TMCBLOG.com – Bro sekalian, di artikel terdahulu kita sudah pernah melihat seperti apa Pangsa pasar Sport 250 cc twin Full Fairing di Mei 2018 . . namun jarang banget ada data bagaimana segmen Sport 250 cc twin Nakedbike hadir . . oleh karena itu sekarang marilah kita lihat datanya sob

Nah dari Grafik di atas sobat bisa lihat memang sepanjang 5 bulan awal tahun 2018, Kawasaki Z250 berada di bawah Yamaha MT25 soal distribusi . . dan anehnya ketika Yamaha MT25 semakin mengkerut, Kawasaki Z250 Juga semakin mengkerut sob soal distribusi Penjualan . . Di Bulan Mei 2018 segmen kelas ini hanya ada 49 Unit Motor yang terdistribusi dimana MT25 ada 41 Unit sedangkan Kawasaki Z250 hadir 8 unit . .

Secara Umum Segmen NakedBike 250 cc Twin semenjak januari sampai Mei 2018 telah terdistribusi total sebanyak 674 unit . . dimana Yamaha MT25 meraih bagian 73% segmen ini atau total terdistribusi sebanyak 492 unit sedangkan Kawasaki Z250 twin sebanyak 182 unit atau menguasai 27% . .

Itulah dia mungkinPabrikan seperti Honda AHM pernah fikir fikir soal menghadirkan sosok nakedBike 250cc twin dari CBR250RR . . karena Konsumen berfikirnya nakedBike harus lebih murah dari Versi Full fairingnya sementara itu Cost Produksinya nggak terlalu beda jauh plus segmennya pun nggak terlalu seksi . . . Semoga berguna sob

Taufik of BuitenZorg

28 COMMENTS

  1. Ya ampun ngenes banget kelas naked ini,z250 aja ga ada penyegaran sejak jaman kuda πŸ˜‚πŸ˜‚

    Cb300r exmotion atau apapun namanya aja dijual disini dgn harga Apache 310rr keknya bakal laku keras πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
  2. Dalam marketing Penjualan berbanding lurus dengan Need customer.

    Buat nakedBike cuma rubah muka doank dengan yg ber fairing. Lalu ketika penjualan lesu bilangnya pangsa pasarnya untuk naked bike kurang diminati. Lah yg buat aja Gak niat cuma Ganti muka doank.

    Buat sport fairing dengan totalitas. Penjualannya juga totalitas.

    Buat naked Bike gak niat. Ya jangan minta niat juga penjualannya.

    Coba buat naked Bike yg ReDesain mulai dari moncong depan sampai belakang.
    Mesin sama gak masalah.

    Guest
    • Betuuuullll…
      Harusnya spt ktm, antara rc dan duke jauh beda design walaupun mesin sama
      Naked > torsi
      Fairing > power

      Guest
    • Laku banyak ga ktm duke?
      Masing2 pabrikan pasti punya team rnd lah.. ntar dah dibikin all new naked, jualannya tetep puluhan juga. Mana ada yg mau kaya gitu?

      Guest
  3. Sama kayak si lexi, kalau ga laku ahm juga akan diem, tp kalau larisss, pasti ntar mesin foto copy nya di keluarkan…..,Pabrikan besarr tp ga punya ide, idenya nyontek mulu

    Guest
    • Udah gitu pinter ngeles lagi…ada produk cacat ga gentle …ngeles mulu kek bajaj..udah gitu pasukan nasi akingnya kek ember semua…

      Guest
  4. Daripada permintaan sedikit, mending bikin segmen baru macam retro. Mungkin XSR250 bisa jadi pertimbangan πŸ€”

    Guest
  5. back to classic…

    baru rame kali yaa..??

    btw gimana kabarnya Benelli Clasic 150 nya wak??
    belom ada yg gelinding di jalanan wak?

    Guest
  6. kyknya diekport tuh produk bkn handelin dlm negeri saja. cma model hrs diperbaiki lg bnr” mirip MT09 aja.pke mesin croosplane aja biar beda.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.