TMCBlog.com – Bro sekalian, resmi sudah line-up ‘Young Rider’ dari pabrikan Suzuki Ecstar setelah rumor yang beredar selama ini tentang siapa yang akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Andrea Iannone di team tersebut. Joan Mir telah resmi diumumkan untuk mendampingi Alex Rins di garasi Suzuki untuk 2 musim kedepan, setidaknya seperti itu, sehingga lengkaplah sudah squad pembalap belia yang menjadi project Suzuki MotoGP tersebut.

Juara dunia Moto3 tahun 2017 berusia 20 tahun asal Spanyol tersebut memang sudah berminggu-minggu dikabarkan akan bergabung ke Suzuki dan telah dibidik lama oleh Suzuki untuk menjadi pembalap Suzuki sejati. Untuk pembahasan #SillySeason ini, nanti kita bahas lebih dalam satu artikel khusus ya Bro, akan hadir artikel selanjutnya deh dan menarik untuk disimak.

“Sebagai sebuah team kami selalu berusaha untuk melihat rencana pengembangan pembalap jangka panjang, yang juga mencakup keberanian bertaruh pada pembalap muda yang kami rasa dapat menjadi investasi untuk masa depan Suzuki,” jelas Shinichi Sahara, Pemimpin Proyek Suzuki MotoGP. “Kami melakukannya di tahun debut kami pada musim 2015, lalu kami melakukannya lagi pada tahun 2017 ketika kami menandatangani kontrak seorang debutan yakni Alex Rins, yang telah dikonfirmasi juga tahun ini masih akan bergabung dengan team kami. Dan kami selanjutnya mengonfirmasi kelanjutan proyek ini dengan kontrak bersama Joan Mir. Dia adalah talenta muda yang ingin kami tumbuh-kembangkan untuk membantu kami mengembangkan GSX-RR dan team. Dia sekarang masih terlibat dalam kelas Moto2 dan kami pasti ingin dia menikmati kejuaraannya saat ini, tetapi kami juga ingin mulai bekerja dengannya dan melihat dia melakukan debut di kelas teratas. Kami percaya pada kemampuannya.”

“Joan Mir baru berusia 20 tahun sekarang, sudah menjadi Juara Dunia dengan 10 kemenangan yang mengesankan tahun lalu di kategori Moto3 dan dia telah membuktikan beberapa keterampilan,” kata Davide Brivio, Manajer Tim. “Dia garang, dia cerdas, dia baik dan dia bisa sangat cepat. Semua karakteristik yang kami cari dalam diri seorang pembalap muda, yang ingin bergabung dengan kami tidak hanya untuk prestise mesin pabrik di kelas atas tetapi yang paling penting karena dia percaya pada proyek balap yang kami jalankan. Berbicara dengannya, saya menyadari betapa dia memiliki pikiran yang jernih, betapa dia menyukai proyek Suzuki dan ingin bergabung bersama kami. Ini merupakan dorongan besar bagi kami. Tentu saja, kami tahu betul bahwa dia akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan pengalaman dan tumbuh bersama kami, tetapi kami memiliki keyakinan penuh pada potensinya. Manajemen Suzuki mendorong kami untuk mengejar ‘ Filosofi pembalap muda ‘ dan dengan Joan saya pikir kami menemukan sosok protagonis yang sempurna untuk peran ini. Dengan Alex dan Joan kami memiliki dua pembalap yang sangat berbakat dan target kami adalah menciptakan tim yang kuat untuk masa depan. “

Nugi TMCBlog

32 COMMENTS

  1. Wah Bisa2 nanti ada yang berpendapat : Spanyol lagi spanyol lagi, pabrikan lagi pabrikan lagi. Ngoahahaha

    Guest
    • Ha yo guyon lebih baik dari pada nyiyir, berkata kasar, dan menghina…gitu mas…yang punya warung juga senang kita sebagai pembaca gak cuma asal komen tapi membaca isi artikel

      Guest
  2. ternyata mesin triumph 765 ditahun pertama moto2 2019 nanti bener bener menakutkan bagi joan mir dan managernya 😂

    Guest
    • Status gak jelas alias digantung sama si dia emang horor bro 😂😂😂
      Mending cari yg pasti aja

      Guest
  3. Kita tunggu kiprahnya mir.. … ..

    kalo Suzuki mau cari bibit muda potensial masa depan … Cari di Indonesia, .. .. dsini gudangnya.. .. walau sirkuit tidak punya yg Wah, ..tapi selalu mencetak Pembalap yang Weh.., ..walau harus mencari dalam jutaan Muke Muke polos .. .. .. kalo dapet pembalap yg tidak terlalu Woh, ..yaa cari lagii.. .. lumayan buat naikin MS Suzuki.. …..

    😂✌

    Guest
    • salah satu contoh rider Mio yg tiba tiba ngeplak rider GSX yg lagi viral tuh,muke nya benar benar kandidat
      .
      .
      .
      .
      .

      buat dipukulin 😂😂😂

      Guest
  4. Suzuki sudah benar ganti iannone. Lihat saja Iannone di 2017 prestasinya angin2an terus di 2018 ini juga baru sekali dua kali finish 5 besar. Mungkin kalo ianone dipertahanin di banyak race akan gak niat dan mlehoi lagi kayak yang sudah2,, ianone bagus cuma kalo lagi pas niat saja. Suzuki jelas rugi klo pertahanin iannone,, balap cuma kayak setengah hati.

    Guest
  5. Tetep joan kaya yang udah2..
    Heboh diawal memble selanjutnya kaya alumni moto2 yang udah2
    Kecuali marc, dia emang fenomena sih dan macem dia bisa 10 sampe 15 taun skali

    Guest
  6. Oo iya,kalo ga salah dia kan masih punya ikatan kontrak dgn Marc VDS 2 tahun lagi,cmiiw
    Apa dia harus bayar denda karna mengakhiri sebelum waktu yg di sepakati

    Guest
  7. Sepertinya mang Dani pensiun deh, apalagi ada berita duka baru saja terjadi di sirkuit catalan Andreas Perez. Makin mantap dah pensiun…

    Guest
  8. Suzuki ingin menciptakan mesin dan pembalap juara yang benar2 suzuki. Mudah2an alex rins dan joan mir memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Jangan seperti vinales.

    Guest
  9. Semoga sukses utk mir kdpnnya..
    Tp yg sy jd pnasaran ttg kmren nich,sy cari dan ubek2 berita luar g ada yg mnyinggung perihal pengumuman mir bkl di umumkn per tgl 11 juni 2018 wlopun wak haji berkata thn 2019 sich…heeee
    Ttpi yg bkin menohok wak haji bs tau dan akurat ttg perihal ini,sy jdi curiga wak haji trnyata dkt dgn orang2 dalam jg…😀
    Bnr2 sakti nich wak haji tau aj ttg bocoran yg pnting2…xiiii
    Kyanya pnya smpanan artikel yg lbih hot nich…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.