lurus utamanya di area start/finish sepanjang 550 meter. Sesi latihan bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2) akan berlangsung pada Jumat siang dan sore waktu Inggris. Berlanjut ke babak Superpole (SP1) pada Sabtu siang, sedang race pada Minggu yang akan melahap 13 lap pada pukul 14:20 waktu setempat/ 20:20 WIB.

based on YRI Press release

18 COMMENTS

  1. Perlu segera update ke mesin R-3 yang baru yang lebih bertenaga..
    Kotak post comment_nya diklik kok jadi ada produknya Astr# yg kurang laku?

    Guest
    • Ya itu trik adsense, biar yang punya blog dapet penghasilan. Karena penghasilan dia ya dari iklan yang diklik, sekarang pembaca cerdas gak mau ngeklik, makanya cari cara biar iklan gak sengaja ke klik. Akumulasi jumlah klik nanti dikonversi ke rupiah dan di transfer ke rekening. Jadi dah penghasilan

      Guest
  2. Sembalap indonesia mentalnya kudu dikuatkan lagi. Jangan dikit2 emosi. Jangan niru kakek baper yg bikin psywar di sosmed.

    Guest
  3. Saya kok agak pesimis ya wak?
    Maksudnya bukan sama si Galang, tp sama kemampuan motornya menilik inferiornya R3 setelah update motor laennya, sampe2 hrs ganti regulasi krn gk imbang. Taon lalu kemampuan semua motor hampir dikatakan imbang shg skill rider lah yg paling dominan kepake. Kalo tahun ini bila kondisi motor sama kyk seri ssebelumnya, alamat makin susah nih mau nyodok 5 besar. Dapet 10 besar aja udah syukur Alhamdulillah. Kecuali ada keajaiban kayak motogp 2 seri berturut2 yg mana podium 2 dan 3 dapet berkah dr rider didepannya yg pada apes ndlosor berjamaah..

    Guest
  4. Sirkuit paling nggak ane suka,tikungan Chicane dan 2 tikungan hairpin di sektor terakhir,selalu bikin emosi kalo digame,salah dikit langsung di serobot yg belakang,dan Nge counter balik nya susah,tinggal pasrah aja apalagi kalo udah last lap

    Guest
  5. hendra tahun depan sabaiknya langsung moto2, minimal 5 tahun terus digodok.
    kalau ga ada perkembangan baru tendang.
    sayang banget dengan prospek dan tekniknya.

    Guest
  6. Wak haji…pengin dengerin komen teamnya galang terhadap galang… saya ko yakin teamnya puas sama performnya si galang…#semoga galang sukses mewakili sekian banyak pecinta balap motor indonesia…

    Guest
  7. kasi wild card di moto 2 aj……klo ga msukin di sky racing vr 46 sayang klo dy dstu mllu gtu2 aj

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.