TMCBLOG.com – Bro sekalian, rehat dulu membicarakan varian Varian dan komparasi mesin Marketing di masing masing varian, Sekarang kita bahas dulu mengenai seperti apa Fenomena bagian share Market dari 3 jenis sepeda motor yang dijual di Indonesia dan yang diekspor ke luar negeri, Moped ( bebek ) , Sport ( Motor sport ) dan Scooter ( Skutik ) silahkan sobat simak Grafik berikut ini  . .

Grafik di atas adalah Grafik share Yang didasarkan data Jumlah Motor yang didistribusikan secara wholesales oleh pabrikan dan dibagikan dengan jumlah keseluruhan Motor Yang terdistriusi dalam Bulan tersebut . ..  Terlihat Scooter/ Skutik sudah mencapai angka 80-an % dari market Indonesia di 2018 ini sob . . angka Share market Skutik berada diangka 81-an % sampai 83-an% dimasing masing bulan . . .

Sedangkan Sport dan Moped ( Motor bebek ) punya angka yang lumayan kompetitif , beda benda tipis . .. Kedua varian ini memperebutkan ceruk kurang dari 20% Market total Bulanan . .

Jumlah dari Tiap Tiap varian motor yang di distribusikan perbulan Bisa sobat lihat di grafik data di atas . .

Dalam 5 Bulan pertama 2018, Jumlah Skutik baru yang tlah didistribusikan di Pasar Domestik Indonesia sejumlah 2,3 Jutaan Unit sedangkan untuk varian Moped 247ribuan  dan Sport 261 ribuan unit . . . terlihat memang dari Jumlah, Sport sudah seidkit melewati Moped

Jika dijumlah 5 bulan terakhir 2018 diperoleh share Market Moped berada di posisi terakhir dengan angka 8,68%, disusul Model Varian Motor sport dengan ceruk 9,16%, sedangkan Scooter / Skutik berkuasa sampai angka Persentase 82,16% dari Pangsa motor total januari – mei 2018

Jika dibandingkan dengan Data 12 Bulan 2017 .  .  terjadi peningkatan Share Market di skutik Januari – May 2018 dari awalnya 80,56% ke 82,16%. baik Moped dan Sport mengalami penurunan Share . . .

Skutik memang luar bisa, karena kepraktisannya yang dipadu dengan Konsumsi Bahan bakar dan kekuatan motor membuatnya menjadi varian paling banyak diminati di market Indoensia

taufik of BuitenZorg

19 COMMENTS

  1. wak oot nih.. kalau kemungkinan Lorenzo jd juara dunia motogp 2018 kira kira brp persen? atau paling tidak dia harus juara berapa race?

    Guest
    • Selama marq juara 2 sampe akhir musim, lorenzo blm bisa juara dunia meski juara 1 terus sammpe akhir musim.. kecuali 1x dnf atau maksimal juara 2 terus dan 1x juara 3 baru deh lorenzo bisa juara dunia. Hitungan scra matematis nya byk kemungkinan (pake peluang). Ini baru mrka berdua ya, blm lg perhitungan vr46. Jd masih berat JL99 buat juara dunia skrg, kalo sbg penantang sih pasti kalo liay trend ducati beberapa race belakangan ini (pokok ojok sampe dnf macem dovi)

      Guest
    • 50% kayaknya bro… Tapi itupun punya banyak syarat..
      Asalkan Marc harus… Rossi mesti begini, Vinales kudu begitu.. Dan lain lain lain.. Soalnya doski rada jauh tertinggal poin nya dari leader di riders standing.
      “Never Say Never In MotoGP” -Nick Harris-

      Editor
  2. Wa kalo display market share, usul pakai chart yang bulat, biar lebih mudah cernanya dan lebih familiar dilihat…hatur nuhun

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.