TMCBLOG.com – Bro sekalian, hari ini Honda Jepang secara resmi mengumumkan squad mereka yang akan diturunkan di Kejuaraan Balap Ketahanan ( endurance race ) Coca Cola Zero Suzuka 8H di sirkuit Suzuka jepang . . . Total 8 team Diturunkan dengan team utama Bernama Redbull Honda . . Dari tahun ke Tahun pembalap Indonesia  selalu hadir mengisi salah satu squad Honda,Dan tahun 2018 ini nama teamnya adalah Honda Asia Dream racing team dimana tidak lagi Dimas Ekky yang diturunkan, melainkan Andi farid Izdihar atau Andi Gilang Confirmed dicantumkan namanya di sana oleh Honda jepang.

Andi Gilang yang juga punya pengalaman race endurance dengan CBR600RR saat di kelas Suzuka 4H tahun 2015 yang lalu akan satu team dengan dua pembalap lainnya yakni pembalap malaysia Mohammad Zaqhwan Zaidi dan Troy Herfos dan akan menggunakan Superbike CBR1000 RR SP2 . . . Menarik juga melihat perbedaan Motor yang dipakai . ..  dari 8 team hanya team utama RedBull Honda yang menggunakan Honda CBR 1000 RRW . . . Sedangkan 7 team lainnya termasuk harc pro dan FCC TSR Honda menggunakan Honda CBR1000 RR SP2.

Mengenai team Utama redbull Honda, Turun 3 pembalap dengan nama yang tak asing lagi . . Takumi takahashi, Takaaki Nakagami ( MotoGP – LCR Honda ), dan Leon Camier ( WSBK – redBull Honda ) . . Namun begitu di pengumuman honda jepang tertulis di bawah bahwa list adalah list terupdate per-hari ini ( 28/06/2018) dan masih bisa berubah.

Mengenai Honda CBR1000RRW yang akan digunakan oleh Red Bull Honda endurance, motor ini sejatinya sudah di ‘inreyen’ sama takahashi sekaligus sempat dipajang pajang di gelaran All japan Superbike . . jadi HRC memang membuat versi Special endurance race CBR1000RRW ini berbasis body CBR1000RR SP2  . ..  tidak diketahui secara mendalam dan detail soal perbedaan daleman mesin keduanya.

Namun disinyalir ini lah senjata Rahasia Honda untuk mengahadapi juara bertahan 3 kali Yamaha R1. . . Sepertinya HRC akan terus membuatnya Confidential soal spesifikasi daleman mesin . . . Secara umum ada banyak perubahan seperti Fuel Filler berubah, lampu depan, ECU Cosworth, sistem roda yang mudah dibongkar pasang, rem nissin, suspensi Ohlins dan Ban Bridgestone.

Selain nama nama diatas ada lagi nama nama beken di Grandprix seperti Issac Vinales, tetsuya Nagashima, Dominiquez aegerter dan Patric Jacobsen . . terlihat Cukup All Out, Namun mereka akan berhadapan dengan Juara bertahan yang memiliki kekuatan sama dengan tahun lalu di Yamaha Factory racing nih . . .

Taufik of BitenZorg

List Squad Honda di Suzuka 8H 2018

NoTeam nameMachineRider name
5FCC TSR Honda FranceCBR 1000 RR SP 2Freddy Foray
(Josh Hook)
(Alan Techer)
19KYB MORIWAKI MOTUL RACINGCBR 1000 RR SP 2(Yuki Takahashi)
(Ryuichi Kiyonari)
(Dan Linfoot)
22Honda Asia-Dream RacingCBR 1000 RR SP 2(Md Zaqhwan Zaidi)
Troy Herfoss
(Andi Farid Izdihar)
33Red Bull Honda with Japan Post (Red Bull, Honda with Nippon Yu Bin)CBR 1000 RRW(Takumi Takahashi)
(Takaaki Nakagami)
Leon Camier
72Honda DREAM RT Sakurai HondaCBR 1000 RR SP 2Hamahara Fudo
(Sodo Hamahara)
(Shinichi Ito)
79Team SuP Dream HondaCBR 1000 RR SP 2(Tatsuya Yamaguchi)
(Ryosuke Iwato)
(Kosuke Sakumoto)
90au & tellurium · MotoUP RTCBR 1000 RR SP 2(Kosuke Akiyoshi)
(Tetsuta Nagashima)
(Isaac Vinales)
634MuSASHi RT HARC-PRO. HondaCBR 1000 RR SP 2(Ryo Mizuno)
(Dominique Aegerter)
(Patrick Jacobsen)

41 COMMENTS

    • RRW itu mungkin langsung dapat update performa dr HRC,ibarat kata tingkatan paling tinggi
      Kayak nsf250r jadi nsf250rw,terus dulu 2tak Honda RS jadi rs-rw atau apalah

      Guest
  1. kemarin si gilang test cbr1000 bareng pembalap thailand. kirain formasinya bakalan pembalap thailand, indonesia & malaysia ternyata thailand diganti sama australia.

    btw honda dalam tahun ini dibalap ketahanan lagi diatas angin nih. digelaran 8 hours of slovakia ring cbr juara, di le mans 24 hours tim fcc tsr honda france berhasil mengalahkan tim gmt 94 yamaha.

    Guest
    • HRC gerah bro…pdhal mereka baru puasa 3 kali berturut2.. Lah yg lain sampe ditinggal sama honda dg gap lebih dari 10kali gelar.. Tp ya mngkin meningkatkan pamor sih..hahaa akhir2 ini kan kaya jor2an.. Kaya di sbk, klo hrc turun mngkin ya bakal bersaing lah honda. Disaat yg lain fullsupprt pabrikan tp hondut gak ya gitu

      Guest
    • Terus yg ikut 4hour siapa cing?ahrt masih nurunin nggak? berharap sih Mario biar jam terbang makin banyak,itu kalo regulasi umur diperbolehkan
      Biasanya kan situ tau,wkwkwk 😂

      Guest
    • Kalah y kalah dah gitu aja pake alasan hrc ngg support atau apalah, kalah ya kalah wkwk

      Guest
    • @Kato Kalo menurut rilis pas launching team, untuk 4 Hour AHRT bakal nyeleksi Afridza, Lucky Kaddi, sama Agung Didu. Tapi kalo gak salah sebulan lalu sama minggu” ini Yoga Dio, M. Febriansyah sama Tommy Salim (kakaknya Gerry Salim) keciduk ngetes cbr600 nya AHRT disentul. Entah mereka cuman ngetes atau bakal turun juga. Soalnya rider” yg disebutin di awal malah gk pernah keliatan sama sekali ngetes cbr600.

      Guest
    • woooy.. kucing mana nih kucing? kasi bocoran dikit napa, jangan ngambek gara2 komen dikarungin. atau jangan2 komennya udah dikarungin lagi wkwkwk….

      Guest
    • sapa yang ngarungin, ada juga si VAR ini nih yg saya karungin lama lama 😀

      Administrator
    • lah kan karungnya otomatis wak,

      “This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

      siapa tahu nick kucing dianggap bahaya, wkwkwk….

      Guest
    • kalo untuk suzuka 4 hours sendiri masih abu abu nih masih bisa diganti ganti, memang sih beberapa pembalap kemarin pada tes cbr600rr disentul termasuk si irfan yg lg masa pemulihan tp ngegas cbr600rr kemarin. nanti setelah pengetesan suzuka 8 hours bakal ada tuh test untuk suzuka 4 hoursnya, setelah IRS nanti calon pembalapnya bakal terbang ke jepang. siapa aja pembalapnya ? liat aja nanti wkekeke.

      wak haji: pake nickname kucing kadang gak tembus wak, jujur aja untuk 1 komen kadang paling sedikit saya kirim 3x itu juga gak langsung tembus wak kena jaring dulu. mungkin temen temen komentar disini jg pada tau kadang saya sampe komen *tolong lepasin jaring komen saya wak* karena saking sulitnya mengirim komentar.

      oiya ini nickname ketiga saya dan saya bakalan komen biasa biasa aja biar gampang tembus.
      nickname pertama saya cat adalah kucing sudah gak bisa diakses karena pernah bocorin harga pcx diartikel pcx. kucing sulit buat ngirim komentar, nah si ucuk ini semoga lancar lancar saja 😹😹😹
      salam meong kucing pecinta buaya anggora 😹

      Guest
    • masalah bukan cuma di nicname, tapi di komen juga. tadi pake nic …dy yang depannya r juga kena jaring, naruh nama dy yg depannya r di komen juga kena

      Guest
    • Jangankan nickname, nyebut nama panjang pembalap songong yang abisin duit Yamaha dari 2005-2010 aja juga kena jaring. Padahal ane udah nulis panjang2 buat kuak fakta yang gak pernah dipublish media, eh malah kejaring.

      Guest
    • @kink
      Wkwkwkk
      Tapi rmang realita gitu bro, kalo race gini apalagi yang top rank kalo gak pabrikan utama full support pasti hasilnya gak maksimal, yang bikin produk kan pabrikan otomatis pabrikan tau develop yang tepat, pas, dan optimal hasilnya..
      Liat aja tim satelit sama pabrikan full, sejelek2nya pabrikan pasti masih bisa diatas tim satelit secara setting, develop, dll

      Guest
  2. Bukan Honda HRC,tapi Redbull Honda toh
    Kenapa nggak pake Dani Pedrosa aja buat tribute perpisahan sekalian,tapi kasian fisiknya sih udah kecil naik 1000cc Berjam jam,jangan deh

    Guest
  3. oot Wak
    gak bikin artikel tentang Suzuki yang katanya sudah keputusan akhir gak bikin tim satelit di tahun 2019?
    di tunggu Wak analisanya
    colek bro Nugie 😁
    cubit bro kucing 😂

    Guest
    • kayaknya wak haji dkk masih cari2 sumber yang jelas dan kredibel alias masih proses. hehe
      tunggu aja boss mudah2an segera😄

      Guest
    • dari awal memang suzuki seperti gak berniat nurunin tim satelit 2019 nanti, entah apa alasan para petinggi suzuki dijepang sana. padahal marc vds menjadi calon kuatnya namun masalah yg menimpah marc vds jg menjadi salah 1 hambatannya alias mau kolep itu tim gara” si michael bartholemy korupsi duit marc vds. inget kan berita yg sempet rame lorenzo mau ke suzuki ? kalo aja itu goal lorenzo masuk suzuki, joan mir bakalan masuk tim satelitnya bersama marc vds dengan opsi motor spek pabrikan.

      Guest
    • sekarang yg tinggal ketok palu dan bakalan hot antara angel nieto dan yamaha. pedrosa ? hhmm tunggu aja press conference gp assen nanti 😹

      Guest
  4. kok saya lebih penasaran sama siapa sosok dibalik komentator cat a.k.a kucing a.k.a ucuk wakakakkkakakkakkak

    Guest
  5. Dari sekian banya peserta suzuka 8 hours,cuma honda yg nurunin team begitu banyak,totalitas banget dah, pabrikan eropa ma italia ada berapa team wak,sm pabrikan jepun lainya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.