TMCBLOG.com – Bro seklaian, tepatnya Kemarin 3 Juni 2018 dalam sebuah acara buka Puasa bersama Antara KYT dengan komunitas penggemar Helm seperti KYT Vendetta 2 Lovers & R10 Holic di Bike Corner Jakarta  akhirnnya KYT secara resmi memperkenalkan Produk Kaca helm rata ( Flat Visor ) untuk varian Helm Vendetta 2 . .

Secara Umum, Secara fisik, bentuk helmnya sendiri tidak jauh berbeda dari KYT Vendetta 2 sebelum ini, perubahan paling signifikan adalah di bagian Visornya saja sob yang sudah Flat, memiliki fitur scratch resistance, Impact resistance, dan Optical Grade material . . . Namun saat TMCBLOG tanya ke Expert KYT yakni Kang Mugiyono Nathania, Untuk sementara KYT belum merilis Harga lepasan dari Flat Visor vendeta 2 ini . .

Namun tmcblog lihat kayaknya Harga Visor resminya nanti saat hadir tidak akan terlalu tinggi, hal ini bisa direfleksikan dengan harga Flat Visor untuk KYT R10 yang secara resmi di KYT berharga hanya 95 ribu rupiah saja.

Mengenai Flat Visor sendiri, Kaca helm model ini biasa juga disebut kaca helm 2D (yang cembung 3D). Bentuknya dari bagian atas kaca sampai bawah datar/tidak cembung. Secara hitungan Aerodinamis menurut beberapa sumber malah kalah aerodinamis dibanding Visor cembung biasa. namun kelebihan Flat Visor lain adalah mudah ditempeli dengan tear-off plastik. Plastik ini adalah pelindung visor helm dari terpaan debu-debu kasar yang mungkin bisa mengotori visor pada saat balap / riding

Image dari Flat Visor memang lebih mentereng selama ini dibandingkan dengan Visor cembung biasa . . bisa jadi dikarenakan visor ini dipakai oleh Para Pebalap MotoGP dan WorldSBK

Taufik of BuitenZorg

 

28 COMMENTS

    • ente makenya gak pas x posisinya, jd sakit.. ane pake vendetta 2 riding 3 jam non stop lebih gak ada keluhan, helm size M..

      Guest
    • Betul gan, punya saya cuma berfungsi beberapa bulan doang, padahal cukup berguna buat saya mah

      Guest
  1. tanyain wak, itu flat visor vendetta 2 bisa dipake di kyt K2r nggak, soalnnya kalo pake flat visor R10 modelnya jelek cuma menang datar aja.

    Guest
    • Bukannya udah banyak bro macam jakarta helmet galery dan bekasi helmet galery. Yang dijual semuanya full produksi tarakusuma. Macam kyt ink mds bsm hiu agv dsb.

      Guest
    • Mungkin lebih ke toko online.nya om soalnya harga di toko biasanya udah di up karena biaya lain2 dan setiap toko memasang harga yang berbeda2 #CMIIW

      Guest
  2. Flat visor buat INK CL MAX kpn nih? Smg cepet release.. scr helm ny kan gk kalah keren dr kyt series yg sdh kena update flat visor.

    Guest
  3. Ane gak ngerti Wak haji soal flat visor kurang aerodinamis menurut bbrp sumber, klo emang iya knp di MotoGP masih kepake?? Secara kan MotoGP detail bgt soal aerodinamis. Trus pas liat iklan KYT, waktu pembalap tuck in (apalah namanya) semburan angin kan gak nyentuh visor secara besar²an. Apa karena pembalap sering tuck in pas straight, aerodinamis di visor kurang diperhatikan??

    Guest
    • betul kang ini sama dengan pendapat saya juga, soalnya kalau di motoGP justru lebih menguntungkan kalau menurut saya soal penggunaan flat visor karena pandangan menjadi lebih jelas lalu soal aerodinamis menurut saya ga terlalu pengaruh karena posisi rider saat gaspol itu pasti nunduk

      Guest
    • Tujuannya emang biar gampang di tempel tear off, pinlock, dan sejenisnya, klo datar drag dari anginnya lbh banyak ngehantam permukaan kaca, makanya di anggap kurang aerodinamis, analogi gampangnya, moncong peluru aj melengkung kan? Gak datar?

      Guest
    • Di motogp kan ad visor di motornya untuk tucked in, bentuknya aj cembung kok gan, kan ini helm harian, masak naik matic mau tucked in wkwkkwwk

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.