pict : Damià Aguilar

TMCBLOG.com – Bro seklaian, KTM adalah sebuah team baru, butuh banget akselerasi development mesin . . . dan karena mereka merupakan Team dan pabrikan yang berada dalam status konsesi penuh maka keberadaan test team sangat penting untuk keberlangsungan update mesin yang bisa saja diubah saat musim berjalan . . . Nah, berhubungan dengan akselerasi development, ada kabar positif nih sob . . dalam sebuah press Converence khusus hadir Stefan Pierer (KTM CEO) dan Pit Beirer (KTM Motorsports Director). Pit Beirer dari KTM mengkonfirmasi kepada para Jurnalis yang meliput MotoGP Austria 2018 bahwa Tahun 2019 nanti KTM akan membentuk test team yang terdiri dari dua pembalap dengan salah satunya adalah Mika Kalio ..

Nah Satu pebalap sudah disebutkan , tinggal satu lagi . ..  siapa kira kira yang akan juga menjadi rekan Kallio dalam melakukan development ? Kembali lagi Pit Beirer mengaku bahwa KTM telah berbicara dengan beberapa pembalap. Pit berrier Mengkonfirmasi bahwa KTM telah berbicara dengan Dani Pedrosa yang tahun depan tidak lagi membalap bersama repsol Honda.

Selain Dani pedrosa Nama Lain Yang dikonfirmasi bahwa juga masuk dalam pertimbangan KTM adalah pembalap current KTM Yakni Bradley Smith yang tahun depan posisinya tergantikan Oleh Johann Zarco. Kedua nama yang menarik. Dani pedrosa dengan pengalaman bertahun tahun di Honda yang memiliki platform mesin V4 yang mirip dengan KTM RC16 jelas tidak bisa dipandang sebelah mata. Bradley Smith biar bagaimanapun memiliki 2 tahun pengalaman di Versi awal Mesin RC16 . . . jadi siapa menurutmu yang pas buat membuat super test team untuk KTM sob ?

taufik of BuitenZorg

15 COMMENTS

  1. dani kayanya berat deh ninggalin honda, walaupun nanti ujungnya dia jadi test rider pun kayanya bakal dihonda sekaligus jadi brand ambassador honda. kemarin juga sempet diwawancara tentang rumor jadi test rider ktm yang katanya dani dikontak langsung sama mike leitner, sih dani malah jawabnya begitu ke wartawan. saya akan meminta pendapat keluarga saya tentang isu tawaran tersebut.

    Guest
  2. Pedrosa paling cocok, apalagi udah rahasia umum RC16 versi awal pun “kopasan” RC213V mulai dari platform mesin, alur airbox bahkan sampai bentuk fairing

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.