TMCBLOG.com – Bro sekalian, Konstelasi pembalap untuk Musim MotoGP 2019 memang berlangsung sangat dini . . terhitung Juni – Juli 2018 semua slot pembalap Pabrikan untuk dua tahun mendatang mayoritas sudah terpenuhi dan jendela transfer pun ditutup untuk seat seat ini . . tinggal beberapa seat team satelit saja yang bersisa. Bukan Hanya konstelasi pembalap yang berdinamika, ternyata konstelasi Crew chief nya juga ikutan mengalami reshufle di beberapa tempat baik itu dikarenakan Sang Crew Chief merupakan satu paket dengan Pembalapnya, ataupun memang ada yang ingin suasana baru . ..  berikut ini adalah beberapa dinamika Reshufle di tataran Crew Chief yang bisa tmcblog himpun dari beberapa sumber seperti motomatters sampai hari ini 30 Juni 2018 . .

berlabuhnya Jorge Lorenzo Tahun depan ke repsol Honda ternyata tidak serta merta membawa Crew Chiefnya yang terkenal pernah membawa pembalap menjadi Juara dunia Yakni Christian Gabarrini ikutan bedol desa ke Honda . . Sepertinya Gabarrini punya deal dengan Ducati sehingga ia pun tetap akan berada di Ducati tahun 2019 ..  ke siapa ? yang pasti Bukan ke sisi Danilo petrucci sang pengganti Seat Lorenzo di Ducati factory team.

Yap karena Danilo petrucci pindah ke team Pabrikan Ducati dengan pola Bedol desa . . ia membawa Paling tidak dua orang terdekatnya di paddock saat ini  yakni crew chief Daniele Romagnoli dan teknisi data Christian Batalla. Ducati sendiri sepertinya tidak keberatan akan permintaan Petrucci ini karena sejatinya Baik Romagnoli dan Batalla sudah dianggap lama sebagai ‘ orang ducati ‘ So kalo gitu kemana Berlabuhnya Christian gabarrini ? kemungkinan Gabarrini kan menangani Rookie Peco bagnaia tahun 2019 nanti.

Nah kalo Gitu Sama siapa Jorge Lorenzo nanti ? ada dua kemungkinan  terdekat  . . yang pertama jelas Crew Chief Dani pedrosa yakni Giacomo Guidotti . . dan kemungkinan kedua adalah juga mantan Crew Chief Pedrosa sebelumnya yang kini menangani Marc VDS, Ramon Aurin . ..  yap ramon Aurin dimungkinkan karena kemungkinan besar marc VDS akan mundur dari MotoGP dan hanya akan berkonsentrasi di Moto2 tahun 2019.

Selain reshuffle Crew Chief yang dikarenakan efek domino akibat perpindahan Jorge Lorenzo ke HRC dan mundurnya Marc VDS, ada Juga dinamika yang disebabkan perpindahan pasar crew Chief Biasa . . dalam artian Ada crew Chief yang menginginkan team yang lebih baik atau suasana baru atau mungkin ada tawaran lebih bagus seperti kasus Pindahnya Crew Chief Aleix espargaro – Yakni Marcus Eschenbacher ke Sisi Johann Zarco di team KTM redbull Factory tahun 2019 nanti dan sayangnya Aleix Sampai saat ini masih belum mengetahui kira kira siapa yang akan menjadi pengganti Marcus Eschenbacher untuk menangani dirinya dari Aprilia RSGP tahun 2019 yang akan datang . . Siapa dong kira kira mosok harus Pak de Ibnu sambodo yang turun tangan ? Just kiding sob .. silahkan dikunyah kunyah, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

18 COMMENTS

    • loh, kenapa tidak?..
      jangan main2 dengan kemampuan Pakde Ibnu dalam menganalisa sebuah motor balap.
      beliau itu kalem tapi tajam feeling dan intuisi nya kuat. Lah wong orang Kawasaki Jepang aja diajari setting motor tim Kawasaki manual tech kok..
      ada lagi almarhum ( sayang beliau sudah almarhum) om Benny Jati.. beliau itu tech maniac yg mengenal technologi dunia dan mengenalkannya di Indonesia.
      ada lagi otak paling canggih, siapa yg gak kenal Om Tommy Huang?

      kenalan gih sama beliau. bisa tau apa itu ECU balap…

      Guest
  1. 99 kemungkinan bawa Juan Llansa doang ya wak. Soalnya udah kaya bokap gitu. Udah sama 99 sejak awal karir.

    Guest
    • Kenapa gak bawa Gigi aja, Honda bajak dari Ducati. Honda juga punya masalah sama motornya, gak semua pembalap merata prestasinya dgn motor yg sama.

      Guest
    • Sepertinya honda gak kayak yamaha masbro bedol desa.
      Betul prestasi pembalap honda tidak merata tahun ini sampai saat ini, tapi 18 tahun terakhir hanya honda yang bisa mengantarkan 4 orang pembalap untuk jadi juara dunia.

      Guest
  2. terus nasib ramon forcada gimana tuh apakah masih aman setelah mau diganti sama vinales ?
    atau tidak jadi diganti karena takut nyeberang ke lorenzo

    Guest
  3. woh,mvds mundur dr MotoGP?, Bartholemy emang dahsyat,setelah forward racing,sekarang mvds kena skandal
    berarti nanti status sky vr46 menggantikan slot mvds di motogp,bukan menambah tim,Michelin bisa bernafas lega karena nggak perlu bikin tambahan jatah ban 😂😂😂

    Guest
    • Bukankah bartholemy itu bekas principal kawasaki motogp..?🤔

      Cuma 2 tahun langsung buat mundur kawasaki dari motogp..

      Guest
  4. Jadi aprilia Manual Tech dong wak?

    Waduh masa mesin prototipe aprilia rsgp nanti di korek pake kikir dan gerinda sm pakdhe ibnu sambodo? 😀

    Guest
  5. wak haji apa bener mv25 akan menarik jose manuel ceauzeaux dari suzuki utk mnjdi kpla mekaniknya? klo ia,thn dpn siapa yg akn menangani joan mir yg akan jd rookie?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.