TMCBLOG.com – Bro sekalian, 10 pembalap tercepat akumulasi FP1 sampai FP3 MotoGP Austria Yang dilangsungkan di Sirkuit Spielberg – Red Bull Ring 2018 adalah Dovizioso, Lorenzo, Petrucci, Marquez, Iannone, Pedrosa, Crutchlow, Rabat, Zarco, dan Vinales. Sementara dua pembalap tercepat di Q1 yang berhak mengikuti 15 menit jalannya Q2 adalah Bautista dan Rins .best pole record 1:23,142 atas nama iannone do 2016 .. . Β Lorenzo termasuk awal awal masuk track, Flying Laptime pertama Hadir di menit ke 4 atas nama marquez 1:23,810 disusul Lorenzo dan Iannone. Marc mengikis laptime menjadi 1:23,511

Dovizioso menjadi pembalap kedua di Q2 ini yang raih 1:23,996. Menit ke 6 dovi kembali pangkas laptime jadi 1:23,540 sementara zarco masuk ke posisi ke 3.

Menit ke 7 Lorenzo dan Marquez masuk Track lagi. Menit ke 9 Lorenzo torehkan 1:23,415 dan naik ke posisi tercepat sementara. Menit ke 10 marquez 1:23,395 naik ke posisi atas lagi, lanjut flying lap lagi. Menit ke 11 marquez torehkan 1:23,241.

Awal menit 13 dovizioso, marquez dan Lorenzo bersiap lakukan flying lap terakhir. Menit 14 Dovi naik ke posisi dua sementara .. menit terakhir lorenzo mencoba final flying lap dan …

Dan akhirnnya Marc Marquez raih Pole Possition MotoGP Austria 2018 diikuti dekat hanya 0,002 detik dari posisi grid kedua Dovizioso dan Lorenzo di grid twrakhir pada row pertama. Grid kedua diisi pembalap Satelit Petrucci, Crutchlow dan Zarco

Untuk pembahasan Kualifikasi ini, Insya Allah TMCBlog akan hadir kembali mengisi sesi QP MotoGP Austria 2018 di Trans7 jam 23 nanti malam bersama Maria Vania Bro . . . see You there . .

Taufik of BuitenZorg

136 COMMENTS

    • Wak, bukannya ga mau nonton ini.. Tapi jamnya kemaleman. Lagian siaran tunda, udah engga greget lagi..
      Cuma pingin denger komentarnya sie, diupload di FB lagi ya wak.

      Guest
    • mungkin efek dari YFR yang sangat struggle. rugi lah bayar hak siar mahal-mahal cuma buat nunjukkin timnya jadi underdog. wkwkwkw
      come on, both of you!

      Guest
    • Kok streaming?
      Qualifikasinya? Yaellla.. aku sudah liat. Langsung dari satelite Asiasat 5 (TV satelit) πŸ˜€
      Lah itu diatas sudah nulis selamat, sesuai hasil Q2 kan? Sudah tau bahkan sebelum baca post ini. Udah diketik siap sambil nunggu postingnya muncul. Kurang cepet aja karna harus pake reload (opramini).
      Bukan ga punya kuota tapi emang udah ada siaran komentarnya wak haji? Lah siarannya aja belum kan?
      Belum maksud jg?
      Yg diminta bukan siaran kualifikasi, tapi komentarnya wak haji. Kan belum tu?
      Ditungguin nanti malem kemaleman, jam malam waktunya tidur.
      Lagian nonton siaran tunda kan ga bersemangat. Udah tau hasilnya jg.
      Cuma pingin tau analisa & gaya wak haji aja. Makanya minta diuploadin..

      Guest
    • Ini saya bagi bagi info, kalau pingin nonton motoGP yg murni (tanpa iklan, tanpa penggiringan opini, tanpa bendera yg nutupin garis strat, bahkan tanpa suara komentator) liat di siaran FEED MOTOGP (IPF ASI HD) Asiasat 5. Kualitas Full HD..
      Semua disiarin mulai dari FP, QTT, WUP, RACE, Sampe terakhir podium semua disiarin, semua kelas sampe lap perkenalan motoE jg ditayangin.
      Kurang komentar & analisa wak haji aja.. πŸ˜€

      Guest
    • jangan gitu dong,harus ikut meramaikan nonton,kan kalo saat Wak haji jadi komentator dan penontonnya lebih banyak dr biasanya kan trans 7 bisa aja pertimbangkan Wak haji jadi komentator tetap,atau bahkan jadi komentator race nya
      kan kita juga yg seneng
      bukannya sentimen sama om dilato atau om Joni,tapi gimana ya,lebih seneng penyampaian nya Wak haji gitu

      Guest
    • Pertanyaan ngapain sie seolah olah kaya live?
      Sampe hostnya cari tau sie mbah lolos engga ke Q2. Kan kita semua sudah tau ga lolos..
      Q2 aja udah selesai.

      Guest
    • Gak spesial juga ah. Harga BMW hadiah pole winner cuma seharga 150 ribu euro..

      Gaji Marquez 15 juta euro bisa beli 100 unit..

      Guest
    • ya kalo dibandingin sama gajinya marquez ga spesial amat, award ga dinilai dari harganya jg masbro.. Seperti piala atau medali dibandingkan gaji pemaindunia kelas dunia.

      Guest
    • Nah ini yg harus di klarifikasi.. harga emang “cuma” 150rb euro, tapi yg menjadi spesial disini dia dapet bukan dari duitnya sendiri, melainkan dpt dr hasil jerih payahnya dapet posisi terbaik dunia.. kelas motoGP brooo.. ane yakin ente kalo cuma beli motor mbit bisa beli cash beberapa biji, tp akan lain rasanya kalo dpt motor mbit hasil dr jerih payah ente semisal menang lomba agustusan atau dpt dr jalan santai dll. Apalagi dpt nya dari lomba kelas dunia.. naahhh paham kn yg ane maksud (krn pernah diposisi ini)

      Btw semoga Marc 93 juara 1 besookk.. aamiinn

      Guest
    • kalo Moto2 Moto3 dapat hadiah jam Tissot doang kalo ga salah, cmiiw

      lagian bukan nilai hadiahnya,tapi pencapaiannya itu yg jadi catatan bagus di rekam jejak karir nya,bisa aja itu jadi nilai plus seorang rider Di mata tim elit Karna sudah terbukti dengan award itu

      Guest
    • Ente pikir sepakbola world cup dpt brp?

      Hadiahnya jauh lebih kecil dari gaji pemain top dunia bro

      Tapi buat rebutan lho

      Guest
    • @exterior kayanya ente gagal paham sama komen ane, ya emang itu maksud ane..
      Bmw vs gaji marquez
      Piala vs gaji pemain bola kelas dunia

      Guest
  1. Marq is a monster, first lap langsung merah semua. kayanya di fp1-4, dia sudah nemu settingan yang perfect untuk Q2. Ducati motornya kenceng tapi ridernya kurang gereget. Yamaha is as expected, struggle parah, di track favorit aja kurang kompetitif, apalagi di track ini.

    btw kenapa di track ini sering banget kena traffic ya?

    Guest
    • Marquez : Monster ??

      Red bull kaliiii…!!!

      Di somasi lu.. .. gambling amat imajiner nya.

      Pppfffftttttt 😰😰😰

      Guest
    • Yamaha struggle parah .. ..?

      Zarco p6 itu naik minerva.?
      Yamaha bukan Rossi … Rossi bukan Yamaha…!!!

      pppfffftttttt 😰😰😰

      Guest
    • eciyeeee,anak jaman now dapat followers udah bahagianya minta ampunπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      bikin tiktok fit???? sapa tau lebih terkenal dr Bowo,bukan general kardush lo ya!! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
    • anjaaaay follower lu siapa fit??? mending gw ngefollow si bowo. Lu mah hate speech mulu wkwkwkwkwk salam gambling

      Guest
    • si rossi koq mau aj ya disuruh bolak balik pake part baru yg ga ngasih hasil apa2. GAMBLING bgt si rossi. akibat GAMBLING Q1 aj ga lolos

      Guest
    • Ane malah geregetan ama duo Ducati.

      Sirkuit ini layoutnya nguntungin DUcati lho… dgn aksel paling gila dan power terbadak.

      How come HOnda yg punya aksel & power ibarat β€˜KW nya Ducati’ justru bisa ngoyak???

      CUkup setuju sih kayanya faktor ridernya yg harus lebih gereget lagi.

      Guest
    • Ane malah geregetan ama duo Ducati.

      Sirkuit ini layoutnya nguntungin DUcati lho… dgn aksel paling gila dan power terbadak.

      How come HOnda yg punya aksel & power ibarat β€˜KW nya Ducati’ justru bisa ngoyak???

      Cukup setuju sih, kayanya faktor ridernya yg harus lebih gereget lagi.

      Guest
    • @sayap mengepak
      setuju, gw liat Marq bener2 ngepush sampe goyang dombret. gw pernah bilang kenapa marq bisa lebih sukses, karena dia oranya go hard or go home (120% mungkin?). duo ducati kelihatannya masih takut jatoh.

      Guest
    • hihihihih gw hate speech? kamu kok typical pendukung itu banget sih wkwkwkw. jgn suka memutar balikkan fakta lah, gak baik, dosa besar. πŸ˜€

      Guest
    • @profit

      Yak… Tul πŸ™πŸΌ

      Marc selama ini β€œbermain” dengan β€œlimit” bukan berarti dia engga punya rasa takut, pada dasarnya semua pembalap pasti takut jatoh. Tapi orang pemberani adalah org yg siap sedia menghadapi ketakutannya.

      Disitu saya respect sama Marc. Dia pembalap yg β€˜nawaitu’ banget. Daripada pulang terus susah tidur karena engga memberi lebih dari 100% katanya πŸ˜…

      Guest
  2. Gitu lah repot nya pebalap utama yang merangkap jadi testrider.. .. (Lin Japri)

    enak Zarco .. gak musti beban test part ini itu.. .. .. .. ..

    Dibolak-balik sih.. jadi gambling sy liatnya.. ..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
    • Nyindirnya dalem..
      Ehhh tapi kok mirip mirip petinggi ya indo ya?
      Lampu belakang jelek ngeles sengaja biar bengkel inggir jalan yg bagusin.
      Model ketahuan mapah ngelses modif spbu..
      Wkwkwkwkkk

      Guest
  3. Wak… Titip nanya ke Maria Vania….
    Butuh pendamping hidup gak….?? 😁😁😁
    Dagh gitu aza….. Muehehehe.

    Guest
  4. wak, mau nanya, kalau inline 4 crossplane urutan firing ordernya kan sama dengan 90 degree V4. kalau Ducati menggunakan 90 degree V4 dengan twin pulse, kalau Honda kira2 pakai firing order apa ya? mungkin itu juga yang menyebabkan masalah traksi ban M1 dan mungkin GSX-RR (top 5 V4 semua). inline 4 crossplane hanya setara dengan V4 standar, sedangkan V4 ducati dan Honda firing ordernya bisa disesuaikan.

    Guest
    • itu mungkin, tapi mungkin bukan inline 4 crossplane yang bermasalah, tapi memang sudah mentok pengembangan dalam hal traksi, mau top end kuat kepentok masalah traksi, mau traksi mantap kepentok masalah top end. V4 ducati dan Honda kan benar2 big bang, jeda antar power stroke sangat jauh, jadi waktu untuk regain traction juga lebih banyak.

      Guest
    • mesin v satu poros bandul(bukan poros crank) d dorong 2 piston. itu mungkin yg bikin torsi jambak. beda sama inline.

      JD kemungkinan Torsi puncak sudah berlimpah sejak rpm rendah.cmiiw

      Guest
    • perbedaan paling jelas antara V4 big bang dan inline 4 crossplane adalah jarak power stroke antara silinder 4 ke 1. inline 4 crossplane jaraknya sebesar 270 derajat, sedangkan V4 ducati 340 derajat. jeda tersebut yang membuat grip ban belakang lebih kuat dibanding inline 4 screamer (180 derajat) maupun crossplane (270 derajat).

      Guest
    • Dengan setting power max di rpm yang sama, mesin V punya torsi rpm bawah yang lebih besar dari mesin inline,, lebih mantap lagi mesin boxer untuk urusan rpm bawah

      Mesin M1 dirancang agar torsi bawahnya setara mesin V, akibatnya struggle di top end power. Kalo mau mesin inline top end nya bisa dibikin lebih beringas dari mesin V, tapi rpm bawah akan sangat kedodoran dan mesin jadi liar (ini yang terjadi pada M1 2018)

      Guest
    • @zzz
      nah betul tuh. orang2 berpikir power inline 4 lebih rendah dari V4, padahal sebaliknya. liat aja S1000RR, panigale V4 pun bisa dijabani. sebenarnya inti dari desain V4 engine ya untuk traksi yang lebih baik, bukan power yang lebih baik.

      Guest
  5. Wak kalo nanti di trans 7 tangannya jangan kaku wak… santai aja ngomong pakai 2 tangan.
    Jangan tangan kanan aja trus tangan kirinya di masulin saku celana doang…wkwk…aneh wak jadinya.

    Guest
  6. wkwkwk kamera terlalu fokus sama marquez dan duo ducati, sampe lupa kalo tadi ada vinales yang kesorot kamera cuma pas ganti ban sama detik” terakhir di Q2.

    btw mantau media sosial morbidelli ahh, diserang fumi kagak nih si franco. wkwkwkwk

    Guest
  7. Zarco usahanya udah sangat bagus, udah maksimal (imo)
    Raihannya dia di QP ini udah lebih baik dr rider yg katanya legend dan tandemnya.
    Tapi kenapa Zarco tersorot kamera lagi gusar ya ?

    btw klo ga terganggu Cruthclow, kira2 bisa ga si Marc memangkas lap time lebih banyak lagi ??

    Guest
    • nah itu gan resiko di qualifikasi maupun free practice. lu mau secepat apapun kalau lagi apes kehalangan rider yang lebih lambat pasti waktu lu bakal nambah.

      Guest
    • btw, kok gak ada baboon yang bales komen gw ya? tuh gw bicarain resiko di qualifikasi. πŸ˜€

      Guest
  8. Semenjak hengkangnya Jorge dari Yamaha, Yamaha semakin payah.

    Semenjak bergabungnya Jorge si Ducati, Ducati semakin hebat..

    Fakta…

    Qt lihat nti Jorge tinggalin Ducati? Bgm nasibnya Ducati nanti.

    Dan bgma Honda nti dgn bergabungnya Jorge 2019.

    Guest
    • kemampuan developing Jorge memang tidak diragukan lagi, soalnya dia seorang perfectionist, jadi sudah pasti sangat sensitif dengan hal yang dia rasa kurang. itu juga kenapa nomor motornya 99 (%).

      Guest
    • Lorenzo mau berusaha pdkt dengan motor.. .. ..

      gp250 Lorenzo agresif, naik MotoGP 2008 jungkir balik waktu jadi rookie di atas M1, karena disinyalir M1 gak bisa di ajak agresif secara lahiriah. .. ..disitu Lorenzo berusaha pdkt dengan motor, ..

      2017 Lorenzo naik Ducati. ..Dy butuh proses pdkt .. .2018 Lorenzo mulai Deket dengan Ducati, .. ..tapi gak direstui orang tua Ducati. .. Lorenzo milih motor pendamping yang lain untuk menemani nya di 2019….

      gitu ceritanya. ..

      maaf kalo gambling..πŸ˜‚

      Guest
    • berarti dia rider yang jago adaptasi ya. pada 2017 dia bukannya tidak cepat beradaptasi, namun karena keterlambatan ducati corse merealisasikan permintaan atau input dari dia.

      Guest
    • Jorge pembalap developer yang baik.

      Insya Alloh kalo ketemu Factory yg selalu β€œkami dengar dan kami taat” macem HRC bakal luar biasa hasilnya.

      Semoga.

      Ane pikir bakal lebih seru melihat wajah Marc engga cengegesan, tapi raut serius karena teammate-nya punya taring yang lebih tajam dan dalam.

      Guest
  9. Perkiraan Race besok bakalan sengit fight rebutan P1 antara MM93 vs AD04 vs JL99 (Ducati vs Honda). MM93 Josss

    Guest
  10. Race besok bakalan sengit Fight antara MM93 vs AD04 vs JL99. Smoga aja MM93 bisa beri perlawanan sampai lap akhir dari duo ducati. MM93 Josss ☺😊

    Guest
  11. jangan gitu dong,harus ikut meramaikan nonton,kan kalo saat Wak haji jadi komentator dan penontonnya lebih banyak dr biasanya kan trans 7 bisa aja pertimbangkan Wak haji jadi komentator tetap,atau bahkan jadi komentator race nya
    kan kita juga yg seneng
    bukannya sentimen sama om dilato atau om Joni,tapi gimana ya,lebih seneng penyampaian nya Wak haji gitu

    Guest
    • iya tuh, menurut gw Inline 4 crossplane sudah mentok pengembangannya dalam hal traksi dan power, V4 masih berkembang, inline 4 crossplane seperti stagnant. power gede kepentok masalah traksi (2017-2018), traksi mantap kepentok masalah power (2016). kalau V4 big bang or twin pulse memang jeda waktu antar power stroke sangat jauh jadi grip ban dijamin lebih baik dari inline 4 crossplane, belum lagi distribusi bobot V4 yang lebih merata antara ban depan dan belakang.

      Guest
    • kali ini ane setuju sama ente fit…
      mesin inline yamaha dah mentok. dah ga bisa diapa-apain lagi. yang bisa dikembangkan cuma sasis dan elektronik..
      beda dengan honda dan ducati yang tiap tahun ada pengembangan..

      honda dari screamer menjadi bigbang, trus counter rotating crankshat, dan entah akan diupgrade apalagi…
      ducati dari konfigurasi mesin L menjadi “hampir” V, sasis monokok jadi twinspar.. dengan sasis belum sempurna aja dah ciamik banget…

      kalo yamaha ga segera melakukan perubahan radikal ya say good bye to championship…

      Guest
    • kali ini ane setuju sama ente fit…
      mesin inline yamaha dah mentok. dah ga bisa diapa-apain lagi. yang bisa dikembangkan cuma sasis dan elektronik..
      beda dengan honda dan ducati yang tiap tahun ada pengembangan..

      honda dari screamer menjadi bigbang, trus counter rotating crankshat, dan entah akan diupgrade apalagi…
      ducati dari konfigurasi mesin L menjadi “hampir” V, sasis monokok jadi twinspar.. dengan sasis belum sempurna aja dah ciamik banget…

      kalo yamaha ga segera melakukan perubahan radikal ya bye bye..

      Guest
  12. terlepas dari yang bilang2 ampass
    yang penting Indonesia juaraaa. ehhhh salah room. hehe

    tapi bukannya emang dari dulu Yamaha lemah di trek basah ya wak?

    Guest
  13. Kasian Zarco gak dianggap pebalap Yamaha.. .. .. pppfffftttttt 😰😰😰

    pada teriak amvas, lah Rossi & Vinales25 yg lagi gambling. .Yamaha yang dibilang amvas.. . ..

    Honda tuh baru bisa dibilang amvas karena cuma Marquez yang gambling di depan. ..sisanya yg naik Honda ampvasss.. .

    Guest
  14. Wah…ini berarti Marquez dan tim nyari cara agar kejadian taun kemarin ndak terulang…dapet pole tapi kalah pas race…ayo Mar…isoh…isoh…

    Guest
  15. Naik scania mau beli sunroof . .
    Mbak vania mau gak diajak ta’aruf . .
    Hihi . . Anyway U 16 juara aff tuh yg senior kapan ??congrats . . #timnasday

    Guest
  16. kasian juga ya yang dulu FBR, sekarang jagoannya sudah mulai tidak bertaji, malah sering di hina2…kasiannn….kasiannnn
    sampe kata2 kasar biar makinnn puas yaaa…..

    Guest
  17. Wow, syg ga bs nonton live yg pny blog, klo di WITA jam 00.00 udh ada d dunia lain. Yg pnting tau Marc Pole dah cukup mnyenangkn. Mudahan hari ini dia bs meladeni ducati n jd juarany

    Guest
  18. Ane malah geregetan ama duo Ducati.

    Sirkuit ini layoutnya nguntungin DUcati lho… dgn aksel paling gila dan power terbadak.

    How come HOnda yg punya aksel & power ibarat β€˜KW nya Ducati’ justru bisa ngoyak???

    CUkup setuju sih, kayanya faktor ridernya yg harus lebih gereget lagi

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.