TMCBLOG.com – Bro sekalian, Lesunya angka Distribusi Sepeda motor baru di Juni 2018 yang hanya 375.035 unit memang merupakan akumulasi dari minimnya distribusi dari beberapa segmen, tidak terkecuali Segmen maksi Skuter yang dihuni oleh Dua varian Yamaha NMAX dan Honda PCX 150. AKumulasi distribusi keduanya di Juni 2018 hanya tembus 36.024 unit . . . padahal di bulan bulan sebelumnya mulai Februari sampai mei 2018, Nmax sendirian saja, rata rata distribusi perbulan berada di angka 36 ribuan unit . .

Tepanya di Juni 2018 NMAX berhasil terdistribusi sebanyak 24.875 unit sedangkan PCX150 terdistribusi sebanyak 11.149 unit . . yap NMAX masih dua kali lipat lebih banyak dari PCX150 di Juni 2018

Atau secara persentase di Segmen kecil ini NMAX menguasai 69,05% pangsa pasar di juni 2018 sedangkan PCX 150 30,95

Jika diakumulasi dari Januari sampai Juni atau satu semester . . yamaha NMAX selama 6 bulan berhasil terdistribusi sebanyak 199.862 unit atau menguasai 73,41% pangsa pasar segmen kecil ini sementara Honda PCX 150 yang memulai debut market di Februari 2018 dengan 5 bulan dengan angka 72.411 unit atau menguasai 26,59% pasang pasar segmen kecil Maksi skuter 150 cc iniΒ  . . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

31 COMMENTS

    • Tenang aja..pelan2 di killnya spt yg sudah2 terbukti…kalo lgsg di kill nanti kuli2 spt si darmo mau makan apa? Wekekek

      Guest
    • MIRING 70Β° July 11, 2018 at 07:06
      blm ngekill juga , faktor desain atau bisa jadi mesin yg kurang greget
      depan njebeber belakang ceper
      stang nude lampu rame
      lengkap sudah,, perlu big blow up again !!

      πŸ˜…
      =======================================

      Lebih tepat nya kayak odong odong (rame banyak lampu) alis sincan

      Guest
    • Pada cerdas2 analisa2nya…mang di juni elu2 pada liburan panjang ngak tong? Lu pada lebaran dan libur anak sekolah ngak tong tong tong wekekekek

      Guest
    • bensin dari mana itu oktan 86? jelek banget. buat motor balap yang kompresi pasti lebih dari 11 ya bikin rusak motor. Motor gak ada tenaga, suara mesin tambah kasar gara gara detonasi.

      Guest
    • kalau melihat hasil penhukuran pertamax turbo pertamina yang hanya 92 ada pengurangan oktan dari pengukuran pertamina 98. (6 angka) kemungkinan yg dipakai panitia pertamax biasa. 92. dg warna sama . hshahhahaa mbuh

      Guest
    • Ngarep… Akhir tahun ditowel pake New NMax. PCX udah ngegas…. ya kencengnya memang cuma segitu. Maksimal di 20-an ribu …

      Guest
    • Jap Style udah ditinggalin. Jaman Now trendnya Euro Style, Bro. Liat aja Forza 250, yang gak pake basis desain PCX 150 atau Faze 250, tapi ngikut desain Forza 150.

      Guest
  1. harga motor barunya ketinggian dah kayak properti naik mulu.

    padahal kendaraan nilai jualnya akan terus menurun.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.