TMCBLOG.com – Bro sekalian, walaupun dengan waktu yang cukup mepet , akhirnnya tmcblog dapat juga mencicipi bagaimana Honda CB150 Verza saat dipakai Di jalan Umum terimakasih kepada wahana-Honda yang telah memperovide Unit test ini  . . . Motor ini tmcblog pakai untuk kegiatan harian di Kota bogor dan salah satunya Yang terekam Kamera Video adalah saat dipakai Boleh balik berkomuter dari Bogor Ke parung . . . jalan menurut tmcblog cukup mewakili apakah motor enak dipakai untuk bekomuter di dalam kota karena ada beberapa sport yang macet dan juga spot jalan layaknya turing dari kota ke kota  . ..

Secara umum Honda CB150 Verza memberikan feel yang hampir sama dengan saat tmcblog mengguankan Honda verza generasi pertama. Patut dicatat Honda verza merupakan Salah satu Motor yang tmcblog rekomendasikan ketika ada yang galau menginginkan Motor yang terjangkau namun enak dibuat berkomuter ataupun saat dipakai untuk jalan jalan jauh seperti turing . ..  dan feel itu pun tidak Hilang saat motor ini sedikit bertransformasi menjadi CB150 verza . .

Salah satu ke-khasan Verza Series ada di Suara dari Knalpotnya yang boleh dibilang untuk Motor baru Brand Jepang keluaran Pabrik, Honda CB150 verza merupakan produk yang menhadirkan suara end Muffler Paling  ‘ngebas ‘ . . bahkan sat Muffler mirip ini hadir di New Megapro FI, suaranya berubah jadi agak ‘cempreng’ . . . DI Honda CB150 Verza suara Muffler Verza gen1 100% pleq hadir di CB150 verza, tidak ada yang berubah, which is Oke Banget . .

Bicara Motor yang dituntut untuk perjalanan jauh, salah satu kuncinya adalah kenyamanan ergonomi riding. Dan Yang tmcblog rasakan dari Honda CB150 verza ini memang ada sedikit perubahan ke arah style sporty dari segitiga ergonomi berkendara . . kayaknya jarak setang ke tubuh ada yang berbeda githu dibandingkan dengan Verza yang lama  . . Namun saat di coba 40 km, nggak ada Yang terasa signifikan berbeda . .

Oh Ya saat naik diatas Honda CB150 verza ini, tmcblog tidak terlalu merasakan baik di atas sebuah Motor yang bernuansa retro . . . Yap masih ada beberapa detail yang menghalangi penilaian Mata ini saat melihat style desain tangki, dasboard dan juga bagian subframe yang dibungkus jok berdesain agak  ‘nungging ‘ belum retro Banget . . tmcblog lebih merasakan de Javu Naik Honda Tiger generasi 2004 ke bawah dimana dulu tmcblog pernah Punya dan juga Honda tiger Revo generasi terakhir Yang balik ke desain Lampu Bulat.

Kenyamanan  Riding Feel Honda CB150 Verza Hitam yang tmcblog pakai agak sedikit terganggu oleh Getaran yang masih terasa sampai di area setang dan Kaki Yang menjejak Footpeg depan  . . Namun getaran ini tidak berlaku di setiap rpm mesin, hanya berada di selang tertentu saja, Buka di rpm awal, melainkan sekitar 5000-6000 -an rpm selebihnya sih OK . . Megenai akselerasi dan Top Speed tmcblog tidak sempat mengukurnya.

Suspensi depan belakang serta pengereman tmcblog rasakan tidak ada perubahan signifikan dari Verza generasi pertama. Satu Lagi, kdepan Mudah mudahan Honda bisa sedikit memperkaya fitur dari CB150 Verza ini . . Minimal Mungkin Fuel Consumption meter hehehe, Kan Dashboardnya sudah full digital tuh . . . Overall, Selain perubahan Dashboard simple Digital LCD, Secara value kayaknya kalo menurut tmcblog tidak ada yang berubah signifikan saat Honda Verza bertransformasi menjadi Honda CB150 Verza . . Motor ini masih menjadikan solusi terjangkau sebuah moda Transportasi buat Konsumen yang mau merasakan seperti apa ‘ sepeda motor  sesungguhnya ‘ ( pakai Kopling, pindah gear dan lain lain ) No wonder Varian ini masih menjadi No 3 Terlaris di varian sport Overall Pasar Domestik Indonesia . .

taufik of BuitenZorg

 

34 COMMENTS

  1. Honda jual versi lampu bulat ini saja atau masih menyediakan versi sebelumnya (yg mestinya masih ada peminat karena beda model)?

    Guest
  2. Kalau ada rezeki pengen boyong 1. Kayaknya tangguh mesinnya (pengalamn pernah punya NMP)
    Tapi hal pertama yg akan saya lakukan adalah ganti headlamp punya tirev.
    Kecuali masih ada varian dengan headlamp model lama

    Guest
  3. yg jelas verza joknya panjang & rata cocok utk bawa keluarga (suami istri anak). klo utk keluarga lebih baik ambil verza atau vixion aja.
    jgn ambil CB krn joknya cuma seuprit, bonceng 2 aja udah penuh wkwkk

    Guest
  4. pengen naik motor batangan kaya dulu.. tapi paling males kalo ujan atau lewat jalanan becek, sepatu & celana pasti kotor..

    Guest
  5. untuk bawa keluarga,bonceng sama betiga istri sama anak tetep aja masih sempit,tangki yg menggelembung bikin biji kembar kejepit,jalan dari Bekasi-ragunan aja biji sampe kesemutan parah….untung gak pecah 😔

    Guest
  6. Honda mah kalau produk laris baru dirombak. Kalau ga laris kaya Megapro yang padahal udah banyak fitur malah di stop produksi. Lah.. fungsi RnD tuk perbaikan produk gimana?

    Yamaha mah produk ga laris juga masih diusahakan dirombak sebelum mutusin stop produksi.

    Heran padahal honda raksasa pabrikan motor indonesia, soal modal pasti no problem

    Guest
  7. benul wak, karakter verza emang nyaman, ga bikin cepet cape’, posisi riding nya nyantai.
    cuma yang generasi sekarang model nya aja yang culun pake lampu begitu

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.