TMCBLOG.com – Bro seklaian, iseng iseng mampir ke situs pajak daerah Jakarta, malah nemu kode baru lagi yakni Honda L1K02Q34L0 AT NJKBnya 27,6 Juta . .. Kode ini belum pernah hadir sebelumnya dan dengan kode AT di belakang dapat dipastikan jenisnya merupakan segmen AT atau skutik . . . trus apa lagi yang bisa dianalisa? Cekidot deh  . .

Nah dengan angka NJKB ( Nilai Jual kendaraan bermotor ) 27,6 yang menjadi dasar acuan perhitungan bbn, pkb dan lain lain disinyalir Honda L1K02Q34L0 AT masih ke segmen premium, wong NJKB nya saja hampir 30 Juta . . Gimana OTRNya coba ?

Prediksi bandrol OTR dari NJKB


BTW kita akan coba dari modal bandrol NJKB Honda L1K02Q34L0 AT yang sebesar 27,6 Juta ini kita akan coba menebak nebak via hitungan mengenai berapa kira kira calon harga OTR dari Honda Baru ini nanti . . Cekidot . . Kita mulai lagi dari Variabel variabel pembentuk Harga On The road dari Sebuah Unit Motor yang dapat dihitung berdasarkan Harga NJKB adalah  :

  • Pajak Kendaraan Bermotor ( PKB) = 1,5% Harga NJKB
  • Bea Balik Nama Kend. Bermotor ( BBnKB ) = 10% Harga NJKB
  • Pajak pertambahan Nilai ( PPn) = 10% harga NJKB
  • PPh Pasal 22 = 1,5% pembelian ( kayaknya NJKB)

So . . .

  1. NJKB Honda L1K02Q34L0 AT yang senilai 27,6 Juta Rupiah
  2. Bea Balik Nama Kend. Bermotor ( BBnKB ) Honda L1K02Q34L0 AT= 10% Harga NJKB ~ 2,76 Juta rupiah
  3. Pajak pertambahan Nilai ( PPn) Honda L1K02Q34L0 AT = 10% harga NJKB ~ 2,76 Juta rupiah
  4. Pajak Kendaraan Bermotor ( PKB) Honda L1K02Q34L0 AT= 1,5% Harga NJKB = Rp 414.000
  5. PPh Pasal 22 = 1,5% pembelian ( kayaknya NJKB) Honda L1K02Q34L0 AT = 1,5% Harga NJKB = Rp 414.000
  6. Biaya di tingkat dealer ( Margin keuntungan dealer , Asuransi, SWDKLLJ , biaya kirim,  dan lain lain) ~ ( perkiraan ) ?

variabel 1 sampai 5 saja jika dijumlahkan sudah masuk di angka : 34 juta-an rupiah . . . kalau di jumlahkan dengan variablel 6 kira kira sampai berapa ?  . . Logis Kalo menurut tmcblog berada di sekitar di sekitar angka 40-an juta . . . seperti yang di tulis ancer ancernya Oleh AHM . .  cuma kalo bisa dibanderol di bawah 40 Juta bakalan asik karena dibawah angka psikologis 40 juta . ..  lagi pula melihat apa yang akan di buat oleh Yamaha soal Hybrid, seprtinya AHM juga harus siap siap Yamaha akan beri teknologi serupa dan akan ada potensi perang harga disana nanti, just my two cents sih  . . hmm jangan jangan yang mau dirilis tanggal 13 esok adalah PCX Hybrid ?

taufik of BuitenZorg

23 COMMENTS

  1. hehehehe … rilis ato pengenalan multi produk kah hari Jum’at besok

    bikin penasaran nih … semoga gak zonk kaya tgl 30 Juni kemarin yak

    Guest
    • Gk ada yg namanya semi hybrid mas, ini namanya hybrid torque vectoring, mirip cara kerja honda cr-z

      Guest
    • Kalo ane dengar2 dari bisikan gaib sich,,,hibryd itu bikan bergantian,,tenaga utama tetap dari bahan bakar,,cuma pada rpm tertentu tenaga dibantu listrik dari lithium,,
      #akucumaorangawam

      Guest
    • arti kata hybrid pokoknya 2 atau lebih dicampur menjadi satu. terserah Mau gimana resepnya. pcx ini namanya hybrid torque vectoring, mirip cara kerja honda cr-z

      Guest
  2. Hybrid itu artinya campur2/campuran, ya sah2 saja bukan penggerak utama, elektrik sbg boost. sepeda yg dicampur/digabung sedikit peruntukannya saja disebut hybrid. Kalau mau ekstrim, yang biasa pun disebut hybrid, bensin hbs campur dorong, campur workout,

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.