Tmcblog.com – Astra Honda Racing Team beraksi di Circuit de Barcelona-Catalunya akhir pekan ini. Dimas Ekky, yang masih merasakan sakit di lutut kiri akibat terjatuh pada sesi kualifikasi pertama, finis di urutan ke-6 dan ke-13 pada dua balapan Moto2 yang digelar Minggu (10/6/2018), serta menunjukkan semangat luar biasa. Gerry Salim kembali mendapatkan pengalaman di persaingan Moto3 Junior World Championship dan menyelesaikan dua balapan dengan finis di posisi ke-25 dan ke-21.

Dimas Ekky melakukan start spektakuler pada balapan pertama dengan naik ke posisi keempat di tikungan pertama, lalu di urutan ketiga setelah lap pertama. Pebalap AHRT ini bersaing dengan dua pebalap lain untuk memperebutkan posisi keempat, meskipun masih merasakan sakit di lutut kiri. Dia akhirnya finis di posisi keenam. Dimas berada di grup depan dan bersaing untuk mendapatkan podium pada balapan kedua. Namun, pada lap ketiga, dia terjatuh karena masalah front end di tikungan 1, akibat ada pelumas di lintasan dari balapan sebelumnya. Dia bisa kembali balapan, dan dari posisi terakhir Dimas berhasil melewati beberapa pebalap hingga akhirnya melewati garis finis di urutan ke-13, serta mengamankan tiga poin yang penting. Dimas saat ini berada di posisi keempat klasemen Moto2 European Championship dengan koleksi 49 poin.

Pada balapan pertama, Gerry Salim, yang start dari posisi ke-39 karena penalti yang didapat saat kualifikasi kedua, sudah berada di posisi ke-21 pada dua lap pertama. Dia berusaha untuk terus memperbaiki posisi, tetapi akhirnya finis di urutan ke-25. Balapan kedua diwarnai dua kali red flag, dan akhirnya balapan dilangsungkan dalam enam lap. Pebalap AHRT ini finis di posisi ke-21.

Pebalap muda Indonesia tersebut terus menambah pengalaman serta memangkas ketertinggalan dari para pebalap papan atas. Selanjutnya, FIM CEV akan memasuki masa jeda hingga putaran kelima yang akan digelar di MotorLand Aragon pada 28-29 Juli.

Based on AHRT Info

33 COMMENTS

    • Yaa suruh aja Galang Hendra balapan di CEV… .. ..biar tau buas apa lebih buas si Galang…. ..gitu aja sih.. !!!

      Guest
    • lihat sja itu sang juara wssp300 tahun lalu ykni marc garcia bisa apa d cev moto3?? podium pun tidak mampu!!! pdhal dia pemblap eropa(spanyol), juara dunia wssp, dan berada di tim yg cukup oke yaitu tim besutan max biagi

      Guest
  1. coba ikut world Moto2… gimana hasil Dimas !!

    tapi dengan catatan team yg prospek bagus, bukan team alakadarnya .. .. ..

    Guest
    • Ni orang kitanggalan info beberapa juta cahaya πŸ˜‚,coba cari cari di belakang bro,ada artikel KYT nx race,ada artikel paten suomy sr-gp

      Guest
  2. eh ada artikel dimas ekky nih, kalo kata komentator semalem mr konsisten πŸ˜‚

    btw setelah kemarin kemarin banyak yang nanya. gimana bro kucing dimas jadi gak dpt wildcard minggu ini di gp catalunya ?
    dan sengaja gak saya jawab biar pada penasaran hahahaha.
    dan saya confrim sekarang minggu minggu ini pasti berita dimas turun wildcard muncul dimedia dan saya bilang 100% jadi turun sebagai wildcard di gp catalunya nanti πŸ˜‚

    Guest
    • jangan” lu dapet infonya dari blognya bang satar nih πŸ˜€
      soalnya doi udah lama ngepos soal wildcardnya dimas di catalunya nanti

      Guest
    • Wuoh, berarti pake tim ahrt sendiri?,racikan settingannya bisa bersaing sama tim yg udah eksis di Moto2 ga ya

      Guest
    • visitor: hehehe sebelom mbah dukun bikin artikel saya sudah beberapa kali nyinggung dikomen beberapa artikel bro dan gak ditanggapin. cuma saya gak berani bilang blak blak kaya mbah dukun bahwa dimas dpt wildcard, saya cuma bilang bakal ada pembalap indonesia yg dpt wildcard di gp catalunya nanti.

      saitbaitsait: tim mekanik ahrt bruno performance bukan tim sembarangan bro. bisa dibilang sudah banyak pengalaman, sering turun dibalap ketahanan slovakia, lemans dan suzuka 8 hours mereka itu biasanya dipake sama tim fcc tsr honda. you know lah itu tim gimana, selain itu beberapa krunya juga ada yg kerja bareng tim moto2 world championship. cuma saya lupa nama timnya 😁

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.