TMCBLOG.com – Salah satu Segmen yang juga menurun di Bulan Juni 2018 adalah Segmen Big Scooter 250 cc yang untuk saat ini baru dihuni oleh yamaha XMAX 250 . . . Di Juni 2018, Distribusi Wholesales pasar domestik Yamaha XMAX tembus 95 unit untuk seluruh indonesia, hal ini memang lumayan jauh lebih kecil bila dibandingkan dengan biasannya  . .

Sobat bisa lihat di grafik atas, Total di semester 1 2018 ( januari – juni 2018 ) distribusi Wholesales Yamaha XMAX 250 tembus mencapai total 5.713 Unit atau dengan rata rata 952 unit perbulan tetap bisa dibilang menarik untuk Motor di harga 50-an juta rupiah . . namun memang angka distribusi di Juni 2018 untuk XMAX terlihat menukik turun sampai kurang dari 100 unit perbulan tepatnya 95 unit dan bahkan kalah dari distribusi Juni 2018 dari Yamaha R25 yang tembus diatas 100 unit . .

Penyebabnya apa ? Selain karena kemungkinan situasi pasar yang lesu dan mungkin juga karena hari kerja yang sedikit, yamaha Juga disinyalir mengerem produksi untuk persiapan ahdirnya Facelift New Yamaha XMAX warna Baru yang seperti kita ketahui telah diumumkan oleh YIMM di awal Juli 2018 . . atau sobat punya pendapat lain ? silahkan share di kolom komentar

Taufik of BuitenZorg

29 COMMENTS

  1. Karena ekonomi meroket kebawah wak. Dan tarif listrik menurun 2 kali lipat. Biasanya 200 rb 2 minggu sekarang cuma seminggu udah abis

    Ngah ngah ngah

    Guest
    • Ini mah bukan salah listrik nya bos, pemakaian situ yg banyak bos, ada kulkas, ac, perabotan elektronik, dll…. Helooowwww 200rb mau irit…

      Guest
    • Menurun wak. Misalnya beli biasanya 200kwh sekarang dengan uang yg sama dapet 100kwh. Kan turun tuh listrilnya ngah ngah ngah

      Guest
    • Deady : pengunaan sama kok. Lu bilang boros. Ngah nhah nhah

      Lu jasmev apa kabar? Duit ngebuzzer cukup buat beli listrik sama bensin? Ngah ngah ngah. Inget beli susu untuk anak jangan susu kental manis. Itu cuma gula rasa susu

      Guest
    • listrik naik kok yang salah lain listrik, biasanya sebulan ngisi 20k jadi 50k padahal udsh ngirit banget

      Guest
    • Cabai naik, diminta tanam sendiri.
      Harga daging mahal, coba beralih ke keong sawah.
      Bawang mahal, tak usah makan bawang.
      Orang miskin diet & tak banyak makan.

      Kalau Listrik naik, cabut aja meterannya
      Wahahahahahaha

      Guest
  2. Rasional mah motor bukan barang sekali pakai. mungkin masyarakat sudah pada beli motor beberapa waktu lalu. beda klo index penjualan Consumer Good. Motor seken yang bagus2 lumayan banyak sekarang

    Guest
  3. atau DEALER YAMAHA udah sampe gumoh gumoh digerojok Wak… .. X-Max kan gede, beda sama Mio bisa dilipet

    Guest
  4. Imho klo warna cat doff msih bagus dri h*nda, tp sbaliknya klo glossy jelas2 bagus yamha or szuki yg awet kinclong, klo h*nda cpet trkikis

    Guest
  5. Kalo sebelah sepi itu karena libur panjang.
    Kalo sebelahnya rame itu karena lembur.

    Beha beha, kapan kalian itu sadar, tidak memb°d°hi netizen.

    Apa tidak malu, levelnya seperti darmo? Ngakunya lebih smart, tapi kelakuan mirip darmo.

    Guest
  6. Sedih wak, warna motor jaman now rata-rata pada doff.
    Padahal saya lebih suka glossy.
    Apakah bisa ya wak haji pesan warna glossy gitu

    #sayasukaglossy

    Guest
    • Main aja ke tukang cat sekitaran rumah abang.
      Selesai deh masalahnya. 😀

      #Orang Indonesia kreatif & banyak akal.

      Guest
  7. bulan juni itu musim pendaftaran sekolah…..orang tua mau beli motor mikir dua kali….karena ada kebutuhan yg lebih penting…..itu masalahnya…..pikirannya apa apa salah pemerintah….sekali kali berfikir positif bro

    Guest
  8. Salah yamaha bikin motor awet.
    Coba bikin kaya sebelah.
    Bodi plastik tipis gampang pecah otomatis part selalu laku.
    Cat tipis gampang buluk otomatis orang rajin ke tukang cat.hingga bengkel2 merekomendasikan untuk ambil honda.
    Kalo ambil yamaha orang jarang piknik ke bengkel.jadi ini yg tidak di sukai bengkel2

    Guest
  9. Mungkin konsumen sudah pada tau dan ngerasa kalo 250 cc sepertinya terlalu besar CC nya buat jalan di Indonesia

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.