TMCBlog.com – Bro sekalian, sebuah event bertajuk Trackday sudah banyak diselenggarakan oleh para pecinta motorsport belakangan ini, sejatinya event semacam ini baru booming sekitar 4-5 tahun lalu di pulau Jawa. Dimana memang para pehobby balap, baik roda dua maupun roda empat, membutuhkan waktu dan tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi mereka. Nah kali ini TMCBlog mau sedikit sharing sebuah event yang diadakan oleh teman-teman yang tergabung dalam Unity Cornering Sidoarjo, yang bertajuk Trackday Kemerdekaan. Seperti apa detil acaranya? Mari kita simak lebih lanjut..

Sirkuit Gelora Bung Tomo. Keseruan Trackday

Info dari pihak panitia, Unicorn Sidoarjo yang menghubungi TMCBlog mengatakan bahwa latar belakang dari diadakannya acara ini tidak lain adalah sebagai wadah atau mewadahi minat yang banyak sekali dari teman-teman di sekitar Surabaya atau lebih luas lagi yakni di daerah Jawa timur yang suka melakukan cornering di jalan raya. Karena memang di sana dan beberapa daerah lain juga sedang trend-nya melakukan kegiatan cornering juga, maka dari itu pihak panitia berpikiran untuk menggiring para pecinta cornering tersebut untuk menyalurkan hobby mereka itu di tempat sebagaimana mestinya yaitu di sirkuit tertutup yang aman dari lalu lintas serta pengguna jalan lain.

Sirkuit Gelora Bung Tomo.
Sirkuit Gelora Bung Tomo.

Dalam event Trackday ini juga akan diselenggarakan Coaching Clinic soal manner, teknik berkendara yang baik dan benar ketika berada di sirkuit. Siapakah mentor yang akan mengisi sesi coaching clinic itu? Panitia rencananya akan mendatangkan pembalap nasional, Tommy Salim yang juga kakak kandung dari Gerry Salim untuk transfer ilmu kepada para peserta Trackday Kemerdekaan nanti.

Mengenai persyaratan dalam mengikuti Trackday Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2018 tersebut antara lain :

  • Memiliki motor yang laik jalan, apapun merk dan tipenya.
  • Safety Gear lengkap; Helm wajib full face, sarung tangan, memakai jaket, celana panjang, memakai sepatu (kalau bisa sepatu yang diatas mata kaki).
  • Foot step wajib ada karetnya (kalau bisa pakai footstep underbone) demi keamanan dan menjaga aspal sirkuit.
  • Membayar pendaftaran HTM sebesar Rp. 60.000 yang bisa ditransfer ke rekening Bank Mandiri 1410014418040 a/n Defis Christiyanto. Untuk pembayaran on the spot tidak ada perbedaan nominal.

Penggunaan Sirkuit Gelora Bung Tomo haruslah mendapatkan ijin terlebih dahulu dan wajib memberitahukan mengenai jadwal event ke Dispora Jatim. Dan pihak manajemen sirkuit dan Dispora lebih terbuka terhadap penggunaan sirkuit selama unsur safety dan syarat lain terpenuhi. Maka dari itu buat teman-teman di daerah Surabaya dan sekitarnya yang merasa tidak leluasa menggunakan sirkuit Gelora Bung Tomo ya harap maklum karena fasilitas yang sudah ada pasti wajib dijaga dan dalam ruang lingkup ini, pihak manajemen sirkuit dan Dispora Jatim telah mengeluarkan peraturan seperti tersebut di atas.

Sirkuit Gelora Bung Tomo. Motor 2 tak lawas pun bisa join

So, buat kalian yang penasaran ingin mengetahui seberapa jauh skill berkendara kalian dan sekaligus ingin menambah pengetahuan soal balap di sirkuit silahkan mengikuti event semacam ini karena kalian akan puas ngebut di tempat yang semestinya. Dijamin bakalan nagih sob.

Sirkuit Gelora Bung Tomo. Naik motor bebek juga gasss

Wah jadi pengen ikut bawa motor balap saya nih.. Hihihi…. Semoga event bisa berjalan dengan sukses buat temen-temen Unity Cornering Sidoarjo nih dan semoga bermanfaat. Salam…

Nugi TMCBlog

Sirkuit Gelora Bung Tomo.
Sirkuit Gelora Bung Tomo. Supermoto nih

17 COMMENTS

  1. wiiih nang kota iki mas nugie,dekat rumah,bangga deh ada yg mengorganisir dan mewadahi para penghobi balap,biar tdk liar hehehehe

    Guest
  2. mohon mas taufik, juga kasih saran ke pemilik sirkuit manggul lahat… mudah2n juga terlaksana, lah wong yang doyan cornering juga banyak…
    makasih

    Guest
  3. Acara kaya gini nih kudu sering digelar. Meskipun ga pake hadiah, kaya nya cukup bikin puas hobi ngebut. Biar youtube ga penuh dg video “crash pas turing”

    Guest
  4. Bikinin juga jakarta.. Biar org2 kayak daviddxo yg suka kebut2 an di monasco ga banyak alasan.. Main di sentul ngampas tebu πŸ˜‚
    *melakukan kebodohan kok jadi motovloger πŸ˜…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.