TMCBLOG.com – Bro sekalian, Unit Honda Vario 150 Milik pribadi TMCBLOG akan kita kupas lebih mendetail untuk bisa melihat  lebih banyak dan lebih mendalam update update apa saja yang diberikan Oleh Astra Honda Motor di Vario generasi terbaru ini.

Pada dasarnya mulai dari 2006 sampai 2018 tmcblog pernah memiliki 3 kali Vario, pertama Tama Vario 110 Karburator 2006, lalu Vario 125 eSP 2012 dan akhirnnya Vario 150 MY 2018 ini . ..  So walaupun di tahun tahun yang lalu sudah pernah ada Vario 150, namun baru kali ini tmcblog memiliki Vario 150 . . Kita lihat yuk detail detail dari Vario 150 Berwarna Exclusive Matte Silver ( perak dop ) ini  . .

Secara umum ada beberapa hal yang lama lama membuat tmcblog tambah menyukai Honda vario 150 ini . . yang pertama tentu desain dari Daerah depannya yang menurut tmcblog berkesan Jauh lebih sporty dari vario vario sebelumnya yang tmcblog punya . ..  batok yang pipih laksana batok bebek Road race ( komorod ) serta batoknya yang saat ini di desain lebih pendek dari kanan ke kiri dimana panel saklar tidak lagi ditutup oleh plastik batok, jadi panel Saklar semi-terbuka githu sob . . which is Nice

Velg Depannya Juga dibuat baru . . Honda saat ini memang cukup berani me-refresh desain desain velg dari produknya . . Vario  series  yang berpendingin cairan ini Mulai berubah Desain Velgnya semenjak versi satu generasi sebelum ini.  . . Saat tmcbog dekati ternyata vendor yang membuat Velg ini adalah Pako

Daerah pengereman, Honda berupaya Keluar dari Pakem mainstream selama ini dari Vario . . Cakram Bundar diganti sama Cakram Wave yang secara umum memang memiliki area contack path dengan udara yang lebih luas dibandingkan dengan Cakram bundar biasa . ..  artinya pelepasan panas dicakram secara teori bisa berlangsung lebih cepat.

Selain itu Kehadiran Kaliper merk Tokico didepan banyak Yang membuat orang yang sempat melihat detail Skutik ini ternganga  ..  bertapa beraninya AHM sedikit pindah dari mindset Nissin selama ini.

penel meter dashboarnya kecil, negative LCD . . agak sulit jika sobat sekalian mau mencokumentasikan mengguankan action cam jika diletakkan di dada ( cehest Mount ) beberapa kali tmcblog gagal memperoleh info apa yang ditampilkan dalam Videonya . . ajdi harus tegak lurus  . ..

Kehadiran Fuel Consumption meter current menurut tmcblog ini adalah sebuah edukasi yang bagus buat konsumen . . dari bar graph current Fuel Consumption meter ini Konsumen bisa tahu walaupun secara kira kira seperti apa berkendara yang hemat dan efesien bahan bakar . . ternyata pelan tidak menjamin irit sob kalo lihat current Consumption meter ini  . ..

Di panel meter dashboar ada juga infikator tegangan baterai sob . ..  nah apa sebab ? yes disinyalir memang ada hubungan dengan absennya Kick Starter di Daerah CVT . . . Oh ya sperti kita ketahui dibandingkan vario 150 sebelumnya Box Filter udara yang bertengger di atas CVT terlihat memang besar sob

yang Juga emnarik dan sesuatu yang baru di vario adalah fender belakang / Spatbor belakang yang didesain bergaya Sport BIke lengkap dengan lampu sen yang juga mengguankan Lampu sen Motor jenis sport dan sudah LED .  . Di fendernya pun ada detail MudGuard . . .

Detail Finishing dan Bulid Quality Vario 150 yang sempat tmcblog ubek ubek memang terlihat nggak jauh beda dari versi saat launching ..  yah mudah mudahan Bisa konstant begini terus nih . . Secara umum performa Dari vario 150 versi Produksi massal ini pun nggak jauh beda dari versi saat Launching dimana boleh dibilang hentakan akselerasi awalnya lumayan mumpuni untuk ukuran Motor standar . . Hal hal lain nanti kita review terpisah seperti misalnya pengoperasian keyless nya dan lain lain, semoga berguna sob

Taufik of BuitenZorg

 

 

 

53 COMMENTS

  1. Mantap emang vario nih
    Desain sporty, best value nih dari fiturnya, cuma velg sama ban kurang gede aja

    Guest
  2. Wuihh mantap, wak hj beli berarti emng vario ini rekomended bgt… terlepas dr bcbc isuisu atau hal hal lemah yg dikompare sm kompetitor. Mantappp

    Guest
  3. Lampu belakang emang led semua, tapi IMHO bentuknya masih standar amat..
    Kurang suka dengan ini.. Mungkin klo pakenya LED bar, jadi lebih bagus

    Guest
  4. udah coba wak kebetulan sodara baru beli jadi pinjam bentar boncengan sama nyonya rumah, masalah yang saya ketemu dua pertama dek kaki sempit banget kedua posisi setang agak rendah gak nyaman saat boncengan dengan seperti mau mentok ke lutut pas belok pelan, imho posisi duduk dan setang saya lebih suka beat series

    Guest
  5. Sependapat wak,,,pelan tdk menjamin irit…kalo jalanan lengang lbh bnyk buka tutup gas tanpa ngerem (spt sebelum tikungan atau turunan) nah pada saat tutup gas berapa jauh motor berjalan tanpa minum bbm…itu pendapat ane wak..

    Guest
  6. dari generasi pertama dan generasi ke generasi,
    gen vario itu proporsional, kerennya pas, cakepnya pas, bodinya pas, desain seperti ini yang disukai mayoritas konsumen, ketimbang aerox yang terlalu cakep dan kebanyakan suntik steroid,

    Guest
    • desainnya masih memungkinkan vario dibawa bapak2 atau ibu2 walau sporti beda segmen desainlah klo sama aerox yang racy abis, anak muda banget dan itu emg khas yamaha dan sepertinya lexy lah yang dipersiapkan mengisi kelas dengan desain vario

      Guest
  7. Kalo saya aga kecewa dengan bahan chasingnya, tipis untuk ukuran level tampilannya. Sayang ya terutama bagian spatbor depan berasa tipisnya memang kebanyakan matic lain juga gitu. Tapi ngomong ngomong ko pilihan warnanya sama kaya punya saya di rumah, hehe..

    Guest
  8. kayanya sasis masih sama yah wak. istilahnya cuma nambah kosmetik.
    setang masih rendah, dek masih sempit dan dengkul masih mentok, kalo bs sih jok belakang panjangin dikit, sempit buat boncengan.
    tp buat penampilan memang juara sih, sporty dan futuristik. Ga gede bgt kaya aerox atau terlalu kecil jg. minimalis tp pas porsinya.

    Apakah riding quality masih sama dengan gen sebelumnya?

    Guest
  9. Udah pernah ubek2 lngsung nih motor…tetep bodu plastik tipisnya ada..n kl dr foto emang keren lht lngsung lmpu utama agak aneh..n lekukan bodi blkang..
    Tp kl utk kepraktisan no 1 nih motor..krn lexi trllu besar.

    Guest
    • Sbnrnya shapenya lebih ke beat karbu, apalg klo vario ini masih bohlam keliatan bgt samanya, coba aja bandingin

      Guest
    • Supaya kalo ketemu di jalan udh pada tahu punya blogger gitu loooh,,,
      😂😂😂😂

      Guest
  10. Kalo sy kebetulan lagi indent yang warna merah glossy wak, rencananya nnt klw sdh datang, mau dibikinin saklar terpisah buat ke headlamp biar malam yang nyala lampu senjanya sj mirip punyanya xpander gitu wak…..

    Guest
  11. Tp kalau buat jalan handle remnya bunyi wak punya saya yg handle rem belakang kayak berasa longgar gitu yaaa

    Guest
  12. cakep abiss lik, khusus warna silver dan red ahm jogja sampai kewalahan.
    waktu itu dapat antrian no. 4, ya kesabaran berbuah manis
    si troli berjalan (lexi) jadi makin culun disandingin nih montor

    Guest
  13. bukan bermaksud menjelekan ya, karna saya sendiri baru beli yg 125 hitam…
    nah di grup fb banyak ditemukan masalah spido lcdnya blank saat habis dicuci, atau kena hujan.. cuma mau tau aja tanggapan pihak honda nya gmn nih..takut aja nanti ngalami kek gtu, apa g ada recal pengecekan sebelum terjadi?

    Guest
  14. Susah bawa galon air, biar bini aja yg pake… Tetep setiap sengkupi aja lah,
    Cobak cc nya sengkupi d besarin dikit, biar klo pas keluar kota gk d asepin d jalan lurus sama yg 125 n 150, tp kalo masuk tikungan, ya mereka yg mewek…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.