TMCBlog.com – Bro sekalian, bertempat di hotel Morresey Jakarta hari ini wahana Makmur sejati (WMS) selaku Main dealer Honda jakarta dan tangerang memulai Kick off penjualan PCX Hybrid. Skutik premium Honda ini dipasarkan oleh Wahana dengan harga Rp. 40.355.000 (on the road  DKI Jakarta – Tangerang ) dan dapat diperoleh di 21 jaringan dealer Wing dan Big Wing di bawah management Wahana Honda.

Diperkenalkan pada bulan April lalu, kendaraan roda dua berteknologi hybrid pertama di dunia ini diproduksi di pabrik AHM Sunter. Dengan dirilisnya harga resmi oleh AHM ini, All New Honda PCX Hybrid siap memberikan kesenangan sekaligus kebanggaan berkendara bagi pencinta skutik berteknologi tinggi di Indonesia.

Bangga, Skutik teknologi canggih yang diperoduksi di sunter AHM ini dapat dipasarkan di regiobal Jakarta dan Tangerang. Sejak resmi dikenalkan dipertengahan april silam, banyak konsumen mulai dari pameran jakarta Fair hingga kini menanyakan PCX Hybrid. “ papar Head of Marketing Wahana, Ario .. dan sepanjang mei – Juli 2018 PXC Hybrid sejatinya telah terjual ( sudah diterima konsumen ) hinggal 120 unit di regional ini ( jakarta – tangerang ) plus 45 unit dalam status indent. Sedangkan all type Honda PCX tembus 13.800 unit. Wahana sendiri menargetkan 150 unit Honda PCX Hybrid terjual di jakarta dan Tangerang.

Teknologi hybrid yang hadir pada all New Honda PCX Hybrid bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai lithium-ion yang disematkan pada mesin 150cc ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif dibandikan PCX standar. Dengan performa yang lebih responsif, teknologi hybrid PCX ini mampu menghemat lebih dari 2,2% dalam penggunaan bahan bakar berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40.

All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan penyematan logo hybrid di setiap sisi bodi serta penyematan lampu LED di semua sistem pencahayaan yang memberikan kesan mewah. Skutik premium ini mengusung sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan hadir dilengkapi fitur full digital panel meter dengan tampilan lebih informatif melalui fitur riding mode, level pengisian baterai dan indikator baterai lithium.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan All New Honda PCX Hybrid sebagai kendaraan roda dua pertama di dunia hadir di tengah masyarakat Indonesia yang menggemari kendaraan teknologi tinggi dengan mengutamakan kenyamanan serta tampilan yang elegan.

All New Honda PCX Hybrid terlihat semakin canggih dengan disematkannya mode berkendara yang terletakan pada stang sebelah kiri. Mode ini memiliki tiga pilihan berkendara sesuai dengan kebutuhan pengendara yakni Drive Mode, Sport Mode dan Idling Mode. Mode D atau Drive Mode dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar yang merupakan mode standar saat pertama kali motor dinyalakan. Mode S atau Sport Mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi yang lebih responsif dibandingkan mode D. Pengendara yang ingin menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (ISS) dengan tenaga yang sama seperti mode D. Ketiga mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga bagi skutik bertenaga 150cc ini.

All New Honda PCX Hybrid dilengkapi dengan Enchanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan, efisiensi pendingan dan transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Untuk menunjungan kenyaman pengendara, model ini dilengkapi dengan DC socket untuk power charger yang terletak pada konsol box sisi depan serta Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Kenyamanan berkendara yang menyenangkan dapat dirasakan dengan penyematan ban yang lebih lebar yakni 100/80-14 untuk ban depan dan 120/70-14 untuk ukuran ban bagian belakang dan desain velg terbaru.

Skutik premium ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi kenyamanan berkendara yang sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan serta disematkannya suspensi ganda di bagian belakang.

Taufik of Buitenzorg

36 COMMENTS

  1. teknologinya bagus juga yah, apakah sudah ada teknologi ini yg di pakai pada motor lain selain transmisi matic

    Guest
  2. Masalahnya klo org2 beli motor ini pas ketemu dijln malah sakit hati, cm rider/driver2 jeli yg tau klo motor ini hybrid nnti disangka pcx biasa, kecuali ditambah emblem hybrid segede bendera partai

    Guest
    • Design motor Honda malah norak neko2…

      orang awam yg lihat

      New Vario = motor gk proposional …

      bahkan emak2 yg lihat pcx bilang motor apaan motor kug lucu ( wagu) apalagi saat malem..

      hrsnya punya sense sendiri sesuai dgb corp….jgn terlalu copy paste Kompetitor (Yamaha Kawasaki dll ) malah baik Suzuki..

      Guest
  3. Gigi lu pecah.. ..

    Efbeha emang suka borong, ,
    Efbeye Rojali (rombongan jarang beli), Ronuhi (rombongan nunggu hibah) ..

    pppfffftttttt 😂😂😂

    Guest
  4. Ngebeha silangkan diborong

    itu katanya bisa hemat lebih dr 2.2% …bearti bisa 100% …jgn cuma ngibul sazaaa
    ayo cengepbeha silahkan dibuktikan …akakaka

    Guest
  5. “Sejak resmi dikenalkan dipertengahan april silam, banyak konsumen mulai dari pameran jakarta Fair hingga kini menanyakan PCX Hybrid”…pdhal klo di tanya mngenai honda cb exmotion/neo retro model,jwabannya slalu “kita akan pelajari, jika bnyak konsumen menginginkan bs kt produksi”…dn yakin lbih bnyak biker yg lbih suka cb ktimbang pcx hybrid,tp yg mbrojol malah kbalik…hadeeeeh budeg nih ahm

    Guest
  6. Wak, kalau PCX kan harus throttle wide open (TWO) dulu baru motor listriknya aktif. kalau Filano sama atau berbeda? soalnya jarang juga TWO di jalan ibukota. lagipula sangat counter productive jika harus gas poll trus-trusan biar bisa dapet +3% efisiensi BBM.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.