TMCBLOG.com – Bro sekalian, Terpuruknya ninja 250 jadi sebab terpuruknya angka distribusi penjualan Sport 250 di Bulan April 2018 ..  begitulah salah satu kesimpulan yang bisa tmcblog ambil saat melihat Data AISI dari dirtribusi penjualan segmen ini. Dari total 3117 Unit total Sport 250 cc Full Fairing di Maret 2018 jadi cuma 565 Unit saja di Bulan April 2018 . . Lumayan signifikan Sob

Yap dari Grafik kelihatan banget kan terpuruknya  Segmen ini . . Jika dulu diatas 5000 unit diambil sendirian, sekarang nggak sampai 1000 direbutin 3 varian . .

Terlihat dari data Bahwa memang di Bulan April 2018 kemarin Secara umum Ninja 250 memang yang paling sedikit mendistribusikan unit Ninja 250 . . hanya sebanyak 49 Unit, Diikuti oleh Yamaha R25 sebanyak 126 Unit dan  CBR250RR paling banyak distribusinya yakni sebanyak 390 Unit.

Ini membuat CBR250RR menguasai Pangsa distrubusi Sport 250 cc Twin LC Pasar Domestik Indonesia di Bulan April 2018 dengan penguasaan 69,03 % diikuti Yamaha R25 sebanyak 22,30% dan Ninja 250 memperoleh 8,67% saja . .

Januari 2018Februari 2018Maret 2018April 2018Jumlah
Yamaha R257883207126494
Honda CBR250RR3072012233901.121
kawasaki Ninja 2508902.1882.687495.814
TOTAL Sport Fairing 2501.2752.4723.1175656.864

 

namun begitu jika kita Lihat data total 4 Bulan pertama 2018 ( januari sampai April 2018 ) Kawasaki Ninja 250 Masih jaya sob, dengan 5.814 Unit, Ninja 250 masih menguasai 78,26% pangsa pasar, diikuti CBR250RR dengan angka distribusi 1.121 Unit atau merebut pangsa pasar 4 bulan dengan  angka 15,09% diikuti Yamaha R25 dengan angka distribusi 494 Unit atau menguasai 6,65% pangsa pasar . ..  Silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna sob

taufik of BuitenZorg

67 COMMENTS

    • tapi bulan april terjun bebas, kita lihat bulan depan apakah kembali naik signifikan lagi..

      Guest
    • Terlepas sepinya bulan april utl pasar sport 250, turunnya ninja super duper drastis.
      Kita lihat bulan mei ini apakah juga akan ada perbaikan sejalan dg pada pengen eksisnya orang saat mudik hehe

      Guest
    • sport 250 memang dah suram pasarnya….berarti kmren ninja cuma stok gila2an krn produk baru…. skrg dah real permintaan pasarnya memang segitu…..
      yg stabil jualan lumayan tetep cbr250rrrr….anteng segitu terus!!!
      r25 memang plg sepi peminat….dari jan-april…plg buncit!!!

      Guest
    • tp sapa tahu sebenarnya ninja…stok dr pabrik ke dealer besar…cm akal2an biar dikata laris seperti pigson n nmax or mio dulu?? banyak ninja cm pajangan dealer nongkrong berdebu????
      wah.. mungkin2 saja neh…😁😁😁😁

      yg jelas sekarang wabah matik..ga hanya menghajar motor bebek.. sport 250 pun hancur lebur dibantai motor matik!!! kaoskaki harus putar otak neh… mo jualan motor apa yg bisa hasilin pundi2 emas…… klx dah mulai loyo dibantai crf…jualan bebek ora payu… ninja mulai loyo jg……😁😁😁😁😁

      Guest
    • Persis kelakuan Yamaha
      Biar dibilang laris manis, gerojok banyak.
      Akhirnya nyungsep

      Guest
    • ekekekeek

      woles lahh kita2 kan main dollar
      catet .. eropa dan amrik coyy …

      bukan asian market

      muehehehe

      😂😂😂😂

      Guest
    • memang akhirnya kualitas yang berbicara, Honda CBR250RR adalah motor sport 250cc terbaik saat ini. tdk bisa dibantah. merasa beruntung pindah merk. tdk ada gunanya jd fansboy. kita sebagai konsumen mesti bijak berbelanja, pilih produk yang terbaik. dan saat ini Honda CBR250RR adalah yang TERBAIK.

      Guest
    • Haha kualitas?
      Kualitas ya tembus export eropah tooonggg….

      Euro 4 lulus tidak?

      Kalo dibilang motor dengan fitur dan perform paling tinggi dibanding kompetitor its ok.

      Guest
    • @beat mafia
      hahaha saya ga peduli dengan export, saya sbg konsumen ga dpt apa2 dr motor yg di export, yang saya peduli adalah uang yang saya belanjakan sesuai dengan produk yang saya dapat. dan saya sbg fansboy yg pindah merk merasa beruntung dgn hal ini. Honda CBR250RR bnr pantas untuk dibeli.
      lagian agan biacara kualiats motor sport dr jml export? agan serius? motor sport tes kualitasnya di arena balap. perlu saya blg sapa juaranya sekarang?
      be smart. ga usah jadi fansboy merk tertentu. hargai uang anda dalam berbelanja. pilih produk secara bijak.

      Guest
    • Beat [email protected] mana lihat dong undang undangnya kalo gak di eksport itu berarti pasti gak lolos kualitas, punya datanya atau cuman mengikuti perasaan tong kosong nyaring bunyinya.
      Kalo menurutku motor gak di ekspor itu lebih ke arah kebijakan, contoh honda cbr250rr gak di ekspor di eropa, itu karena di eropa sudah ada pabrik honda juga dan ahm tidak mau merusak pasar honda eropa, jadi lebih ke penyehatan produk dalam satu pabrik. Otak dipakai makanya tong kalo gak ada data jangan asal nyeplos, dan di dunia ini tahu motor terbaik adalah motor yang menang jika diajak balapan on road, karena ketahanan, kecepatan, kenyamanan, keiritan, dan semua parameter adalah yang terbaik dan paling efisien.

      Guest
    • Wis, Mo… Ndang tuku 1/4L kono, Mo.
      G bosen sih taun2an bengak bengok jasjesjos… Gelaran MotoGP g ono kls Bebek ta Mentok, Mo 😋

      Sing Gembel wis siap2 nambah 3 😁😄

      Guest
    • Kalau kalah di balap, pihak yang kalah memang banyak alasannya. Apalagi kalau sudah fanatik buta.
      Buka hati, buka pikiran

      Guest
    • Buat yang ngrengek expor… udah di monopoli honda thailand untuk pasar asia..jadi jangan ngarep deh diexport… ahm dan ap honda thailand itu saudara tp bersaing…

      Guest
    • Ahm barang ancur kwalitas tambal sulam.. jago fc akal2an bla..bla..bla…tpi dagangan laris dgn harga tinggi..tebak sapa yg bloon..

      Guest
  1. Cbr bagus wak tiap bln’a ada di angka ratusan sprtinya hal wajar gebrakan pertama ninja byk buat stok dealer selebihnya ntar sma kaya cbr di nominal ratusan kayanya😁

    Guest
  2. Mungkin pada nahan beli nunggu Ninja 250 4 silinder Om..
    Pas launching New Ninja 250, rumor Ninja 250cc 4 silinder sempat berhembus.
    Gw sendiri nahan beli, nunggu yg 4 silinder😁👍

    Guest
    • wkwk paling ngakak sama tipe orang kaya gini, koar koar nunggu ini nunggu itu pas produk beneran brojol kaga dibeli padahal
      apalagi nunggu produk tahayul 250cc 4 silinder, 4 silinder kaga murah tong harganya ngga 50 60 juta bisa tembus nyampe 90-100 juta.

      Guest
    • Comment:
      Sama bro
      Ane juga nunggu motor sport 250 CC 4 silinder
      Klo harga 15 juta langsung bungkus.
      hahahaha..

      (kagak gableg duit, yg penting sombong)

      Guest
    • di PHP sama Kawasaki aja pada mau untuk yg 4 silinder.
      solusinya, jangan nunggu Kawasaki ninja 250 4 silinder, jangan beli ninja 250, jangan beli CBR250rr yg rompal body nya jelek kualitasnya. Nunggu Suzuki saja , GSX r250. dijamin power njengat. kayak gigi ente

      Guest
    • Mungkin karna mikirnya percuma beli motor sport tapi capek karna jalanan macet, apalagi kebanyakan matic itu punya bagasi besar bisa buat nyimpen jas hujan dan barang2 lainnya sedang motor sport ga ada bagasi.

      Guest
  3. Konsumen lagi eforia nunggu new R25 wak makanya Pada nahan beli sport fairing 250 sekarang konsumen lagi menikmati jalan jalan Terus touring pake X Max 250

    Guest
  4. Dari sejak launching, cuma sekali liat new ninja fi dijalanan. Malah lebih sering lihat r25 (entah lama atau baru) di jalanan. Cbr paling sering lihat pas sunmori doang.
    Tapi masih mending dibandingkan 250sl sama rc250 yg lebih susah nyarinya daripada motor ane😂

    Guest
  5. Eh buset total April cuma 556 unit digabung masih Kalah sama ekspor R25 Dan MT25 dibulan April yg mencapai 2500unit . Kipas Kipas dollar

    Guest
    • Klu lo kipas” ampaz ya ruk…😂😂😂😂😂
      Gobl*k dipelihara…☝☝☝☝

      Guest
    • Sama saja, ente kipas-kipas asep solar, nyinyir dipinggir jalan ya mbing? Sebar brosur.

      Sama-sama dapet kentut nyinyir aja. Standar ganda.

      Guest
    • R3 kali om yg diekspor
      Mt25..
      Indonesah kan emang dijadikan base pruduksi untuk luar negri..
      Jadi ya wajar klo esport ribuan..
      Itu buat bbrp negara lho om..
      Bukan 1 aja..

      Guest
    • Mau R3 atau R25 hitungannya tetap R25 karena model , bentuk , mesin sama yang membedakan kubikasi. Karena Negara Amerika dan Eropa ngak mengenal kelas 250 cc disana perjenjangannya mulai 125cc naik ke 300cc ke atas. kalau disana perjenjangannya ada 250cc pasti yang diekspor r25.
      Kesimpulan mau r25 dan r3 disesuaikan peraturan perjenjangan atau regulasi di negara tersebut contoh seperti Turki, malaysia, Singapura yang diekspor r25. Untuk Thailand dan Australia perjenjangannya pake R3. N MAX dieropa saja 125cc dan X MAX 300 cc

      Guest
    • Tapi bagi YIMM hitungannya mau R25 dan R3 tetap sama karena cuma menyesuaikan perjengangan dan regulasi negara tujuan ekspor . Intinya Y kipas kipas dollar

      Guest
  6. Mulai sepi peminat..btw websitenya rada aneh wak, artikel sering telat update. Baru ketauan ada update artikel kalo nge-touch foto profil wak haji yg di bawah.

    Guest
  7. Tapi rekor distribusi bulanan paling seaikit masih dipegang sama R24 Eh R25 :24 unit
    Rekor itu…..😂😂😂

    Guest
    • parahan byson dah, bulan januari apa february cuma 2 unit. Itu udah kaya rekor marquez di 2014, susah di pecahin. Ngah ngah nggeh nggeh ngoh ngoh

      Guest
  8. Pada ganti ke matic semua tetangga saya aja ada 3 orang punya ninja malah dijual pada ganti xmax dijalan jalan dulu banyak orang touring dan ninja begitu banyak skrg malah matic besar yg banyak.

    Guest
  9. matic 250 lagi laris sepertinya. sy owner MT 25 dulu, tp saya jual ganti beli PCx 150 baru turun sebulan lalau dan beli Xmax 250, satu buat harian satu buat jalan2 .
    selain harga jual turun drastis kalau motor sport juga kurang nyaman buat harian, menurut saya pribadi sih.. cuma buat prestige saja.

    Guest
  10. kalau di bandingkan dengan motor matic gimana ada datanya ga, apakah ada kaitannya dengan penurunan daya beli masyarakat

    Guest
  11. harus nya udah ketauan sih ini Wak, karena ga bisa di pungkiri, pasar sport 250cc udh mulai krg sehat alias layu pake banget… jauh lbh banyak pasar kita seprti nya lbh tertarik sama matic, terlihat kan dr pangsa pasar Xmax yg adalah pemain satu2 nya di segmen ini yg bs di bilang sehat bgt, karena jangkauan pasarnya jauh lbh luas d banding sport.. matic lebih menjangkau banyak kalangan, tua muda, laki maupun perempewi smpe yg agak2 ngelambai pun bisa, beda sama sport yg lbh minded ke yg muda dan yg hobby…
    Nah, besar nya angka distribusi di awal peluncuran Ninja, menurut saya sih, lbh karena kawasaki sedang memenuhi stok2 di setiap dealer nya aja, angka permintaannya menurut saya gag sebesar angka distribusi nya sih.. IMHO
    Skrg ga usah Ninja, sport macam Verza pun ky nya perlahan mulai melemah, sampai detik ini saya blm pernah ketemu verza baru d jalan, klo ninja baru 1x klo ga salah (di daerah saya).. walau pun kalau verza menurut saya karena sport2 tanggung udh kurang dilirik, semua kebutuhan bekerja keras skrg masih bs di penuhi matik2 125cc (pada range harga yg sama) dengan poin plus matik punya bagasi dan dek, bisa bawa byk brg.. dan org yg bener2 pgn mtr sport naked bisa pilih CB150, Vixion dan mgkn GSX-S yg tenaga nya udh ga tanggung2 di kelas 150cc.. eh jd kepanjangan dah….

    Guest
  12. Stlh kmrin meluncur menuhin stok dealer..ninja skrg tggl nunggu angka ideal rata2 pembelian bulanan…bln dpn akan kliatan hasil akhirnya..pasar sport 250 saat ini sangat dipengaruhi oleh 3 mtr 250cc lain..Xmax, CRF, Dan versys..cba aja cek penjualan mereka..Xmax gk hanya mengkanibal saudaranya R25..tp hampir smua sport 250 yg berada di rentang usia matang…dan sayangnya CRF dan versys jg bermain mungkin di rentang usia yg sama…pendapat ane…di rentang usia matang…28 up..buyer 250cc lari dr sport fairing ke varian lain…jadi sport fairing ngos2an berebut kue sisa yg kecil dibagi 3..4 klo ktm RC dihitung..

    Guest
  13. Temen temen R25 yang udah mature pada beli X MAX 250 wak walau R25 nya ada dan belum dijual cuma buat simpanan. Tapi kalau touring mereka pake X MAX 250 nya wak mungkin karena lebih nyaman

    Guest
  14. Ninja cuma nahan saja.

    tunggu gebrakan Suzuki GSX r250. power njengat. pabrikan lain pasti akan ketinggalan. apalagi Honda, motor minim inovasi hanya nyontek Panigale.

    xixixixixixi epret epret

    Guest
  15. Kalo sdh begini harusnya Kawasaki putar otak babat alas , keluarin 4 silinder nya …. perkara harga mahal gak masalah krn org indo mementingkan prestige …. Saya punya Xmax , jika kawasaki ninja 4cyl nongol mungkin xmax aku jual buat tambah2 duit ….. dirumah masih ada honda revo untuk harian , xmax dipake touring saja . Gak bisa dipungkiri suara 4 cyl menggoda iman….

    Guest
    • kalo keluar 4 silinder emangnya pada beli ya? pada kuat ya kantongnya? mending nunggu Suzuki GSX-R 250 saja

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.