TMCBlog.com – Spotted! Sosok motor yang gak asing lagi bentuk frame, suspensi dan berikut serta mesinnya. Yes, ini disinyalir kuat adalah KTM terbaru calon scrambler modern-nya KTM yang kuat kemungkinan akan menggunakan mesin 390 cc seperti Duke. Tercyduk di India, motor tersebut dibalut stiker kamuflase untuk menyamarkan bentuk aslinya, namun kita yang melihat sih udah yakin banget kalau ini motor mirip buanget sama Husqvarna Svartpilen 401 yah.

Memang kita gak akan heran jika KTM dan Husqvarna membuat motor yang identik, sebab keduanya memang saling sharing teknologi dan desain setelah Husavarna diakuisisi mayoritas sahamnya oleh KTM.

Dan penggemar KTM sudah sejak lama mengidamkan sosok motor dari KTM dengan bentuk dan genre yang ‘di luar kebiasaan’ dari pabrikan asal Austria tersebut. Nah kali ini KTM menjawab dengan terjepretnya sosok KTM 390 Scrambler yang persis banget dengan Svartpilen.

Husqvarna Svartpilen

Kalau sobat simak gambar Svartpilen di atas, maka akan menemukan bentuk tangki, rack/bracket tank bag, spatbor belakang, setang kemudi dan body bagian belakang hingga penggunaan karet ban yang sama persis antar kedua motor. Artinya, akan pakai juga Headlamp LED bulat, panelmeter bulat nih.

Foto tersebut diambil dari jalanan salah satu kota di India, maka bisa dipastikan nantinya si KTM Scrambler ini akan diproduksi oleh Bajaj Auto seperti KTM Duke. Apakah motor tersebut akan diproduksi juga untuk kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia? Belum bisa dipastikan nih sob, tapi memang akan logis banget untuk memenuhi line up KTM dengan kubikasi mesin dibawah 400 cc di Asia termasuk Indonesia. Jadi pilihan konsumen tidak hanya Duke dan RC. Kira-kira namanya motor ini nanti apa yah?

Dengan hadirnya foto spyshot KTM Scrambler ini menguatkan bahwa segmen retro modern bukanlah satu segmen yang ‘receh’ . Jadi kalau ada salah satu pabrikan tanah air mau buka blue ocean demi menghindari bertarung di kelas yang ‘berdarah-darah’ ya segmen Retro modern akan sangat menarik untuk dibasahin. Oh iya, terakhir nih sob KTM gak berhenti sampai di sini, akan ada Cafe Racer modern, motor adventure dan Supermoto dengan mesin dibawah 400 cc [identik dengan Duke 250-390] yang akan release setidaknya di akhir tahun ini. Mantabs!!

Nugi TMCBlog

31 COMMENTS

  1. bujug itu jok belakang sama handlenya aneh amat.. panjangin dikit bagus tuh jok, handle dibuat membulat aja lebih terasa retronya…

    Guest
  2. Kang Taufik gak bahas perubahan spyshoot KTM Adventure 390/250? Yg baru kok jelek amat? Gantemgan yg pertama.

    Guest
  3. kayaknya KTM ga pernah neko neko namain produknya kayak duke,superduke,adventure,super adventure
    mungkin entar namanya Scrambler duke

    Guest
  4. mesin 2 tak FI 250 nya kok nggak dicoba buat motor street bike ya?kan makin banyak line up produk dgn mesin yg sama the power of masspro yaitu mengurangi biaya produksi lebih kerasa

    Guest
  5. Anjay ngiler banget motor disain anti mainstream gak ada yg nyamain begini, lama2 gsx ane di modif begitu dah wkwkwk

    Guest
  6. “Jadi kalau ada salah satu pabrikan tanah air mau buka blue ocean demi menghindari bertarung di kelas yang ‘berdarah-darah’ ya segmen Retro modern akan sangat menarik” MANTAP WAK!, kipasin terus biar pabrikan pada denger. segmen gurih ini

    Guest
    • btw, helmnya KYT tuh. kmaren bloger kondank(an) jjs ke singapur nemu mt125 helmnya KYT. ternyata ekspansinya KYT sakses juga yah.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.