TMCBlog.com – Selamat siang brader sekalian.. Ada kabar menarik nih buat kalian para speed lover sekaligus owner Kawasaki All New Ninja 250, karena ada satu paket body balap lengkap untuk kalian pakai di New Ninja 250 mu sob ketika balapan atau mungkin sekedar trackday. Yess, body atau fairing balap tersebut hasil garapan dari bengkel MM Custom di Jakarta Timur. Cekidot detil body nya yuk sob..

Fairing buta seperti ini khusus untuk kegunaannya di arena close track balap dan terbuat dari fiberglass dengan teknik pengerjaan yang baik sehingga menghasilkan fairing body yang kuat namun tetap ringan. Karena kita tau yah di ajang balap motorsport, berat motor ataupun mobil balap sangat diperhatikan. Nah bengkel MM Custom yang sudah lama banget bermain dengan industri ini sudah gape banget bikin produk body yang berkualitas..

Melihat dari hasil kerjaannya, fairing ini terlihat mulus dan perfect fit pada tiap sambungan bodynya. Ya memang Ninja 250 paling baru ini banyak bagian yang tertutup body plastik. Sementara untuk bentuk maupun detil masih mengacu pada bentuk desain standar pabrik.

Pada bagian buritan juga dibuat seperti kondisi standar pabriknya. Masih melekat bentuk dari lampu rem belakanganya tuh.

Ternyata MM Custom sudah membuat fairing Ninja baru ini dengan sepasang Air Ram yang langsung menyuplai angin segar ke bagian air box filter. Windscreen juga sudah pakai model bubble sehingga rider bisa nyaman sembunyi dibalik windscreen saat tuck in di straight. Kalau Ninja di foto tersebut memang masih standar karena sebagai motor donor untuk membentuk fairing balap ini.

Air Ram

Oh iya nih, karena memang peruntukannya balap, bagian bawah atau biasa disebut under cowl nya sudah memanjang hingga ke dekat ban belakang. Racy banget sob.

Under Cowl

Jok udah gak bisa lagi pakai bawaannya, dengan fairing ini bagian jok nya hanya mengandalkan busa tipis. Tapi di foto berikut belum ada busa jok nya sih bro, hehehe..

Jok sudah pakai busa tipis untuk balap
Fairing depannya sudah model one piece

Body balap seperti ini dibuat one piece [bukan serial manga One Piece loh ya] untuk memudahkan mekanik team saat bongkar pasang ketika race berlangsung. Juga untuk meminimalisir waktu yang terbuang percuma jika dihabiskan memutar baut-baut body. Lalu keunggulan lainnya adalah bobot akan menjadi lebih ringan.

Bro Ucok sang empunya bengkel MM Custom mengatakan bahwa body fairing balap untuk New Ninja 250 baru ini dijual dengan harga sekitar 2 juta rupiah dalam kondisi akhir sudah dilapis epoxy dan cat hitam doff. Nah kalo sudah kondisi cat akhir sih beda lagi harganya, menyesuaikan mas bro.. Wew, terjangkau juga nih harganya. Untuk kalian yang kepo, bisa langsung kontak ke bro Ucok, langsung aja mampir ke bengkelnya di dekat TPU Pondok Kelapa atau silahkan cek di instagram @ucokmmcustoms .. Cucok banget nih buat dipakai di balapan atau trackday guna menghindari rusaknya body parts bawaan kalau sewaktu-waktu terjadi crash. Semoga bermanfaat…

Nugi TMCBlog

26 COMMENTS

  1. kenapa ya kalo motor2 track pasti pake kedok buta ya
    sering liat juga lampunya ditutupin lakban, apa biar gak silau atau gimana

    Guest
    • Soal motor trackday.
      Karena biasanya motor yg dipakai juga masih dipakai buat jalan2 harian jadi headlamp dilepas atau diganti fairing balap buta soalnya headlamp itu mahal kalau jatoh trus pecah kan sayang.
      Atau ditutup lakban, sama juga karena headlamp semua jenis motor apalagi 250cc itu tergolong mahal makanya ditutup lakban supaya gak rusak akibat kena batu/kerikil yg terpental dari ban motor di depannya.

      Editor
    • oalah ternyata itu alasannya, berarti gak wajib tutup/ganti ya….kirain selama ini itu peraturan dari sirkuit….thx om nugi

      Guest
    • alasan safety mas,
      kalau misal jatuh komponen mika berpotensi berserakan kalo ga lepas atau dilakban

      Guest
    • oalah kirain peraturan dari sirkuit, terjawab sudahvrasa penasaran selama ini
      thx infonya om Nugie

      Guest
  2. mesti bilangnya apa ya?
    Raw-nya dah pigimane, mau digimanain juga hadoh..
    Lirik RR prototipe item carbon yang wow..

    Guest
  3. mesti bilangnya apa ya?
    Raw-nya dah pigimane, mau digimanain juga hadoh…

    Lirik RR prototipe item carbon yang wow..

    Guest
  4. sekarang era carbon fiber, bukanya fiberglass masih di anggap lebih berat di banding plastik Abs wak haji ??

    Guest
    • Benar…. sejujurnya MM custom belum mengembangkan fairing carbon fibre, karena beberapa alasan. Pertama: harga jadi sangat mahal, yg kedua mungkin mm lebih pengalaman dalam membuat fairing dg bahan fiberglass, saya g bilang mm g becus bikin fairing carbon lho ya. Utk yg kedua itu coba tanya sendiri

      Guest
  5. Mbah darmo sang legenda comen, yang lain semua udah tewas dari marwoto sampai peruk. Sekarang yang lain ga jelas pada ganti2 kelamin eh ganti niknem…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.