TMCBLOG.com – bro sekalian, hari Kamis ini Kelas Balap Endurance Suzuka 8H telah mengapai 3 kali latihan bebasnya ( FP ) dengan hasil berbeda beda antara FP2 dan FP3 dimana Yamaha factory racing dan Kawasaki team Green bergantian menjadi yang tercepat di kedua kesempatan latihan bebas Tersebut . .  Yamaha tercepat di FP2, Kawasaki tercepat di FP3 . . . namun ketika ketiga hasil latihan bebas tersebut di akumulasi hadirlah Nama Juara bertahan 3 kali yamaha factory Racing yang hadir sebagai tercepat dengan laptime Time attack 2:07,213 atas nama Rider Nakasugha

Sedangkan team Green Dimana didalamnya hadir dua nama pembalap yang akan jadi team mate bagi KRT di 2019 nanti Jonathan Rea dan leon haslam hadir di posisi kedua secara akumulatif dengan Laptime tercepat 2:07,227. Sedngkan team HRC yakni redbull Honda with Japan Post ahdir di posisi ketiga dengan laptime tercepat akumulasi 2:08,115 atau hampir 1 detik lebih lambat dari Yamaha factory racing.

Posisi 5 besar selanjutnya diisi oleh team satelit Honda yakni Harc Pro dan teluru MotoUp. Suzuki Yoshimura di posisi ke 6  . . . Lalu team dimana ada pembalap Muda Indonesia Andi Gilang yakni di Honda asia dream Racing berada di urutan 13 secara akumulatif dengan laptime tercepat 2:10,018 atau sekitar 2,8 detik lebih lambat dari YFR . .

Esok Jumat Kelas 8H akan melakukan sesi Kualifikasi baik secara grup/ team, ataupun secara masing masing pembalap pertama, pembalap kedua maupu pembalap Ketiga ( dipisah pisah ) dan kita akan mengetahui starting grid racenya esok . . namun terlihat untuk sementara dua team yang bersaing ketat adalah Yamaha factory racing dan kawasaki team Green . . .

taufik of BuitenZorg

28 COMMENTS

  1. yg bawa kabur Ducati 848 dr Jakarta ke Jogja semalaman kayaknya cocok nih kalo diikutin ini,timnya ga perlu bayar 2 pembalap serep dah,tinggal masuk pit isi bensin ganti ban geber lagi ???

  2. Roman2nya tim yfr bakal menang lagi nih, tp tim green kawi jg sangat dekat dan siap mengkudeta bila yfrt melakukan sedikit kesalahan, dan jangan underestimate tim hrc walaupun salah satu pembalap utamanya absen karena cidera dan digantikan pembalap lain “dadakan”.

    • saya pikir ini buah kerja keras
      Yamaha Sudah menemukan setingan dan tentunya sudah sangat kompak dalam team .. artinya sudah sangat keseluruhan
      seperti kita ketahui di Suzuka 8H bukan hanya soal pembalap dan Motor
      juga butuh team yang solid

  3. Wsbk banyak alibi hrc gak turun tangan. Lah neh htc turun tangan malah ne lempeng. Memang honda lemot bos fakta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here