TMCBLOG.com, Bro sekalian, Masing ingat ketika dua Motor Hadir di Delhi Auto Show 2018 yakni Aprilia RS150 dan Aprilia Tuono 150 ? dari situ tmcblog sudah mulai curiga, akankah ada versi 125 nya dan terlebih lagi, akan adakah Strategy Diversifikasi Varian Lain dari Mesin ini ? jawabannya mulai menyembul . . salah satunya setelah ada penampakan supermoto keren Aprilia SX-125 yang sebenarnya sudah dimulai perkenalannya di EICMA 2017 yang lalu . .

Yap dari foto pertama pun sudah mulai kelihatan bahwa Aprilia Tidak Main main dalam menghadirkan spek di Supermoto 125 nya  .. . Catat nih

  • Mesin Double Cam ( DOHC ) berpendingin cairan
  • Sasis twinspar dari Baja
  • Suspensi depan Upside down
  • Swing arm (sepertinya ) alumunium
  • suspensi belakang Monoshock dengan Link

Buat TMCBLOG sendiri, [ opini ] Dilihat dari beberapa sisi, motor ini boleh dibilang memiliki kesan ” Proper big Bike Look “ terlepas dari Kubikasi mesin single silindernya yang cuma 124,2 cc dan Hanya bisa menghasilkan power maksimum 15bhp @ 10,700rpm dan torsi Maksimum 8.3 lb.ft @ 8000rpm pas buat Sism A1 di eropa . . .Untuk yakin bisa menghentikan laju Supermoto ini Aprilia mengahdirkan sistem pengereman Dual Disk plus sistem ABS single Channel hanya depan saja . .

Bicara Soal Harga, ternyara Aprilia di eropa mengahdirkan Dengan Harga yang kompetitif ( emnurut harga di sana ) Yakni dengan bandrol £3399 . . Sebagai gambaran Motor lain di eropa dengan bandrol harganya adlaah  . . Yamaha MT125 £4299, KTM 125 Duke £4199,  Aprilia RS dan Tuono 125 di angka £4699 dan £4599 . .  Koq bisa dipepetin gini strategi harganya ?

Beberapa Info dari Media Eropa mengatakan Bahwa . . Mesin dari Aprilia SX125 ini juga dibuat common Part dengan Mesin Derbi GPR125 . . yap Nggak heran karena baik Aprilia dan Dermi sama sama dimiliki Oleh piaggio . . . dan Fakta Lainnya adalah Piaggio Group sukses me-masal-kan pembuatan mesin Yang digunakan Aprilia X125 ini diluar daratan eropa . . tepanya mereka berbagi Project dengan Pabrikan Zhonsen Di China . . .

Ini jelas menimbukkan spekuasi buat tmcblog, jangan jangan Mesin RS150, dan Tuono 150 juga dibuat disana? ahh gak apa apa sih asal Kualitas No 1 dan Bisa terjangkau  . ..  Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Spesifikasi Aprilia SX 125

Engine typeSingle-cylinder, 4-stroke, 4-valve, DOHC, liquid cooled
Bore and stroke58.0mm x 47.0mm
Total engine capacity124.2cc
Claimed power15bhp @ 10,700rpm
Claimed torque8.3 lb.ft @ 8000rpm
LubricationWet sump
Transmission6 speed
ClutchMulti plate wet clutch
FrameSteel twin-spar
Front suspensionUnadjustable 41mm usd forks, 240mm wheel travel
Rear suspensionMonoshock, preload only, 220mm wheel travel
Front brake300 mm (SX125) disc, 2-pot caliper, ABS
Rear brake220mm disc, 1-pot caliper, no ABS
Front wheelSX125: 2.5 x 17in
Rear wheelSX125: 3.5 x 17in
Front tyreSX125: 100/80-17
Rear tyreSX125: 130/70-17
Seat heightSX125: 870mm
Wet weight (claimed)135kg
Tank size7.5 litres

 

26 COMMENTS

  1. Wow lebih murah dari gsx s125 yg harganya £3699😱
    Sayangnya aprilia masuk sini langsung selangit harganya

    Guest
    • 40 jt 125cc? Ane gak yakin bakal laku bak kacang goreng.. Mengingat dalam harga 40jt boleh dpt motor yg lebih value. Lagian peminat supermoto juga gak banyak, apalagi cuma 125cc, mungkin kalo fansboy aprilia ya beli mungkin

      Guest
    • @sabar

      Ente gk liat mesin 125cc power 15 hp, jauh2 lbh tinggi dri crf apalagi klx??? Msh ngeremehin bgt ente wkwk

      Guest
    • mesinnya berpendingin cairan. pantesan yamaha mau bikin WR150 mesin vixion. Suzuki kapan nich? pakai mesin GSX

      Guest
  2. Tinggal pilih, motor Eropa rasa India (KTM & BMW), motor Eropa rasa Tiongkok (Benelli & Aprilia) dan motor Eropa rasa Vietnam (Piaggio/Vespa).
    Sayang ngga ada motor Eropa rasa Indonesia. 😃

    Guest
    • Loh mocil suzuki & yamaha eropa kan basic nya di Indonesia bro, gsx series, nmax, xmax

      Guest
    • @Centenario
      Sach memang merk Germany’s, tp Minerva merk lokal dengan cita rasa Tiongkok. Kl mau dipaksain ya bolehlah dibilang motor Eropa rasa Tiongkok. 😊

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.