TMCBlog.com – Stefan Bradl akan menjalani comeback-nya ke ajang MotoGP dengan mengambil jatah wildcard pertamanya di seri Brno weekend ini. Sebelumnya Bradl sudah dapat kesempatan untuk merasakan balap MotoGP lagi pada seri Sachsenring sebagai rider pengganti di team Marc VDS karena Franco Morbidelli yang tidak bisa balapan di Jerman akibat cidera. Beberapa jam terakhir beredar foto-foto RC213V yang akan dipakai Bradl di Brno hari Ahad nanti, dan sedikit salah fokus karena livery nya cucok banget nih, HRC banget.

Di Brno, Bradl akan mengambil perannya sebagai Test Rider HRC yang akan turun ke balapan pertama dari dua jatah wildcard yang dijadwalkan team untuk musim ini. Seri kedua yang akan diikutinya adalah di Misano, bulan September. Dan juga ada kemungkinan turun juga di Aragon mengambil jatah maksimal Wildcard untuk pembalap team tanpa status konsesi.

Mengenai masa depan karirnya, Stefan Bradl masih belum tahu apa yang akan terjadi pada musim 2019 karena sampai saat ini masih belum ada tawarn dari team di kejuaraan manapun. “Saya telah menerima kenyataan bahwa saya akan terus menjadi test rider dan akan mengambil maksimal tiga kali jatah wildcard setiap tahunnya,” kata Bradl di Brno. “Mungkin lebih banyak balapan yang akan diikuti sebagai pembalap pengganti, seperti baru-baru ini di Sachsenring bersama team Marc VDS. Di sisi lain, sesuatu yang tidak terduga mungkin saja akan segera terjadi, tetapi saya harus menerima peran ini sebagai pembalap uji coba.”

Bahas sedikit soal motornya, RC213V ini benar-benar ‘HRC banget’ dengan livery khas merah-putih-biru atau biasa disebut RWB livery [Red White Blue] , lengkap dengan sepasang aero fairing yang bentuknya persis dengan motor milik Marc dan Cal. Grafisnya sama seperti motor Honda CBR1000RR SP2 yang dipakai oleh team HRC pada Suzuka 8 Hours kemarin dan juga di ajang Japan Superbike Championship dengan pembalap Takumi Takahashi. Juga ada kemiripan sama RC213V-S nih.

Mungkin gak yah di akhir tahun ini akan ada motor special edition dari Honda AHM dengan livery begini? Soalnya keren livery-nya nih. Ada logo ‘One HEART – Satu HATI’ juga tuh di bagian bawah samping fairing.. Kita saksikan kiprah Bradl dengan factory support dari HRC di Brno weekend ini ya broh..

Nugi TMCBlog

18 COMMENTS

    • Iya Repsol ngebosenin, dan dari semua tim cuma Repsol Honda yang gak pernah ganti sponsor, sebenernya lebih keren lagi kalau Redbull jadi sponsor utama Honda biar Honda sama KTM semakin keliatan mirip karena RC16 kayak kopian RC213V yang diganti sasisnya. Tapi ya gimana lagi duit Repsol gak ada serinya😂

      Guest
  1. wow ada one heart nya, berarti mereka kontrak nya ama HRC langsung bukan Repsol Honda,tapi kok LCR nggak ada one heart nya ya?

    Guest
  2. Gih aliansi ojol Indonesia grab gojek
    Sponsorin si Bradl
    Klw ga wearpack ya helmnya gitu mnta warna ijo khas2 ojol.

    Guest
  3. Fairing depannya versi terbaru ya? Lebih bulat seksi macam M1 atau GSX-RR. Menurutku ini versi RC213V paling keren, keliatan aura balapnya. Karena selama ini fairing depan RC213V paling jelek kedua setelah Desmosedici GP series bentuknya. Kalau versi baru (yang dipakai Bradl) ini lebih keliatan streamline, juga windshield lebih memanjang dan jenong. Dibanding RC213V selama ini (versi Marquez) yang windshield nya kecil dan rata, kalau punya Crutchlow masih mendingan agak panjang dan jenong walaupun belum se jenong dan sepanjang versi baru ini

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.