TMCBLOG.com – Bro sekalian, sepeti kita ketahui Yamaha lumayan getol mengahdirkan genre baru dalam bersepeda motor yakni dengan memperkenalkan apa yang mereka sebut sebagai Leaning Multi Wheel ( LMW ) Yamaha memulai dengan tricity yang kubikasi 125 sampai 155, Lalu akhir akhir ini  Lompat ke Model Dengan mesin Sport bike seperti Niken  . .  Kedepan? Young machine yang memprediksi bahwa Mdel LMW ini akan juga ikutan merambah ke segmen skuter pertengahan  . .

Yap Bisa TMAX bisa Juga XMAX . . dan di postingan terbaru Young machine terlihat renderan spekulatif XMAX dengan dua roda di depan. Secara umum membuat XMAX menjadi beroda tiga akan punya kans untuk lebih membuat Model LMW jadi lebih bervariatif secara XMAX punya Platform mesin yang sangat luas, Mulai 125, 250, 300 sampai 400 cc so istilahnya / gampangnya cuma gonta ganti mesin saja ( walau tentu tak semudah itu )

bagaimana yamaha Indonesia ? walaupun Indonesia merupakan basis produksi dari beberapa unit dan varian Motor  . . namun sampai saat ini tmcblog belum melihat hadirnya needs dan wants khusus yang signifikan dari Motor beroda tiga ini di Market Indonesia yang punya pasar diatas 300 ribu Unit perbulan. Apakah karena Konsumen harus membayar lebih untuk merasakan perbedaan ini ? silahkan dikomentari sob   ..

Taufik of BuitenZorg

30 COMMENTS

    • wak, apa keunggulan motor dengan roda tiga seperti ini? Secara kan pasti lebih boros secara maintenance
      apa fungsi utamanya? keren sih, tapi rasanya percuma motor pake roda bantu gitu.
      mohon penjelasannya wak.
      trima kasih

      Guest
    • Keunggulannya gak harus turun kaki lah. Jadi enak utk stop n go. Kalo gak perlu turun kaki, otomatis rasa lelah juga berkurang hingga 50%. Diharapkan nantinya pengguna mobil beralih menggunakan three wheeler utk berpergian sendiri sehingga mengurangi space yg diambil oleh mobil yang menyebabkan kemacetan.
      Maintenance memang lebih boros, tapi dengan adanya roda tambahan, otomatis mengurangi beban motor ke roda sehingga penggunaan ban lebih awet. Begitu jg dgn rem, karena daya cengkeram lebih besar, sehingga penggunaan rem lebih awet utk masing2 roda. Ujung2nya biaya maintenance gak beda jauh dgn yg roda 2

      Guest
    • @Versys: rajin2 membaca.. mana ada motor roda 3 Yamaha yg roda dpnnya 2 pas berhenti gak perlu nurunin kaki.. Yg ada malah motor tetep mereng jatuh..

      Guest
    • Biar lebih stabil di jalan rusak atau pas cornering (bukan artinya anti jatoh ya)

      Guest
    • @versys untuk Yamaha sepertinya masih turun kaki bro. Kecuali Piagio MP3 itu sudah ada sistem lock nya jadi bisa nggak turun kaki

      Guest
    • @Gusta teknologi kan berkembang bro, apalagi untuk motor mahal, bisa jadi dibuat kayak MP3.

      Guest
    • Apaan,kalo berhenti kaki juga tetep harus napak kalo nggak ya miring miring terus gedubrak sama aja
      Si Niken aja masih ada standar sampingnya

      Can am spyder tuh baru,soalnya mirip2 ATV

      Guest
    • Bukannya bisa di-setting Kaku dan sejajar y Wak untuk kecepatan rendah. Biar ga perlu napak.

      Guest
    • Makanya usaha & kerja. Bisa bikin blog, buat menarik, beri added value agar bermanfaat buat pembacanya sehingga otomatis buah dari usaha & kreatifitas kita akan mendatangkan manfaat juga bagi kita.
      Nanti hati kita tidak akan mudah sakit saat melihat orang lain beruntung & menuai hasil dari usaha & kreatifitasnya.
      Kita ikut senanglah….

      Guest
  1. 2 roda di depan seharusnya lebih aman tuk jalanan di Indo yang penuh lubang2 pencabut nyawa. dan juga tikungan2 yang banyak pasir dan minyak2 tak jelas asalnya.

    Guest
  2. Coba aja dibawa ke indonesia, siapa tau bisa jadi trend baru kayak maxi scooternya.
    Tapi nanti aja, kalo maxi scooternya udah muali sepi peminat biar ga jadi kanibal 😂😂

    Guest
  3. Kalo ban udah tipis harus keluar duit tambahan deh,kecuali kalo boleh masuk tol mungkin banyak yg bakal ngelirik 😂😂😂

    Guest
  4. Ane sebenarnya tertarik sama tricity dan ane pernah 2x ngelihat dijalan. Menarik perhatian pengguna jalan lain. Berasa kayak artis dadakan..
    Finishingnya bagus dan bentuknya anti mainstream.. sayang, harganya gak masuk. Mending xmax250 sekalian..
    Yamaha harus jeli melihat pasar, range harga 30 juta sampai 55 juta itu jauh. Seharusnya tricity di lokalin di Indo biar harganya bisa masuk.. under 45 juta, ane beli satu nih motor..

    Guest
    • Buat menghadang pcx hybrid, kayaknya tricity lokal kayaknya wajib walaupun beda gendre.. pasar maxi matic diatas 40 juta udah masuk ranah prestise dan unik, bukan lagi masuk ranah harian walaupun masih memungkinkan untuk harian..
      Ane harap tricity segera di lokalin. Matic dg dek rata dan dg tangki bensin di depan, desain unik, harga under 45 juta (syukur” 39 jutaan), bakalan bikin heboh nih motor

      Guest
    • Sales & fans berat Yamaha semoga bisa membedakan perbedaan kerja smart & kerja kacung, jangan sedikit2 klaim sbg “PIONIR”.

      Dalam persaingan marketing, jika tidak kerja smart maka klaim pionir bisa berubah jadi “PION” , maksudnya kita malah jadi pion/ kacung kompetitor, sudah berdarah-darah berusaha, promosi gencar, mengedukasi pasar, dll, tetapi setelah pasar terbentuk malah kompetitor kita yg mereguk keuntungan besar dgn usaha yg minim.

      Jangan terjebak menganggap diri kita sebagai PIONIR, padahal ternyata cuma jadi PION saja….

      Guest
  5. Apa menariknya? Nambah nambahin sparepart doang. ……..bikin kereta aja malah lebih jelas……toh banter banternya dengan roda tiga juga cuma bisa ditunggangi satu pengendara dan dua pembomceng maksimal….ga jelas…

    Guest
  6. klo yg dijual tricity 125 mungkin laku wak haji, klo 155 orang cenderung ragu untuk motor yg bener” baru modelnya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.