Pulang ke kampung halaman bertemu sanak saudara tercinta menjadi tradisi masyarakat Indonesia setiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Jarak yang memisahkan tidak menghalangi untuk melakukan perjalanan menuju lokasi tujuan. Buat yang menempuh rute darat menggunakan sepeda motor, persiapan harus cermat dilakukan agar semuanya berjalan lancar. Untuk ini Yamaha memahami kebutuhan konsumen yang menginginkan sepeda motor dengan fitur dan teknologi unggulan yang dapat mendukung perjalanan jauh.

Hal itu bisa didapatkan dari sepeda motor “zaman now” yaitu skutik terbaru MAXI Yamaha yang telah menjadi buah bibir banyak orang. Yamaha Lexi, hadir dengan desain elegan, teknologi Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation) serta fitur-fitur bermanfaat yang selama ini dicari oleh konsumen. Untuk perjalanan jauh, teknologi Blue Core dan VVA membuat Lexi irit bahan bakar, bertenaga dan lincah saat dipakai selap-selip di jalanan yang macet.

Selain itu, perjalanan terasa nyaman karena ruang kaki lega Lexi membuat kaki bisa selonjoran sehingga tidak pegal. Meskipun ada barang yang ditaruh di dek namun tidak mengganggu posisi kaki, jadi tetap nyaman. Jika berboncengan, rasa nyaman tidak hilang karena duduk di atas jok yang lapang dan panjang.

Keunggulan Lexi lainnya adalah bagasi luas yang bisa menampung barang bawaan. Dan ini yang sesuai dengan perkembangan saat ini, colokan charger handphone sangat membantu untuk mengisi daya baterai sehingga komunikasi dan memperoleh informasi tetap lancar kendati ada di tengah perjalanan. Apalagi untuk kebutuhan masyarakat saat ini mencari rute tercepat dengan maps digital. Jadi tidak khawatir lagi kalau baterai hampir habis, tidak perlu cari tempat untuk berhenti mencari colokan charger handphone.

Yang membuat hati tenang juga karena saat malam hari masih di jalan ada lampu depan LED Lexi. Jalanan terlihat jelas karena cahaya lampunya yang terang. Lampu hazard pun membantu saat kondisi darurat.

Manfaat fitur dan teknologi pada Lexi buat perjalanan jauh telah dirasakan oleh konsumen. Wahid Adi Nugroho menggunakan motor miliknya yaitu varian Lexi S untuk menemani kesehariannya dan mengantarkannya ke rumah handai taulan untuk merayakan Lebaran bersama. ”Dengan Lexi perjalanan ke rumah keluarga terasa lebih nyaman. Yang paling saya suka ruang kakinya lega jadi nggak pegel. Saya juga naruh tas di dek tapi tetap ada ruang buat selonjoran. Di boncengan juga bisa taruh barang karena seat yang panjang. Di bagasi saya taruh jas hujan, satu set tool kit, dua kanebo dan sepasang sendal. Komunikasi pun lancar, cari informasi mudah karena colokan charger bantu banget jadi nggak khawatir batere handphone habis pas di jalan,” ucap pemuda yang biasa disapa Wahid itu.

Besarnya keuntungan menggunakan Lexi pas buat momen jalan jauh jelang Lebaran. Lexi teman terbaik, selalu setia menemani untuk pergi ke rumah sanak saudara, meluangkan waktu bersama orang-orang tercinta

Based on YIMM Press release

33 COMMENTS

  1. Telat promonya, harusnya habis launching langsung promosiin kelebihan si lexi ini, salah satunya buat mudik

    Guest
  2. Mudik Nyaman yaa orangnya naik bus gratis, motor nya di gendong truk ke kampung halaman .. .. ..ala ala musik zaman now yang didukung pemerintah…!!!

    Guest
  3. Efbees mau mudik nyaman naik Ertiga
    Efbeha mau mudik nyaman naek CR-V
    Cuma efbeye yg mudik mentok dilexi keujanan kepanasan dekil

    Guest
    • Halahhh paling juga ikut mudik gratis. Gaya banget pake cr-v.
      Beat aja kerdit 3 tahun, liat dc melipir hahaha….

      Banyak orang kere ngaku sok gaya selangit.

      Yang make mobil kebiasaan bilang dih orang kere naiknya motor. Biasanya seenak jidat ngambil jalur orang.

      Guest
    • Comment:
      napa yg lo sebutin cuma fby? fbk, fbd, fbt, dll mana?….dasar syirik lo

      Guest
  4. wkwkwk kadang kalo liat artikel lexi rada gimana gitu, kaya fitur bagasinya selalu dibilang muat ini itu padahal cuma secomot dan terkecil dikelasnya gak sampe 20liter luasnya.
    sebenernya ini motor cukup bagus dari segi mesin dan kenyamanannya cuma yak itu menurut saya kesalahan fatal ada pada bagasi bawah jok. andai bisa muat helm halfface umum bakal jadi nilai tambah lagi, ini malah dikecilin. padahal fitur bagasi besar dimatik menurut saya sebuah kewajiban mengingat dimatic itu banyak ruang kosong dibanding bebek atau sport.

    Guest
    • Nah itu dia bro,, padahal seat heightnya tinggi banget dibanding motor sekelasnya, honda spacy dan suzuki address saja cuma 755-760 tapi bagasi dan kapasitas tanki bensinnya lebih besar. Berarti kurang maksimal nih desainernya. Minimal bagasi 20-22 liter udah pasti lumayan tuh..

      Guest
    • Sebelah bagasi besar tapi bikin pantat kapalan 🤣🤣🤣

      Jangan hanya dilihat sisi positif atau sisi negatifnya saja. Apalagi menyalahkan desainer.
      Tiap brand punya plus minus, tinggal mana yang plusnya lebih banyak, itu yang paling worth to buy.

      Guest
    • Lha, bagasi besar itu memang salah satu point yang besar nilainya untuk motor matik, sudah jadi salah kebutuhan utama sebagian besar konsumen, mau diapain lagi kalo udah gitu …

      Guest
    • Ane owner lexi standar abu², ane ngak mempermasalahkan bagasi lexi ..krn dulu biasa pake mtr beat karbu yg bagasinya amit amit , pas pake lexi jelas terasa gede bagasinya , blom lagi deknya yg benar² luas & lebar , vario mah sempit terasa sumpek. Riding quality & comfort lexi is the best

      Guest
    • saya objektif bro setiap motor memang ada kelebihan dan kekurangan. makanya saya sebutkan ini lexi punya kelebihan dimesin dan kenyamanan cuma menurut saya kekurangan bagasi dibawah jok. andai bagasinya digedein minimal muat helm half face umum macem kyt dj maru atau nhk r6 lumayan kalo pas parkir bisa nyimpen helm gak was was hilang toh ?.
      kalo yak dibandingin sama beat karbu jauh lah bagasinya, lah wong beat karbu kurus ceking begitu gimana mau bikin bagasi gede. muat jas hujan aja udah sukur wkwkwk

      Guest
  5. Wak,sebenernya tombol stop engine motor matic itu perlukah untuk keamanan?
    Karena kl tiba2 gas nyangkut pas lg riding,ribet nya kudu muter stop kontak.
    Gak kayak motor bebek ato yg pake kopling tangan atopun matic di mobil.

    Guest
  6. Pengalaman sekitar 1 mingguan pake lexi, begitu sudah jalan sih enak dibawanya beda sama matic2 125 lainnya, tapi yg bikin males kalau mau berhenti, kudu ancang2 kaki napak aspal, padahal tinggi saya 170, harus maju keujung jok biar bisa mantep mijak aspal, sangat tidak recomended buat peremouan kayaknya ni motor, minusnya motor ini body gede, tapi sayang bagasi kurang dalam, tangki bensin pelit cuma 4 liter sedangkan vario sj bisa 5 liter dengan body yg lebih ramping. Kalau soal desain ya selera masing2 beda, hanya soal kenyamanan sedikit keganggu sama lebarnya jok itu sama kapasitas tangki & bagasi. Semoga kalau sempat bisa lanjut ke versi berikutnya ada penyempurnaan buat 2 point tadi.

    Guest
    • Klo kapasitas tangki lexi ane ga masalah krn ngak setiap 2 hari isi bensin , yg emang masalah itu emang jok lexi terlalu tinggi dan lebar , mesti ane turunin shok depannya 2 cm, jg ganti shok belakang dgn yg lebih pendek , sedikit membantu seat height

      Guest
  7. Salah satu kelemahan lexy:
    1.Jok ketinggian
    2.Design masih woww nmax
    3.Mereknya yahaha
    4.Fansboynya bernama FBY, yg tersohor smart (katanya!!!!) dan bau jamban
    😅😅

    Guest
  8. Namanya produk ada plus minus, mau Vario kek, Nmax kek, PCX kek, bahkan ke Lexy… semua ada plus minusnya bro. Vario yang 2018 minusnya joknya itulah, kuweras tenan dripada versi sebelumnya tahun 2015 (Saya sudah coba punya teman). Tapi lebihnya ya irit dan halus. Nmax itu lebihnya selonjoran full ke ujung dan powerful mesinnya juga lincah. Kurangnya ya minim fitur. Kalau PCX itu plastiknya itu loh sedikit dibawah Nmax ketebalannya termsuk kelincahan dan mesin. Tapi soal fitur dan nyaman ada di atas Nmax.

    Nah kalau Lexi itu dengan dek lebar, otomatis sentri rangka dan posisi jok akhirnya oleh insinyur dirancang diberi bagasi agak kecil dripada Nmax. Feeling saya ini untuk mengejar manuver kelincahan si Lexi. Toh paling sering orang juga naruh jas hujan dan barang seadanya saja. Kalau helm yang mahal2 itukan ndak semua orang punya. Tapi jok lebar dan empuk berefek pada kenyamanan dan gak panas nih panta* Itulah sedikit kekurangan kelebihan Lexi. Sudah banyak yang testimoni bahwa bawa Lexi luar kota itu nyamannya di atas rata-rata motor dengan level yang sama.

    Guest
  9. Aerox jilid 3 ini mah,,awal doang jor-joran,,akhirnya layu jg,,,wkwkwkwkw
    Designnya kurang diterima sama orang awam,,,hanya orang tertentu yg beli
    Bukti nya di jalan masih jarang liat,,malah sering liat Vario sing Anyar,,,
    Yg ditanya Itu sampe 20rbn unit angka distribusi apa dah terjual ya angka segitu,,ga yakin deh. ,wkwwkw

    Guest
  10. untuk daily drive setelah mio 2 thn coba pindah ke v110 cbs 1 thn, lnjut v 125 2 thn,
    ga mau nmex,pcx,aerox krn kbutuhan dek yg rata

    pas liat n test v2018 akhirnya saya pilih lexy, alsn nya ga pilih V yo wis bosen feel riding nya ttp gitu2 aja , dek kurang lega n secara design kurang signifikan (opini pribadi)
    memang secara harga bisa dpt v150, tp penilaian bkn cm dr tnaga tok

    seminggu pke lexy, bodi gambot ternyata ringan, handling mantap n lebih santai, fitur cukup lengkap soale pilih yg tipe s, shock ga terlalu keras untuk power nya ternyata responsif malah berasa pke mtik150, power ngisi terus yang paling penting ga endut2an ketika lepas gas, aplgi dlm kondisi mct, bnsin mah dirasa sama ama 125 yg lain.

    last balik lg ke selera mau Y ato H duit yg dipake beli kan punya sampean masing-masing,

    Guest
  11. Nah liat komentar yg gini nih enak dibaca….komunikatif…gak bawa2 kecebong lah gk bawa mbah darmo dan kata2 sales lainnya…dan kembali ke topik memang bagasi lexi itu kurang besar dibanding merk sebelah…namun lexi diperuntukan untuk siapa dulu…makanya minus bagasi besar harus mindah posisi aki…mau beli lexi tapi liat nmax major facelift spt apa?

    Guest
  12. Udah mau sebulan pake lexy s bronze, sengaja beli buat wara wiri gantiin mobil pas lebaran biar ga kena macet, yg make 2 dewasa, 2 anak, plus bawaan tas carier deut*r 55liter ditaro di dek

    Hasilnya, semua muat terisi full dr dek sampai ujung jok,tapi tetap nyaman buat jalan jauh, tenaga dan handling stabil, getaran lebih halus dr nmax, dan gas gak endut2an kaya nmax

    Minusnya,tinggi ane 165 kalo lagi stop and go kaki ngangkang banget, kalo kaki mau napak sempurna ane harus duduk di ujung jok 😀

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.