TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Honda Forza 250 dibanderol seharga 70 Juta Rupiah sedangkan Honda super cub C125 dibanderol seharga 55 Juta Rupiah OTR Jakarta . . . Angka angka ini adalah angka yang menjurus ke segmentasi Motor Premium untuk kedua varian Motor yang didatangkan secara impor utuh ( CBU ) oleh AHM tersebut . . namun apakah harga menjadi Handycap konsumen untuk memilikinya ?

Ternyata Nggak sob, sampai hari ke-6 Peluncuran atau artinya sampai Hari ke 6 gelaran Gaikindo Indonesia International Auto show / GIIAS 2018 kedua motor ini telah terpesan sebanyak 220 unit dengan catatan Honda Forza sebanyak 131 unit dan Honda supercub C125 terpesan sebanyak 89 unit. Sebuah angka yang menurut tmcblog lumayan diluar ekspektasi . . dan Faktanya angka pesanan kedua Varian Motor diatas melebihi angka  pesanan dua varian premium AHM lainnya yang juga sama sama dipajang di GIIAS 2018 seperti Honda PCX 150 dan Honda CBR250RR warna baru sekalipun.

Kenapa Bisa begitu ya . . . Minimal ada tiga analisa penyebab menurut tmcblog. Penyebab pertama adalah Faktor keterbaruan Kedua Varian tersebut . . . Menjadi Orang Indonesia yang pertama yang memiliki Forza 250 dan Super cub C125 tentu bisa menjadi dorongan. Penyebab Kedua adalah Faktor emosional terutama Untuk Super cub C125 yang nyata nyatanya emmang dibuat secara kusus dan sengaja menyamai bentukan dari Motor moped/ Cub pertama Honda yang didesain Oleh Soichiro Honda di tahun 1958.

Dan Faktor ketiga adalah tepatnya AHM memilih Momen . ..  Kedua Motor premium ini diahdirkan di gelaran Motor yang terkenal lebih punya nuansa ‘ Premium ‘ ketimbang gelaran Motor show lainnya . . dan ini tentu akan menyedot pengunjung dari segmentasi yang mengikuti nuansa tersebut . . terlebih lagi AHM cukup cerdik dengan memilih penempatan Booth Yang lebih disatukan dengan Booth Roda empat sehingga Nuansa Premium itu lebih kental lagi hadir  . . . AHM cukup tepat dengan memilih GIIAS 2018 sebagai Momentum namun lebih cerdik lagi ketika mereka memilih strategi Placement posisi dari booth berikut ambient premiumnya  . . . bagaimana menurutmu sob ?

Taufik of BuitenZorg

54 COMMENTS

    • Beda tingkat ekonomi dgn kaum FBY.
      FBY dikasih byson cuma 20 jutaan aja ga ada yg mampu beli seekorpun.

      Guest
    • ngefbeha dilawan….
      mobil honda….
      sampai jet aja dibeli…
      apalagi motor…
      yg paid i dupnya ya jas jes jos doang…

      Guest
    • Ayo ngepbeha dibeli terus ..katanya laris manis nih…

      sebelum diobral …gengsi dong ahh kan ada logo sayapnya masa beli obralan….

      Guest
    • Sdh jelas sembahanmu untuk jualan moge aja, hanya modal koar2 fensboy dan sales macam ente.
      Nyatanya cuma bisa BC. Aslinya mah kereee..
      hahaaa

      Guest
  1. mungkin karna kompetitor hanya gitu2 aja… ato udah bosen … jadi cari jalan lain… lebih ekslusive…prestige!!!

    Guest
    • ngepbeha gitu loh …

      biar tekor asal kesohor….kan ada logo sayapnya ..apalagi logo merah sayap…akaka

      Guest
  2. kalau beli PCX150 dan CBR250RR sudah tersedia disemua dealer honda, kalo FORZA250 sama C125 ini, ya… baru ada di GIASS 2018

    kira2 faktor yg lainnya begitu wak haji

    Yuk kunjungi Vlog kami

    https: //www.youtube.com/channel/UCIc1MzzVuvi-5zQYKwXyANg

    Guest
  3. super cub karena punya nilai histori juga wak. apalagi ini modelnya kan khusus dibuat dijepang, sampe model joknya aja single mengikuti super cub pertama kali keluar dijepang. disitu ada nilai historinya sendiri wak bagi para kolektor yang beli super cub, artis macem omesh dan andre taulany aja kepincut. malah andre taulany inden warna merah, karena melihat nilai histori motor super cub ini pertama kali keluar warna merah.

    Guest
  4. Maaf, cuma mau nanya, terlepas dari statusnya yang CBU, kok ngga ada yang massive koar2 kalo ini overprice ya?

    #seriusnanya

    Guest
  5. Build qualitynya beda banget ,, gak seperti honda yang orang indonesia kenal. Hehe you know lah

    Guest
    • Sesuai harga lah.
      Klo situ beli vario atau scoopy yg made in thailand ya sama aja dg yg di sini

      Guest
  6. sayangnya si monyet ga ikutan dibawa,kayaknya mau se operpret apapun kayaknya bakal banyak aja yg bawa pulang,apalagi edisi terakhir cuma diproduksi 500 unit
    mungkin Indonesia ga kebagian jatah kali ya

    Guest
    • wah kalau monyet dibawa sini, blok mesin kanan alias blok kopling pasang ke supri biar jadi manual pake ori pabrik.

      Guest
  7. Kalau Forza laris sih gak kaget, justru itu C125 bisa nyentuh angka diatas 50 unit mah edan ey.

    Yang beli pasti punya ikatan emosional dengan C125 jaman baheula.

    Guest
  8. Karna bukan buatan lokal. Kualitas bisa di pasang. Orang udah banyak yang tahu gimana kualitas buatan sini. Termasuk fbh sendiri.

    Guest
    • Emang kualitas kompetitor sebagus apa sih bray? Kok bisa msnya mkin mengkeret? Apa berjuta2 orang indonesia mau ente bilang gak SMART karna beli honda?

      Guest
    • buatan lokal juga laku kok.. bahkan mendominasi MS INDONESIA TERCINTA…

      PPPFFFFTTTTTT 😓😓😓

      Moge juga laku data Aisi nya ada. yang gak ada data Aisi moge Yamaha & Suzuki, .. Kawasaik ada data nya .

      Guest
  9. ada yg nyinyirin diferensiasi buatan lokal ama luar, liat produknya dulu, buat low entry atau mid high entry pasti beda lah kualitasnya, harga aja udah beda, ga usah dibeda2in honda mana yg buat,tetep merknya honda dan efbeha itu tajir wkwwkwk

    Guest
  10. Pengen denger, efbeye ngeGovlog govlogin yg beli C125 ini nih. .. di artikel ini.. .. bisik bisik juga boleh… ..😂😂😂

    Guest
  11. Presenter omesh aj plg gawe lgsg k giias boyong 5biji c125,slh 1nya request tanpa bensin dan oli mau buat pajangan d distronya,,,emang cocok buat maskot ni motor.

    Guest
  12. boothnya sebelahan dgn mobil ya ternyata pantesan laris… sebelah di jejerin ma bootnya suling sih makanya ngaplo.. ekekek

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.