TMCBLOG.com – Bro sekalian, awal sesi FP3 yang dilakukan sabtu Pagi di sirkuit Spielberg Red Bull Ring Austria Track dalam keadaan tidak 100% kering, masih ada sport spot Track Basah. Hal ini membuat sampau 30 menit sesi FP3 pun Laptime tercepat masih berada di angka 1:30,687 atas nama Jorge Lorenzo. Dan sampai menit ke 30 pun tiga pembalap Marquez, Miller dan Rabat belum menorehkan Laptime satu lap pun . .

Sementara itu Top 10 FP1 sampai FP2 berada di angka 1:23,830 sampai 1:24,835 . . yap jeda 1,005 detik, angka ini yang harus dilewati Rossi di FP3 jika ingin langsung masuk ke Q2.  Di 10 menit terakhir dengan garis garis Dry Track mulai hadir dengan jelas, Marc Marquez dan Jack Miller masuk Track dengan Ban Slick . .

Namun Flying lap Milelr dan Marquez di awal belum bisa lebih cepat dari Pace Jorge Lorenzo sementara. Flying lap ke dua Baru Miller dan Marquez berhasil lebih cepat dari Laptime Lorenzo. . . Marc Marquez dengan Ban slick Medium – soft  torehkan 1:28, lalu 1:27, lalu 1:26 . .

Di akhir sesi, bendera silang berkibar, tanda rintik hujan kembali turun . . . Marc Marquez tercepat Sesi FP3 MotoGP Austria 1:26,496 yang berubah ubah dari basah ke kering namun angka ini jelas belum mengubah akumulasi FP1-FP3 dimana Andrea Dovizioso memimpin diikuti Lorenzo, Petrucci, Marquez, Iannone, Pedrosa, Crutchlow, Rabat, Zarco, dan Vinales di Top 10 . .

Valentino Rossi yang sempat berganti ban slick medium – soft di akhir sesi belum bisa mengembangkan / mengerucutkan laptime sehingga sampai akumulasi FP3 berada di posisi 11  . ..  itu artinya VR46 harus ikut Q1 dulu di MotoGP Austria 2018 ini sob . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

35 COMMENTS

  1. efek cuaca dan kondisi lintasan galau, catatan waktu FP3 gak bisa tembus secepat FP1.
    marquez tumben tadi di FP3 nafsu, pembalap lain yang udah tembus Q2 pada nyantai.
    tadi kocak baru mau masang strategi buntutin dovi si marquez, eh ketahuan hahaha 😅

    Guest
    • coba olesin mentega terus getokin pake palu,siapa tau bisa dibeliin Lorenzo tv baru kalo videonya di posting di internet 😂😂

      Guest
    • aku harus mengingat2x petunjuk yg dikatakan Spongebob tentang topi itu “ingat,menjilat Grendel pintu ilegal di planet lain!” 😂😂😂

      Guest
  2. Marquez ga bs riset ban (untuk kondisi kering cerah)dong ya kalo sampe fp4 masih basah2 imut gitu,kecuali kalo race day nya bakal hujan atau mendung dgn aspal semi2 lembab mungkin Marquez bakal jadi yg paling siap(diantara pasukan Ducati lainnya tentunya)

    Guest
    • bener, gak bisa, ia sempat riset di FP1 . . dimana ia tidak ganti ban baru medium – medium di akhir tapi tetap timingnya beda

      Administrator
  3. Sepertinya sirkuit di austria memang momok buat yamaha ..bs di liat dr semua pembalap yamaha yg kocar kacir di baris 10 besar..sampai2 mbah rossi pun harus ujian di Q1..weleh weleh

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.