TMCBlog.com – Bro sekalian, dari Magelang, provinsi Jawa Tengah TMCBlog menghadiri acara puncak pamungkas dari rangkaian Maxi Yamaha Day 2018 setelah diselenggarakan di 10 kota besar Indonesia, Maxi Yamaha Day mengakhiri rangkaian tour kota di Magelang bertempat di venue indah, pelataran Candi Borobudur.

Setidaknya sebanyak 1.200 peserta Maxi Yamaha Day 2018 yang semuanya merupakan anggota komunitas rider/owner MAXI Yamaha memadati kawasan Candi Borobudur dari berbagai daerah di Indonesia, sebagai puncak event dari MAXI Yamaha Day pada hari Sabtu 14 Juli 2018. Yamaha memilih komplek candi Borobudur karena situs ini sudah dikenal oleh dunia internasional, seperti halnya motor Max series Yamaha yang dijual di selurih dunia, maka diharapkan mata dunia akan semakin familiar dengan Borobudur dan juga Maxi Yamaha. Seperti biasa hadir bazaar kontes modifikasi dan berbagai games serta seremoni penyambutan rider Maxi Tour de Indonesia yang sudah memulai perjalanan mereka awal tahun ini.

Sejak memperkenalkan NMAX pertama kali 2015 silam, Yamaha berhasil menciptakan kategori baru sepeda motor MAXI di Indonesia. Produk MAXI Yamaha kini menjadi gaya hidup berkendara di Indonesia. Baik masyarakat perkotaan maupun di daerah menjadikan MAXI Yamaha sebagai pilihan utama dalam berkendara. Atas dasar inilah Yamaha mengadakan Maxi Tour de Indonesia yakni suatu agenda touring dengan menggunakan motor Max series dari Yamaha, dan dimulai dari arah Barat dengan titik start dari Sabang, dan dari sisi timur Indonesia dimulai dari Balikpapan. Kedua team touring Maxi Tour de Indonesia ini bertemu di acara puncak Maxi Day 2018 di kompleks Candi Borobudur, Magelang. Total jarak tempuh 5.500 KM dengan menggunakan semua keluarga Maxi scooter Yamaha; TMax, XMax, NMax, Aerox dan juga Lexi.

Para Rider Maxi Tour de Indonesia

Jumlah pengendara MAXI Yamaha terus mengalami peningkatan. Bahkan akan terus bertambah mengingat Yamaha baru saja memperkenalkan produk terbaru “Sexy” Lexi pada bulan April 2018 kemarin, dan secara ceremonial di acara ini juga dilakukan pengesahan atas Yamaha Lexi sebagai bagian dari keluarga Maxi terbaru dari Yamaha. Yamaha tidak menutup kemungkinan akan ditambah etape untuk Maxi Touring dan begitu juga untuk Maxi Day di tahun mendatang sehingga dapat menyeluruh dan mewakili masyarakat Indonesia yang menyukai Maxi series Yamaha.

Pengalungan bunga oleh pak Sutarya kepada riders Maxi Tour de Indonesia

Acara diawali dengan rolling thunder para peserta yang berasal dari anggota komunitas Maxi Yamaha dari berbagai daerah, titik startnya adalah dealer Yamaha Sumber Baru Motor di jalan Pemuda No 1C Muntilan. Separuh jalan dihuni peserta yang menggunakan Maxi series Yamaha tumpah ruah sob, rame bener. Mereka semua konvoy menuju kompleks Candi Borobudur yang berjarak kurang lebih 20 menit dari titik start. Tak lupa para BOD PT. YIMM juga turut riding seperti pak Yordan Satriadi dan juga pak Sutarya yang menggunakan Lexi 125.

Selain itu pada event ini juga diadakan seremoni penyerahan hasil lelang apparel bertanda tangan asli Valentino Rossi sebagai bentuk donasi ke anak-anak panti asuhan. Helm AGV K3 SV dengan tanda tangan Vale tersebut laku dengan harga sebesar 4,7 juta oleh salah satu brother anggota Komunitas dari Jawa Tengah. Edyan bro, langsung masukin lemari itu helm.
Yamaha Maxi Day masih akan berlanjut di tahun tahun berikutnya dengan keseruan dan kehebohan acara dan agenda yang akan memanjakan para pengguna Maxi scooter Yamaha pada khususnya dan juga bagi para owner motor Yamaha pada umumnya.
So, sampai jumpa bro sis Maxi riders di Maxi Yamaha Day selanjutnya di lain waktu dan lain kesempatan. Salam..
Nugi TMCBlog

7 COMMENTS

  1. Masa acara maxi yamaha gak ada acara tari tarian tak senonoh? Ini pasti penyelengaranya udah waras

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.