TMCBLOG.com – Bro sekalian, Sejatinya kita telah membahas review fisik dari suzuki NEX II saat perkenalan dan National Public Launchingnya . .  Nah Saat ini SIS telah menyuplai satu Unit Test Ride Harian Suzuki NEX II untuk tmcblog coba. Dan varian yang hadir benar benar sesuai ekspektasi TMCBLOG yakni varian Elegant Premium . ..  Yap Jika versi Elegant saja berharga 13,95 Juta rupiah, Nah versi Elegant Premium dari suzuki NEX II ini dijual SIS seharga 14,4 Juta rupiah OTR Jakarta . . . di VLOG dan artikel kali ini kita akan lebih fokus ke varian ini sembari mengungkapkan kelebihan Value dan kekurangan dari Suzuki NEX II elegant premium ini  ..  Cekidot deh  . .

Yang pertama, seperti Juga jika sobat sekalian bisa simak di Video . . kelebihan Dari Suzuki NEX II elegant premium ini berada di keberanian Suzuki Indonesia menghadirkan Diferensiasi dalam hal pemilihan warna yang Biru Doff ( suzuki menamakannya Mat Stellar Blue )  . .

Boleh dibilang untuk saat ini, kayaknya Pilihan warna elegan ini nggak akan ditemui di varian Skutik entry level Brand Lain. Pilihan warna elegan tanpa banyak striping ini biasannya jika di Brand Lainnya diperoleh hanya di skutik segmentasi Medium ke atas  . .  Jadi kesannya Bisa merasakan Skutik premium namun belinya dengan Bandrol Entry level . .

Diferensiasi Suzuki yang dituangkan ke Suzuki NEX II ini diperkuat oleh Pricing strategy yang boelh dibilang sangat berani . . . menghadirkan produk dengan desain edgy / menyudut yang sporty dikombinasikan dengan warna yang legan, namun Harganya boleh dibilang paling rendah diantara Produk entry level lainnya  . .

mengenai Build quality, TMCBLOG sudah pula mengecek konsistensi jarak gap antara layer  . . dan boleh dibilang kerapatannya benar benar konsisten ..  plastiknya saat tmcblog ketok ketok, terasa material Plastik ABS dan Plastik PU nya agak lebih tebal dibandingkan produk produk selevel lainnya . .  di VLOG tmcblog juga mengungkapkan apa saja part ‘kosmetik’ yang membedakan antara Nex II Elegant dan Nex II elegant Premium

        

Selain itu Di VLOG juga tmcblog coba ungkapkan beberapa Kekurangan dari motor ini seperti ketidak hadiran side stand swich, parking Brake Lock, Volume bagasi yang amasih kecil, detail pengunci SKS nya yang nggak pakai tuas penutup shuttered key, starter mesinnya yang masih menggunakan dinamostarter, sampai penggunaan ban yang masih tube tipe . . padahal kalo di tataran end user Kombinasi Ban tube tipe plus ban dalamnya secara harga tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Ban Tubeless yang entry level . . .

Next Kita akan coba Bandingkan secara fisik NEX II ini dengan para kompetitornya, lalu di next next artikel mudah mduahan kta juga bisa kupas lebih dalam NEX II ini ketika sedang dipakai riding harian, so Stay tuned di tmcblog.com sob, terima Kasih

Taufik of BitenZorg

40 COMMENTS

  1. Iya, Wak. Sayangnya gak ada parking brake lock, side stand switch, serta bannya yang masih tube type.

    Guest
  2. Mungkin di next facelift kekurangan fitur” tdi di masa mendatang akan tambahkan wak..
    facelift nex3 mungkin 😁

    Tpi nex2 dsain cakep soal fitur bsa di toleransi sma harganya.. Ya sekedar untuk wira wiri bini ke pasar mah cukup.. Fix nyumbang ms seunit farian fency dynamic.. Mantab wak

    Guest
  3. Sbnr nya secara fisik udh ok bgt kok, cuma yg jd msalah dipricing nya aja sm klo buat boncengan anggap total bobot 110kg up trs tb 170 up dipake harian dampaknya apa buat kaki2. Klo buat sendiri mah dijamin amaaaaaannnnnnn

    Guest
    • Watdefak matic rendahan dari bentuknya terlihat sangat cupu, catnya aja kali motor yang di foto

      Guest
    • Matic keren, lihat langsung lebih keren lagi, kalau soal mesin gak usah diragukan, dari Nex gen1 aja bikin pabrikan Y&H protes klo nih matic turun road race, karena matic mereka gak pernah menang 😂😁

      Guest
  4. Tes 1 buat pakai harian dalam kota. Nyaman, irit, bs bw barang d dek 😀, ini matic entry level jd speednya y sgtu aj cukup tp lmyn cepet jg akselerasinya, sayang ga ad parking brake, inget motor lawas klo liat speedometer 😂, harga ok, built quality ok, bagasi cm buat jas ujan sm barang” kcil, bannya kecil yak, nanti ban ganti tubeless klo ud habis ban oemnya, cahaya lampunya standar.
    Lom tes nanjak berboncengan dari posisi stop pas nanjak (maklum banyak gunung/bukit), lom tes keluar kota, fuel tanknya kecil wkakaka.

    Guest
  5. kenapa ya saya kurang tertarik matic entry level….
    kapan ya suzuki ngelurin matic high kompresi+radiator+ inj
    stroke 55,2mm x bore 53,5mm, ux125/ Suzuki Sixteen 125
    buat head to head Vario/PCX150 stroke 57,8mm atau aerox/nmax155 stroke 58.7mm

    Guest
  6. Wak tolong nanti review shock depan, pas kena lobang dikit atw jalan tambal sulam bunyi ‘ceklok’ kaya nex lama ga.

    Itu aja wak, nuhun.

    Guest
    • satria injeksi juga shock depannya begitu bro, cuma bedanya satria injeksi direcal. waktu itu saya komplen ehh malah diganti 1 set shock depan utuh tanpa segitiga, waktu itu mekaniknya bilang ada kesalahan pas produksi. itu nexnya apakah pernah komplen ke dealer suzuki ?

      Guest
    • @ucuk. Itu beli bekas gan, akhirnya sy genti pake punya jupie mx sekalian satu set sm remnya

      Guest
  7. Kalau tubeles mahal di throughput penambahan alt nya Wak… Suplier suzuki mau gak ngasih harga murah untuk tubeles?

    Guest
  8. Test juga pancaran lampu led nya,
    Apakah silau? Apakah lebih terang dibanding halogen? Apakah fokus? Apakah ada cut off nya?
    Led nya berapa watt? Arus led apakah AC atau DC?

    Kalo sorot bagus bisa jadi alternatif buat yang mau ganti led

    Guest
  9. berat menurut saya ini matic bisa bersaing sama kompetitor walapun katanya murah entry level tp fitur seadanya. karena mainset orang indonesia itu mending bayar lebih dikit tp dapet segala kelebihan. kalo katanya ini matic dikasih fitur lebih tp takut makan address yak cukup kasih fitur ban tubless dan side stand switch aja menurut saya sudah cukup, sisanya kaya sss lalu answer back sistem baru ditempatin ke address biar gak makan nex.

    Guest
  10. Mungkin SIS ingin lebih dulu melihat respon pasar thd kehadiran nex II ini. Sehingga belum kepikiran melengkapi motor ini dengan fitur2 side stand ataupun pbl. Atau mungkin di next facelift?, siapa tau.

    Guest
  11. Mau dibilang paling murah ya emg minim fitur. Sksnya aja ga pake tombol ato otomatis trkunci ketika dkunci stang, hrus dputer manual. Harga ban luar + ban dlm = ban tubeless. Sss & parking brake lock absen jg.

    Guest
  12. bentar lagi kemungkinan SIS akan ngeluarin accecories upgrade…apa saja (prediksi saya )

    1. PBL
    2. SSS

    tp bagasi ? no no no… tunggu 3 taun lagi

    Guest
  13. Tr wak Haji udah kasih info ini dan komen2 bagus di halaman ini. Jadi saya ga ketipu harga 14jt. Emang aslinya ga dapat apa2. Mending beat esp acg kemana2 cuma nambah 1jt seratus rebu.

    Menurut saya Suzuki bodoh keluarin Nex 2 alakadar kek gini. Side stand switch kagak dikasih, Emang semahal apaan. Trus ban tube biar rider dorong2 motor saat berangkat kerja karena bocor? Tubeless sama harganya.

    Project leader dari product Nex 2 layak dipecat

    Guest
    • Side stand switch penting banget, biar emak2 ga kecelakaan karena lupa nutup standar samping.

      Yang penting beginian kagak dikasih ke konsumen. Kepuasan konsumen tercermin dari MS. Ngaca tuh sama Honda yang kasih semua yg dimaui pasar.

      Salam dari calon pembeli Nex 2 yg akhirnya ambil beat esp acg

      Guest
  14. Matic keren, lihat langsung lebih keren lagi, kalau soal mesin gak usah diragukan, dari Nex gen1 aja bikin pabrikan Y&H protes klo nih matic turun road race, karena matic mereka gak pernah menang 😂😁, kekurangan motor ini adalah bagasi kecil, mungkin karena suzuki sudah punya address yg punya bagasi super guedde

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.