TMCBLOG.com – Bro sekalian, Dua race wsbk Di Laguna seca di dua hari ini memang meyajikan Battle yang khas Laguna Seca dan hampir tidak ditemukan di seri seri lain seperti misalnya bagaimana Jonathan Rea bisa melakukan Victory Overtaking persis di tikungan kecoa ( Corkscrew ) dan bagaimana duo Yamaha Pata begelut dengan panas di race seakan mereka berdua merupakan kompetitor berbeda Manufaktur   . .  After all berikut ini adalah rekap hasil hasil Race WSBK pasca Seri Laguna Seca 2018  cekidot deh 

Podium race 1 WSBK laguna seca diisi oleh 3 pabrikan berbeda, Kawasaki, Ducati dan Yamaha . . terlihat memang Yamaha mengalami peningkatan performa dan prestasi yang liniear dari tahun ke tahun, di Musim 2018 ini yamaha cukup sering masuk podium baik via Lowes maupun VDM . . di Race 1 ini setelah Rea Meng-overtake Davies di Corkscrew, ia terus memimpin race dan finish hampir 3 detik di depan Chaz Davies .

Race Dua dimulai dengan Rolling Grid start dan di awal race terlihat Eugene Laverty yang menggunakan Aprilia RSV4 RF memimpin sebelum akhirnnya sedikit demi sedikit Jonathan Rea berhasil mendekat dan akhirnnya melewati pembalap dari team Milwauke Aprilia ini . . Chaz davies berkesempatan selanjutnya juga melewati laverty . . Podium race 2 ini kembali dihadiri 3 pembalap dari 3 pabrikan berbeda . .

Pasca race di Laguna Seca ini, Jonathan Rea kokoh berada di Puncak Championship dengan jarak 75 point di depan kompatriotnya Chaz Davies. Sedangkan Van Der Mark berhasil berada di posisi 3 sementara dengan jarak 105 point di bawah Rea . . masih ada 5 seri kedepan atau 10 kali race dengan maksimal point 250 . ..   akan kah Rea berhasil meraih gelar Juara dunia lagi di Musim ini ?

Championship team, Kawasaki Racing team WorldSBK kokoh menorehkan point 516 dengan akumualsi 320 point dari Rea dan 196 point dari Sykes diikuti di posisi kedua oleh Aruba.it Ducati dengan jarak 103 point. Yamaha Pata berada di posisi ke tiga dengan total 398 Point.

Championship Pabrikan sementara pasca laguna Seca menempatkan Kawasaki kokoh 45 Point di depan Ducati diikuti selanjutnya oleh Yamaha, Aprilia, Honda, MV Agusta, BMW dan Suzuki . .. Next Stop, Misano

Taufik of BuitenZorg

23 COMMENTS

  1. Sampe 2020 wsbk bakal di dominasi rea. Bouring. Apalagi klo dia prpanjang kontrak ma kawasaki lagi seumur hidup dia bakal dominasi

    Guest
  2. “Jonathan Rea bisa melakukan Victory Overtaking persis di tikungan kecoa ( Corkscrew ) dan bagaimana duo Yamaha Pata begelut”

    Kok tikungan kecoa Wak?

    Guest
  3. Yg bikin penasaran itu sebenernya klo gw perhatiin spek ZX10RR produksi masal gak terlalu superior sih.. IMHO masih kalah dr yamaha R1M atau RSV4 RF atau Panigale Superlegera atau GSXR1000R (liat review luar negeri)..atau setidaknya moge yg lain itu speknya berimbang.. Tapi kok bisa ya sampe dominasi WSBK gitu..?

    Guest
    • kan kawsaki yg team rea itu team pabrikan dan emang kawasaki pabrikan full konsen ke wsbk om, cbr privatee, ducati, pabrikan kalah ngak salah, yamaha pata team support pabrikan

      Guest
    • Bro, klo baca2 review, mmg begitu, tapi dari segi apa yg d dapat saat beli dan kenyamanan, zx10 unggul. Bayangakn pabrikan lain pake kasta2, all new zx awal kali keluar, udah standar brembo, showa yg ada tabungnya, IMU bosch, gak ada kasta2an….baru belakangan keluarin rr yg bedanya dikit aja ama yg r biasa,knalpot sama std, peleg beda, dsb

      Guest
    • Gak perdulilah am kompetisi di motogp ato wsbk ,,bikers nonton aj dah.yg pntg kapan neh pabrikan masukin moge entry levelnya dulu buat yg mau naik kelas dr 250cc. biar mrasakan sensasi 3,4 silinder dgn harga kompetitif/lokal.

      Guest
  4. Support penuh Full Factory + Pembalap yg sdh kenyang pengalaman superbike dgn lawan2 yg kurang greget..
    Jelas makin kokoh..
    Kl gak kokoh, memalukan pastinya..
    Ituuu..!

    Guest
  5. Sejak WSBK dipegang Dorna peserta jadi susut, malah lebih sedikit dari MotoGP. Padahal dulu jaman sama Infront motorsport biarpun dikata “mahal” toh peserta bisa hampir 30an. Kayaknya justru semenjak di pegang Dorna jadi sepi, karena Dorna sengaja turunin kualitas WSBK biar gak saingi MotoGP, tolak belakang sama Infront Motorsport yang justru berusaha saingi MotoGP makanya saat itu WSBK rame dan menarik.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.