TMCBLOG.com – Bro sekalian,  Yamaha secara resmi meluncurkan varian warna untuk line up produk All New Vixion R dan All New Vixion pada bulan Agustus 2018. Warna baru itu meliputi Matte Red, Matte Blue dan Matte Grey untuk All New Vixion R, motor yang sepenuhnya terlahir dari konsep R-series tersebut menggunakan Crankcase mesin warna Hitam. Sedangkan untuk sang legenda All New Vixion hadir dengan warna Metallic Black, Metallic Yellow serta Red Black. Tidak hanya varian warna, desain stripping pada motor jenis naked bike ini pun turut mendapat sentuhan perubahan disamping Crankcase mesin berwarna Emas ( Gold ).

Pada All New Vixion R, stripping baru dibuat lebih tajam menyerupai huruf “R” yang terletak pada kedua sisi body, kemudian dipadukan dengan warna Matte yang tidak terlalu mencolok guna memberikan kesan sporty serta elegan.

Bagian Aluminum Rear Arm turut mengalami perombakan. Jika pada generasi sebelumnya mengadopsi warna hitam, kini All New Vixion R memiliki Aluminum Rear Arm berwarna silver yang terlihat lebih besar dan kokoh.

Sedangkan untuk All New Vixion, desain stripping menjadi semakin sporty dan tersebar di seluruh body motor termasuk pada bagian air shroud yang sebelumnya tidak dapat ditemui pada generasi terdahulu.

All New Vixion R lahir sepenuhnya dari ketangguhan All New R15 yang kental dengan nilai sporty. Terdiri dari tiga konsep utama meliputi R Power, R Handling dan R Design, All New Vixion R siap menjawab keinginan mereka para pecinta tantangan yang senang memacu adrenalin.

R Power, menggunakan mesin 155cc 6 percepatan dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang dapat membuat torsi merata pada setiap putaran mesin serta Liquid Cooled untuk menjaga suhu mesin menjadi tetap stabil sama seperti yang dimiliki oleh All New R15. Selain itu pada motor ini turut pula dibenamkan fitur Assist & Slipper Clutch agar kopling menjadi lebih ringan serta perpindahan gigi menjadi lebih halus sehingga akselerasi berkendara menjadi lebih cepat.

R Handling, ditunjukan melalui penggunaan ban tubeless dengan permukaan yang lebar (FT: 90/80-17, BT: 130/70-17) dan Monocross Suspension serta Aluminum Swing Arm dengan bobot ringan namun kokoh untuk kestabilan berkendara yang maksimal. Sistem pengereman juga sudah menggunakan cakram baik di bagian roda depan maupun belakang.

R Design, teraplikasikan pada bagian Assist Grip Handle dimana pegangan penumpang dibuat menyatu dengan body serta penggunaan Under Cowl sporty dengan desain yang aerodinamis. Rangka Delta Box yang ikonik tetap dipertahankan untuk memberikan kesetabilan berkendara yang optimal.

Based on YIMM Info

55 COMMENTS

    • Bandit harusnya seperti ini yah paling gak…kalau dilihat langsung keren

      tp masih mending Suzuki dr pada Honda yg ngeluarin New CB150 peslift …jd Jelek…

      Guest
  1. Gils, bakalan ada bandit dan vixion dengan warna sama tarik tarikan di jalan, sementara cb150r standard samping nonton manis di pinggiran.

    Guest
    • stoplampnya lg ngetrenn…

      lihat tuh motor eropa retro modern kebanyakan trennya model pipih garis tipis ..bahkan Honda Exmotion stoplamya mirip Yamaha Xabre / Vixion ini

      Guest
    • New Vixion designnya bakal Everlasting ..gk cepet bosen..

      lihat cb150 cepet bosen apalgi yg peslift …jelek

      Guest
    • Everlasting batukmuuu wkwk
      brati desain perja everlasting to kan mirip pigson ini wkakaka
      jelas jelas desain ancur pake ngebela diri “everlasting” ngakak ane wkakaka

      Guest
    • mndy, vixion tambah keren, situ sehat, ngopi dlu bro… liatnya mau muntah.. dari samping dan belakang, ngilani,….

      Guest
  2. kuningnya mendingan versi annyversary jangan kek gini (walau sudah pernah ada dan dijual lelang sangat terbatas), lebih ganteng kuningnya GSX S secara warna kuning memang warna kebangsaan Suzuki

    Guest
  3. gendeng ini klonengan rdy dkk komen2 ndiri dibales2 ndiri, yang ada lem tikus tolong dong 🤣🤣🤣🤣

    Guest
  4. Velg: terlalu usang
    Buritan: terlalu maksa pakai punya xabre
    Lampu depan: terlalu main stream.
    Mesin: masih bolehlah tapi kualitasnya diperbaiki.

    Wajar jika terus turun peminatnya.
    Harus dirubah desainnya, yang out of the box.

    Guest
  5. Matte Blue bagus tu wak, kalau naked ane milih ambil Vixion R ini, kalau yg sport milih GSX R 150 new colour biru dongker yg kemarin… ciamik!

    Guest
  6. kayaknya mau habisin stok nih buat kluarin MT15 yg spyshot kmrin.secara ini vixion mlh lbh jlk dr vixion gen 1 2007 yg sy punya.Knapa g diubah shroud tangki dan headlamp kebulat saja pke LED.

    Guest
  7. Yamaho coba menyamarkan buritan pigson yg aneh, tapi tetep aja keseluruhan rupanya culun, motor indihe sekali.. aca aca nehi nehi.. beda kasta lah sama CB150R mah.. pigson mah cukup lawan gsx aje..wkwk

    Guest
  8. Selama modelnya masih seperti ini jadi ga tertarik beli motor ini, apalagi liat shroudnya yg dari depan sampai ke belakang sungguh bikin males beli vixion. Mudah2an segera di facelift lagi oleh pabrikan.

    Guest
  9. soal vixR:
    kalo pake pertamax rata2 fuel 48-49km/L
    kalo pake pertalite rata2 46-47km/L
    soal vampir oli relatif sih, toh dipake 2000km gak berkurang banyak olinya
    rpm maksimal sampe 11500, abis itu drop

    (bukan sales, tp owner vixR asli)

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.