TMCBLOG.com – Bro sekalian, salah satu hal yang ditunggu tunggu di Sirkuit Assen akhir pekan ini adalah tentunya pengumuman mengenai Dani Pedrosa dan Calon team Yamaha Petronas . . . walaupun Update Dani pedrosa sepertinya Delay sampai paling Cepat GP Sachsenring namun tidak mengenai Calon team satelit baru yang untuk sementara kita sebut saja dengan “Petronas Yamaha”. Progress Mengenai calon team baru ini dikabarkan cukup Progresif dari Mugello sampai Assen ini  . . seperti apa update terakhirnya ?

Diinfokan bahwa CEO SIC Datuk Razlan Razali sedang berada di Assen akhir pekan ini namun sampai hari kamis kemarin belum bisa ditemui karena terlihat sibuk. Kesibukan Cik Razlan ini ditengarai ada hubungannya dengan pembicaraan mengenai persiapan Calon Petronas Yamaha ini. Persiapan Petronas yamaha  itu banyak  . . Bukan hanya soal pembalap atau pedrosa saja walaupun sepertinya itu merupakan bahan pembicaraan utama beberapa pekan terakhir  . .

Menurut beberapa publikasi di Malaysia seperti MY Metro, Ketua Pegawai Eksekutif, Sirkit Antarabangsa Sepang (SIC), Datuk Razlan Razali yang bertanggungjawab membentuk Petronas-Yamaha pernah memberi bayangan mereka bakal membuat ‘pengumuman bersejarah’ tidak lama lagi.

walaupun belum terkonfirmasi secara resmi, Beberapa hal mengenai petronas Yamaha yang sudah mulai tersibak kepermukaan. Seperti misalnya siapa Yang akan mengelola team ini  . ..  Aspar Angel Nieto sangat diyakini akan mengeleola teknis team ini dan ini akan membuat Aspar punya kans akan menangani pabrikan ke sekian setelah pernah dengan Honda dan Ducati. Dan bahkan team Manager dari calon team baru ini pun namanya sudah muncul ke permukaan . . .

Yap Ialah Wilco Zeelenberg . . mantan pembalap yang terakhir menjabat sebagai Rider/ Track Analyst baik di Jorge Lorenzo( Saat bersama yamaha ) maupun saat ini bersama Maverick Vinales diyakini akan punya kans menempati posisi team manager di team satelit Yamaha yang akan dibentuk nanti . .

Lalu bagaimana masalah logistik, dalam hal ini status Motor Yamaha M1 di team Satelit nanti  . .  Jurnalis MCN Simon Patterson dalam Kicauannnya di twitter mengungkapkan bahwa di Mugello Lin Jarvis megatakan bahwa semua ini masalah utama adalah Dana . . artinya jika  team satelit bisa menangani pendanaan ( pembelian) soal Motor terbaru ( model tear terbaru ) maka Buat yamaha Hal tersebut sangat bisa direalisasikan . . . Motor pembalap di team yamaha Petronas bisa sama persis soal model year mesin dengan etam factory Movistar . . walaupun Lin jarvis mengatakan bahwa soal part part, ada kemungkinan agak sedikit terlambat bila dibandingkan dengan yang diperoleh team Factory.

Selain itu Simon juga mengabarkan bahwa ada kemungkinan akhir pekan ini ( ia sebut hari Jumat 29/06/2018 ) hadir pengumuman soal konfirmasi pembentukan dan kesiapan mengikuti MotoGP 2019 untuk teamnya ( Yamaha Petronas ) dengan kemungkinan penyebutan calon pembalap Franco Morbidelli menjadi salah satu pembalapnya. Sementara Satu lagi slot pembalap lain kemungkinan akan delay . . .

Delaynya pengumuman pembalap Lain ini ( DP26) kemungkinan dikarenakan alotnya pembicaraan mengenai apa yang akan diperoleh sang pembalap dalam hal ini material logistik di Pit termasuk Motor dan lain lain plus juga yang terpenting soal Gaji. Melihat hal ini pahit kata masih ada kemungkinan ( walaupun kecil ) Dani pedrosa tidak menjadi Bagian dari Team baru ini . .

dan Jika ini kejadian,  Bradley Smith mengatakan bahwa ia dan Manager telah sempat mencari tahu ke calon team yang bersangkutan dan meyakini bahwa nama Smith ikut masuk list dan bahkan masuk list No 2 setelah DP26  . . dengan posisi sebagai ‘cadangan’ ini Nasib smith akan bergantung pada seperti apa akhir kesimpulan deal antara Dani dan team. – disarikan dari beberapa sumber termasuk motomatters dan Simon Patterson

Taufik of BuitenZorg

38 COMMENTS

  1. Liat perkembangan ke depan, akan sangat bagus bila bisa dapet dp26 karena doi punya banyak masukan buat data team

    Guest
  2. wkwkwk kata si kucing juga pas ngelamun diatas genteng dia lagi ngeliat pedrosa, lin jarvis dan jorge martinez lg ngopi bareng di warkop bahas tim angel nieto dan satelit yamaha. tinggal ketok palu aja jadi tidaknya ke yamaha karena udah ada pembicaraan 85% menuju kesepakatan. 15%nya pedrosa itu bimbang karena dia ditawarkan sebuah jabatan sama dorna maupun honda namun disatu sisi dia masih mau balapan.

    Guest
    • Ganti nick name ya bro?
      Yg lama dikarungin? Tetep aja pembaca warung ini tahu siapa ente. Jarang ada komentator sampe sedetail sampean

      Guest
    • kemana si kucing ini ya, udah berapa artikel gk nongol2, apa benar dikarungin terus dimasukin kontener….?

      Guest
  3. Daripada Smith ane lebih suka Scot Redding,apagi dia pernah make rcv,Desmo, RS-gp kan lumayan testimoni nya

    Guest
  4. oiya masalah nilai kontrak ada diangka antara 4jt euro – 6jt euro, jika nanti gak ada deal masalah nilai kontrak. bakalan ada sponsor yang berasal dari spanyol loh yg bakal merapat ke yamaha satelit biar pedrosa bisa balap disatelit yamaha.

    Guest
    • intinya movistar memang igin menguragi pengeluaran dengan tidak lagi jadi sponsor utama.
      kalo beneran kejadian, tim pabrikan yamaha bakal tukeran warna dengan tim satelitnya, wkwkwk…

      Guest
    • hehe,entah kenapa yamaha belum nemu aja sponsor yg loyal kayak Repsol dan Philip Morris
      adapun monster energy tapi kayak nggak sepenuh hati gitu

      Guest
    • Melihat prestasi mereka yang udah hampir semusim tidak pernah menang sepertinya wajar jika sulit nego dengan sponsor

      Guest
    • pejabat pertamina mana mau mikirin ginian,

      mikirin gimana ngak didepak pas pemilu

      , kecuali pejabantnya gila moto gp.

      Guest
    • Bro susah jadi pihak pertamina ketika bisnisnya ada campur tangan pemerintah, sedangkan petronas murni malah dapat support penuh dari kerajaaan malaysia. Ga pernah audit mereka bilang rugi sebaliknya pertamina selalu bilang defisit.

      Guest
  5. sptny dp mikir, seandnainya pun team satelitnya bisa sediakan motor pabrikan selevel team pabrikan,

    tetaplah dia dibawah bayang bayang vr utk 2 thn ke depam., tetep aja perlakuan lebih ke vr dari pada ke dp,

    hohe punya gelar jurdun 3 kali aja ngambek, palagi dp blm pernah jurdun.

    kalu terima tawahan honda/repsol/dorna jadi brand ammbasador, gaji kecil.

    Guest
  6. Andai ada sponsor dr indo bakal top dah ne. Salut ama petronas…menara saja terkenal,surkuit bagus. Smoga indo juga bs ya nanti.

    Guest
  7. “jika team satelit bisa menangani pendanaan ( pembelian) soal Motor terbaru ( model tear terbaru ) maka Buat yamaha Hal tersebut sangat bisa direalisasikan”
    Tanya dong wak apakah LCR juga membayar lebih ke Honda supaya Cal Crutchlow dapet spek motor seperti sekarang atau emang Honda yang niat buat ngasih motor spek tsb untuk mempercepat development? Biar kita bisa bandingkan approach/policy Honda vs Yamaha dalam hal pengembangan motor

    Guest
    • Kalo gk salah sih Cal kontrak langsung sama HRC jd cal dikasih spek factory sbagai lab berjalan, biasanya sblm dipake di tim repsol part terbaru dicoba di motornya cal. Jd mngkin lcr gk bayar lebih, Itu setahu saya

      Guest
    • Paragraf itu jg saya soroti. Padahal sepanjang 2017 Herve mati matian nego minta M1 up to date utk Tech 3 di 2018. Eh begitu Tech 3 & Zarco mau lepas, justru berbalik Jarvis menawarkan versi M1 setara tim pabrikan dng kata kata manisnya utk 2019.
      Lha kok skrg giliran Petronas malah nyangkut ke duit? Tau Petronas ngebet masuk GP dan pny duit?

      Guest
    • Klo menurutku Cal dan LCR g bayar lebih, cz Cal kontraknya pabrikan, sebagai konsekurnsinya motor pabrikan dan update cepat, sementara klo Petronas jadi, pembalapnya cma kontrak team, klo mau pake spek pabrikan msti bayar lbh dan update nunggu lama…

      Guest
  8. Wah kemungkinan 1 pebalap aspar terdepak dari motogp… Semoga karel abraham aja. Bautista masih lumayan. Kira kira bakalan diboyong ke marc vds atau marc vds tetep bertahan pake luthi doang…
    Seenggaknya ga perlu ada rookie baru sementara. Formasi sekarang udah cukup mantep biar bisa keliatan mana rookie yang progressif dan rookie yang stagnan.
    Morbidelli kemungkinan bakalan kompetitif, minimal kaya jack miller deh. Nunggang rcv tahun lama juga cukup kompetitif diantara rookie bahkan ngasepin pebalap gaek di kelas motogp (baik pabrikan non pabrikan)

    Guest
  9. numpang tanya wak…kalau Tim SiC Petronas itu Angel Nieto Team… berarti Team MotoGP berkurang, karena Tim Marc VdS kemungkinan mundur dari MotoGP. Harusnya kan Tim SIC Petronas menggantikan Marc VDS… kalau Marc VdS tdk jadi mundur dari MotoGP, siapa calon pembalapnya…

    menurut saya, nantinya Petronas jadi Sponsor utama Yamaha Factory Racing, setelah Tim VR46 masuk MotoGP hehehehehe

    Guest
  10. Numpang nanya wak…Petronas dan SIC bukanlah sponsor ecek2 lihat di F1 mereka membidik tim papan atas…jadi jika mereka sudah serius mensponsori tim motogp pasti mereka punya rencana & komitmen jangka panjang…yang mau saya tanyakan jika bener tim Petronas Yamaha taun depan akan terbentuk lalu dimana tempat buat tim SKY VR46 racing berlabuh di motohp untuk tahun 2020/2021 kelak…masa iya petronas mau begitu saja “mengalah” dari tim nya rossi…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.