TMCBLOG.com – Bro sekalian, akhirnnya diperoleh data definitif mengenai persaingan antara Honda CRF150 dan kawasaki KLX150 series yang tmcblog langsung bersumber A1 dari Data AISI . Hapunten, Maaf banget kalau di artikel bulan bulan lalu yang tmcblog peroleh dari beberapa media online ternyata data dari Kawasaki KLX150 yang ‘tercampur’ dengan data Dtracker 150  . . . dan di data ini tmcblog akan coba sekali lagi untuk memisahkan antara KLX 150 dan Dtracker sehingga murni akan memperlihatkan persaingan sebenarnya antara Honda CRF150 dan Kawasaki KLX150  . . Cekidot sob . .

Yap data dari data diatas terlihat memang Honda CRF150 angka produksi dan angka distribusinya cenderung konstan di angka 4 ribuan mulai dari januari sampai Mei 2018, sedangkan Kawasaki KLX 150 Yang terdiri dari 3 sub varian angkanya berfluktuasi . .

Untuk Bulan Mei 2018 sendiri CRF 150 yang terdistribusi sekitar 4420 unit berhasil meraih share market sebesar 69,72% sedangkan sisanya yakni 30,28 persen diambil Kawasaki KLX150 series dengan angka distribusi 1.920 unit . .

Secara akumulatif di 5 bulan pertama 2018 jumlah total CRF150 dan KLX150 yang terdistribusi adalah sekitar 39.080 unit dan dari angka tersebut sekitar 21.960 unit atau 56,19% pangsa pasar dipegang oleh Honda CRF150 sedangkan KLX150 series sendiri menorehkan angka distribusi sebesar 17.119 unit  atau menguasai 43,81% pangsa pasar . . . . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 

32 COMMENTS

  1. Padahal mnurut Primbon keramat Blog mazapahit, Honda Crf udah mulai ga laku dibantai sama Punya Kawak Klx yg lebih dulu exis di marihh. Prediksi Blog mazapahit selalu gagal total.

    Guest
  2. Kalo punya barang laku, jgn ajak main honda. kalo ikutan, suka menang sendiri dia 🙁 jd gak seru persaingan

    Guest
  3. Wajar lah.
    Trail terbaik di kelas 150 cc sih.

    Dari teknologi, power, handling, desain. Dah menang mutlak.

    Dan harganya juga malah lebih murah.

    Guest
  4. Hebat marketing nya si sayap, motor operpret gini bisa jungkelin pemain lama dlm waktu singkat
    Padahal, kalo udh masuk ke alam motor ginian. Udh gk main mslh mindset2 an krna komunitas yg sdh matang

    Pesan buat si ijo, jgn jumawa sama nama dan pride. Kalo kelas adventur udh tumbang apa mau fokus ke segmen klasik? (Operpret juga) disambit sama si sayap keder lagi (si sayap lg tes pasar dgn si cb verza)

    Guest
  5. wajar sih tumbang, karma jumawa. Problem USD botomming aja nggak digubris, boro2 benahin mesin. Fyuh…

    Guest
  6. biar kawa kapok… overprice, minim fitur, sorot lampu depan surem, tarikan loyo model wagu…hadehh.. rasain aja.kwkwk

    Guest
  7. Distribusi honda untuk tahun ini kayak berbeda wak, biasanya kalau honda baru rilis motor baru, ditempat saya itu butuh waktu 2-3bulan baru dealer sini sedia stok
    Tapi waktu rilis crf dan pcx kurang dari 1minggu sudah ada stok malah sudah ada yang mondar-mandir

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.