TMCBLOG.com – Bro sekalian, beberapa hari yang lalu merupakan kesempatan emas buat tmcblog mendatangi Booth KYT di arena pekan raya jakarta . ..  Bukan hanya bisa mencoba dua produk terbaru yang salah satunya telah tmcblog share ke sobat sekalian yakni Review Fisik KYT NX race Namun juga kesempatan bertemu langsung dengan Direktur Tarakusuma sendiri Yakni pak Henry Tedjakusuma . . . karena sesama penikmat MotoGP obrolan awal kami di VIP Room Booth KYT pun dimulai dari  sana, Pak hendry menanyakan siapa saja pembalap Pembalap Muda yang bepotensi bagus di MotoGP kedepan . . . wah kayaknya persiapan rekrutan baru buat Brand ambassador KYT nih . .

Lalu obrolan berlanjut ke banyak hal seperti teknologi terbaru yang digunakan di helm helm Trail terbaru KYT sampai akhirnnya tmcblog memberikan input Ke Pak hendry bahwa ada satu segmen yang sepetinya jarang tersentuh oleh Pabrikan helm Lokal yakni helm Retro Full face  . . helm ini sebenarnya boleh dibilang sederhana , berbentuk mirip helm Trail yang cakil namun Lebih Rounded. Pokoknya sebenarnya berdesain lama yang mungkin saja saat di awal awal, KYT pun memulai dari desain helm seperti ini.

TMCBLOG pun memberikan data data bahwa walaupun segmented, namun sepertinya Demand helm retro meningkat dan Inline dengan demand dari Sepda motor Sport jenis retro . . . KYT sebenarnya sudah punya line Up helm retro, namun masih sebatas helm Openface, Nah dengan semakin hangatnya pasar sepeda motor Retro ataupun Modern retro . . . demand ini sementara baru ditangkap sedikit pengusaha helm Lokal . . alhasil, penikmat Motor retro sport yang kini tersebar mulai dari entry level ( apa lagi setelah hadirnya Benelli Motobi 152 ) , Kawasaki W175, Rebel, Vulcan sampai Kawasaki Z900 Cafe . . . Kalo ingin helm yang proper mau ngak mau dapetnya Helm Impor Merk Bell, Bitwell Gringo, dan lain lain dan bahkan akhir akhir ini Shoei pun ikutan nyemplung di segmen ini ..  namun ya itu harganya lumayan berat buat kantong yang pas pasan . ..

Mau helm helm murah buatan Home industry . . Cuma bisa dapet helm yang Look Like doang, namun beberapa unsur Safetynya masih dirasa kurang seprti Inner foamnya nggak standar keselamatan, tali pengikat yang memiliki kualitas terabaikan dan lain lain . . Oleh sebab itu tmcblog sebagai salah seorang penikmat Sepeda motor retro meminta agar KYT juga memperhatikan demand helm ini . . . dan hasilnya ?

Pak hendry terlihat cukup mengerti  . . . Ia menjelaskan Buat KYT menghasilkan helm seperti ini dengan standarisasi keselamatanyang proper bukan hal yang sulit. Infact, Buka Bukaan KYT sendiri saat menurut Pak Hendry menyuplai helm OEM kepada salah satu Barnd di eropa yang desainnya nyerempet nyerempet ke desain helm retro . . . dan akhirnnya Pak hendry pun menutup diskusi soal helm retro dengan janji akan mepertimbangkan baik baik market ini seraya meminta tmcblog menunggu beberapa waktu kedepan . . wah asiikkk nihh

taufik of BuiteZorg

26 COMMENTS

  1. wah wak haji bisa dapet imbalan juga nih harusnya secara yg kasih ide untuk produksi helm retro hehhe

    Guest
  2. Masukan juga kang utk kyt produksi helm utk anak kecil. Krn pemain helm utk anak kecil juga msh minim

    Guest
    • Setuju ini, betul dengan banyaknya populasi sepeda motor rasa-rasanya helm untuk anak terabaikan. sering kali anak menggunakan helm yang ukurannya kebesaran yang sudah barang tentu tidak safety.

      Tambahan selain helm cakil bikin helm model bell bullit kaya astronot tapi kualitas bagus jangan kaya helm hadiah motor.

      Guest
    • betul, saya cari helm anak-anak sangat susah yang berkualitas bagus. ada pun ukurannya kebesaran dan kualitas jelek.

      Guest
    • Setuju,jadi nggak perlu pake double visor karna udah adaptif sendiri
      Tapi harganya masih bikin mules, 1,5 jutaan lebih boi!!!
      Tapi siapa tau makin murah,kayak antifog dulu mahal sekarang makin terjangkau

      Guest
  3. Bagus ini ciamik, tp ya jangan satu type model cakil aja.., bikin yang sperti helm bell bullit retro, dan half facenya good jooob..

    Guest
  4. Sbnernya helm retro gg terlalu segmented jg, banyak yg pk helm gituan buat motor trail harian, anak gaul ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.