TMCBlog.com – Selamat malam bro sekalian, event tahunan paling bergengsi dalam kalender balap motor Jepang, Suzuka 8 Hours akan menyapa kita semua kira-kira 3 minggu kedepan. Sesi pengetesan sudah dilakukan oleh para peserta dan salah satu yang ditunggu-tunggu oleh para fans adalah comeback nya HRC (Honda Racing Corporation) ke ajang Suzuka 8 Hours (S8H) ini. Kini, tampil dengan sokongan penuh dari pabrikan dengan sponsor global mereka di motorsport yakni Red Bull, Honda sendiri memasang target tinggi di S8H 2018 nanti lewat senjata CBR1000RRW yang baru saja dikenalkan dengan tampilan full livery.

Kalau sebelumnya sobat semua masih melihat unit CBR1000RRW yang dipamerkan di salah satu seri Superbike Japan awal tahun ini, kini CBR1000RRW tersebut sudah ketambahan logo sponsor dari perusahaan minuman berenergi paling gila sama yang namanya olahraga, Red Bull. Sepintas terlihat persis dengan livery milik team Red Bull Ten Kate Honda di gelaran World SBK kan bro.

Yup, memang berubah cukup banyak dari pertama kali diperkenalkan. Namun kini kita semua bisa tahu bahwa CBR1000RRW di S8H ini dapat dukungan dari HRC lewat livery yang tetsp didominasi warna merah biru putih khas HRC.

Setelah 10 tahun hengkang dari gelaran S8H, kini HRC comeback dengan semangat dan target yang tinggi, yakni MENANG! Yah maklum banget karena Honda sudah kecolongan 3 tahun berturut-turut dari rival abadinya, Yamaha yang merenggut tahtanya sejak S8H 2015-2017 lewat kemenangan hattrick bersama Yamaha YZF R1M.

Motor yang nantinya akan dipakai adalah 100% buatan/racikan HRC dari markas mereka di Asaka, Jepang. Berbeda dari sebelumnya dimana tanpa campur tangan langsung HRC Honda meraih kemenangan melalui tram HARC-Pro. Nah taun ini masih dengan pembalap andalan Honda di Suzuka 8 Hours, Takumi Takahashi juga bergabung Leon Camier dari Red Bull Ten Kate WSBK serta Takaaki Nakagami dari LCR Honda yang akan ikut membantu perjuangan Honda merebut titel dari Yamaha.

Terakhir melakukan pengetesan, Takahashi memperoleh hasil yang positif di kondisi trek hujan. Dengan dukungan penuh dari pabrikan, seharusnya jalannya race yang akan dilangsungkan pada hari Ahad 29 Juli 2018 mendatang akan sengit dan menempel ketat para pabrikan Jepang ini.

Btw, livery nya keren bro buat inspirasi modifikasi motor kalian nih. Langsung sedot gambarnya trus cuss ke bengkel stiker terdekat deh. Hehehehe..

Nugi TMCBlog

44 COMMENTS

    • Bner kata Wak Haji… Keyen!!!
      Coba d aplikasi k R25… Psti HOT! 😁😄

      Guest
    • jadi PDIP dong
      jadi inget dulu waktu kecil diajak demo,dapet semacam bando/ikat kepala ada tanduk bantengnya dr plastik
      lho ternyata waktu masih kecil ane udah jadi pasukan nasi bungkus dong 😂😂😂😂

      Guest
  1. Dukungan penuh setelah 10 tahun absen ????

    jadi kemaren2 cuma team lapis kedua.
    manntappppp…

    Guest
  2. Baru balik langsung dapet sponsor gede… Kayaknya Honda ini magnet untuk sponsor gampang banget… Juoss…

    Guest
  3. entah kenapa bagusan rwb jaman CBR pesek,atau seven stars yg minimalis tapi angker
    kok lampunya masih sticker ya?kan biasanya lampunya berfungsi tapi lebih kecil atau cuma sebelah ,cuma buat kebutuhan foto dan dipajang kali ya

    Guest
    • seharusnya pabrikan yg py dana gede siarin aja neh balapan mgkb disingkat jd 2 jaman kyk motogp trans7. ayo…lah ksi bikers hiburan.

      Guest
    • @bikers jaman now
      berarti bukan live donk siarannya tunda
      gimana ceritanya balap 8 jam jadi 2 jam secara live gak mgkn kan ?
      malah gak seru lah nonton berita aja hasilnya kalo gitu
      daripada nonton siaran tunda udah tau hasilnya

      Guest
    • Bro Ario. Nah katanya 8 jam terlalu lama. gmana men.kanggoin siaran tunda, aja yang seru”nya saja.hahahaha

      Guest
    • taun kemaren aku nonton full bro nuggie. mulai sekitar jam 10 an sampe magrib pas. cuma mau nonton dimas ekky pada waktu itu. streaming youtube

      Guest
  4. Pake Motul ya..
    Bs compare nanti potensi motor ini sebenarnya. HRC vs Ten Kate SBK. Btw, ini berarti S8H tahun ini Honda-Yamaha-Kawasaki support pabrikan semua? Suzuki gmn? Kapan comeback nya? Mumpung di rumah. Masak di AMA aja?

    Guest
  5. Jangan lupa tahun ini team FCC TSR Honda French yg pimpin poin klasemen sementara kompetisi balap ketahanan, peluang juara dunia lebih besar. Tapi seri penutup Suzuka itu perlombaan syarat gengsi dan harga diri pabrikan.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.