TMCBLOG.com – Bro seklaian, setelah Vixion, R25, Kini giliran Yamaha R15 berhasil menguasai market segmen Sport 150 cc Full Fairing di bulan Juni 2018 dan berhasil menekuk CBR150R yang selama ini emngausai segmen kecil ini . . Cekidot paparan data data lengkapnya berikut ini sob.

Secara umum Juni 2018 merupakan bulan Paling  Loyo dalam distribusi semester 1 tahun 2018 untuk segmen sport 150 cc Full fairing ini  . . hanya 7.967 unit sob. Sementara Jumlah motor yang terdistribusi di segmen ini pada semester 1 tahun 2018 adalah 31.899 unit

Jika kita bisa lihat dari data di atas . Honda CBR150R yang di Juni 2018 terdistribusi 2.609 unit adalah angka terkecil mereka di semester 1 tahun 2018 ini, begitu Juga Suzuki GSX-R150 dengan angka 465 unitnya merupakan angka terkecil semester ini  . .

Secara umum dengan angka distribusi  4.893 unit ( 61,42%) , Yamaha R15 menjadi jawara distribusi Segmen ini di Juni 2018 diikuti Honda CBR150R dengan 32,75% dan GSX-R150 di posisi ketiga dengan nilai persentase 5,84% . .

Namun secara umum jika diakumulasi dari januari 2018 sampai Juni 2018 atau 1 semester, Hodna CBR150R masih merupaka yang terkuat di market segmen ini dengan raihan pangsa pasar 51,61% atau tepatnya 35.824 Unit disusul yamaha R15 35,75% atau tepatnya 24.816 dan Suzuki GSX-R150 12,64% atau sebanyak 8.771 unit, semoga berguna sob

Taufik of BuitenZorg

33 COMMENTS

  1. tumben, mayoritas turun
    truk pengangkut nya dipake buat ngangkut kendaraan pemudik kah?
    biarin lah,mungkin ini sinyal konsumen mulai jenuh ama si cbr150 yg mesinnya gampang ngap ngapan

    Guest
    • Biar cepet facelift, bukan cuma tampang tapi mesinnya juga, perbaikan BQ sektor rangka dan mesin 👍👍

      Guest
  2. Berarti bulan puasa kemaren, karyawan ymh banyak lembur, buat cari tambahan, karena kan mereka orsouching semua yg bagian perakitan. Karyawan ahm banyak libur nya, karena karyawan tetap dan kontrak langsung.

    Guest
  3. ini distribusi ke dealer. ( kemaren lebaran ) Karyawan Libur. dan banyak yg jd panitia Mudik Honda.. Karyawan Honda banyak Liburnya. temen saya d bagian Admin jg banyak liburnya d bulan Juni. HONDA semua turun bkan krna ga laku, tp krna pembatasan Produksi, hari raya soalnya.. ga mungkin kan semua produknya turun gegara ga laku hahaha

    Guest
  4. karena konsumen udah tahu cebong150r harga overprice tanpa fitur dan terLetoy Ditambah ngak pernah juara IRS150.

    Guest
    • Jadi klo Juara IRS pasti masyarakat beli.
      …???

      😂😂😂😂😂😂😂

      Pola fikiran apa inihhh..?😂😂😂

      Guest
    • ya kalikkk itu cbr dan cb series mau dirombak ( lagi)…
      mesin amvass ….model design cepet bosen

      Guest
  5. Saya setuju dgn KPPU baiknya data penjualan dari Gaikindo maupun Aisi tidak perlu dipublikasi, krn menurut saya kurang bermanfaat.
    jadi produknya mau laku atau kurang laku cukup untuk komsumsi internal saja. Yg penting bagi konsumen itu kualitas & jaringan 3S tersedia.

    Guest
    • Perlu lah. Justru lebih banyak manfaatnya ketika dipublikasikan ketimbang tidak. Untuk analisis berbagai hal. Buat penelitian mahasiswa akhir, buat masy umum, buat akademisi, buat pengusaha, buat pemerintah.

      Guest
    • Pengamat July 11, 2018 at 21:15
      Saya setuju dgn KPPU baiknya data penjualan dari Gaikindo maupun Aisi tidak perlu dipublikasi, krn menurut saya kurang bermanfaat.
      jadi produknya mau laku atau kurang laku cukup untuk komsumsi internal saja. Yg penting bagi konsumen itu kualitas & jaringan 3S tersedia.
      =============================================
      seharus nya jangan data distribusi yg di share tapi data real jumlah unit yg di daftarin di samsat

      Guest
    • saya gak setuju saya termasuk orang yang pake data ini untuk penjualan toko saya yang kebetulan main di berbagai spare part motor dari sini saya bisa liat pangsa pasar motor yang laris pasti yang lebih saya banyakin stocknya walaupun bukan real tapi sudah cukup buat saya untuk analisa

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.