TMCBLOG.com – Seperti yang tmcblog kisahkan di artikel sebelumnya sob, umumnya biker, ingin Motor terlihat berbeda dengan motor lainnya walaupun hanya dengan kehadiran satu stiker kecil di Body, namun yang penting motornya beda . . nah karakter ini jelas tercium oleh pabrikan oleh sebab itu saat perilisan biasannya Motor hadir dan Aksesorisnya juga siap hadir dan bisa langsung dipesan . .

Jika di beberapa bulan yang lalu kita pernah simak VLOG mengenai Honda Vario 150 dengan Aksesoris asli, maka kali ini kita akan membahas dan menyimak VLOG mengenai Honda Vario 125 jika diberikan Aksesoris   . .

Garnish Headlight Rp 150.000 . ..  Aksesoris yang etrbuat dari bahan Plastik ABS yang difinishing Chrome ini dilekatkan ke bagian Body dekat dengan headlamp/ Headlight menggunakan stiker double dan membuat semacam aura ‘alis’ di bagian headlamp

Rubber Step Floor Rp 195.000 . . . biasannya dilekatkan ke Bagian dek bawah vario 125 mengunakan baut dan lem selotip dobel dan berfungsi untuk membuat pijakan kaki tidak licin.

Garnish Back Mirror Rp 63.000 . . Juga hadir etrbuat dari Platik ABS yang difinishing Chrome, ditempelkan ke Kaca Spion bagian luar. Sedangkan fungsinya hanya sebagai pemanis saja sob

Garnish Cover Muffler Rp 115.000 . . Fungsi part asesoris yang juga dilekatkan diujung Cover sknalpot ini juga sepertinya hanya sebagai part pemanis saja sob . .. pure beautification.

Garnish Radiator Rp 140.000 . . semenjak Vario generasi pertama yang lahir tahun 2006, Honda selalu mengahdirkan garnish ataupun bahkan replacement part dari Cover radiator  ini  . . dan memang biasannya warna Yang dihadirkan adalah Chrome

Wheel List Stiker Rp. 56.000 . . . nah Part asesoris ini juga cukup lumayan Instant mengubah tampilan Kaki kaki Vario yang tahun ini mengalami sedikit kenaikan lebar velg menajdi terlihat lebih sporty lagi sob. hampir semua Part part ini tidak merubah bentuk standar dari vario 125 sehingga bila sobat sekalian kapan kapan Bosen, tinggal di copot lagi saja dan tampilan standar vario 125 pun mudah diperoleh kembali . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

16 COMMENTS

  1. Apa cuma ane yg sadar pancaran sinar lampu utama vario ini tidak se terang vario sebelumnya?
    coba yg punya vario bandingkan dehh

    Guest
    • ya benar agak kurang terang kecuali lampu jauh agak terangan
      kebetulan baru beli buat isteri
      tapi secara over all okelah untuk ride position dan mesin tarikan termasuk nyaman
      tggl ganti ban agak gede dikit okelah

      Guest
  2. Menurut sy, accesories vario skrg kurang mendongkrak penampilan.
    Vario yg sebelumnya, jika pasang full accesories jadi gantengnya puooll

    Guest
  3. Gara2 honda motor dipegang grup ast*a, aksesoris nya ikutt2an kena dominan chrom, gak mobil gak motor semua klo ada sentuhan aksesoris pasti chrom, liat aja di mobilnya kaya vavanza kijing dll, harganya jg gak worthed ,

    Guest
  4. Nah ini mumpung dibahas di blog nya Om Taufik…
    Hallo Om Taufik, perkenalkan saya Adi silent rider dari Jogja, biasanya sih hanya lihat2 blog sampeyan sehari minimal 3x lah (udah kayak makan sama minum obat pokoknya), wkwkwkwkwkwk.
    Sebenarnya sudah sempat kirim email ini ke seorang blogger jg namun sampai detik ini nihil no respon, mungkin sibuk karena terlalu banyak email yg masuk.
    Beberapa bulan pasca peluncuran di bulan April 2018 yang lalu setahu saya harga All New Vario 125 / 150 2018 setidaknya sudah 2x mengalami kenaikan sampai bulan Juli yg lalu, untuk bulan Agustus ini saya kurang tahu naik lagi atau tidak soalnya tidak mengikuti lagi karena barangnya sudah kebeli, dan yang membuat galau adalah kenaikan harga yang kedua bulan Juli kemarin ini saat membeli All New Vario 125 ini.
    Harga All New Vario 125 hari ini tepatnya memasuki bulan Juli baik di lapangan maupun di grup fb All New Vario 125/150 2018 terjadi kenaikan harga motor tersebut di atas,
    Contohnya untuk wilayah DIY (Jogja) sendiri sbb:
    -Vario CBS 125 FI dari 19.170.000 menjadi 19.340.000 lalu menjadi 19.840.000
    -Vario CBS ISS 125 FI dari 19.870.000 menjadi 20.040.000 lalu menjadi 20.540.000
    -Vario 150 Ekslusive dari 22.290.000 menjadi 22.450.000 lalu menjadi 23.300.000

    Nah, untuk kenaikan harga terakhir terdapat beberapa perdebatan diantara kami selaku konsumen/user, hal ini dikarenakan ada beberapa konsumen/user yang mendapatkan kompensasi (namun beberapa diantaranya tidak) dari harga yang naik berupa;
    – Spion LED
    (Sepertinya spion LED ini lebih bagus secara fisik dan fungsional karena lebih pendek dan ada lampu LED nya, hal ini dikarenakan spion originalnya menurut saya dan beberapa user seperti terlalu panjang X lebar X tinggi, sehingga beberapa teman usher mengalami benturan dengan tembok dll sehingga kacanya pecah)
    – Asesoris resmi HGP
    Rubber Step Floor Vario 125 /150
    Kode part: 64300K59J00
    Barang yang mengamankan sekaligus mendongkrak penampilan, apalagi kalau dapatnya gratisan, he2.
    -Asesoris resmi HGP
    Cover Plat Nomor Resmi Honda
    Kode part: 813330H01BLA
    Setahu saya Cover Plat ini memang seharusnya sudah bagian dari bundling pembelian All New Vario 125 / 150 2018 
    (maaf kalau saya salah), namun kenyataannya memang beberapa teman user termasuk saya sendiri tidak menerima Cover Plat ini.

    Yang ingin saya titipkan ke Om Taufik untuk di tanyakan;
    1. Apakah ada/tidak nya kompensasi barang atas harga yang naik ini berlaku untuk semua varian baik All New Vario 125/150 2018?
    2. Jika ada apakah kompensasi barang-barang tersebut diatas resmi berlaku untuk dealer honda tertentu saja, ataukah berlaku untuk semua jaringan dealer Honda yang sudah melakukan kenaikan harga?
    Atau malah hanya berlaku di wilayah tertentu saja?
    Contohnya di Jogja sendiri ada yang mendapatkan Spion LED dan Rubber Step Floor, dan ada yang tidak.
    Contoh lain, di dealer Honda Cengkareng bahkan malah menyertakan semua Asesoris Resminya (7 item: Visor, 4 Garnis, Rubber Step Floor, dan Sticker Velg)?
    3. Kenapa sampai Asesoris resmi HGP
    Cover Plat Nomor Resmi Honda
    Kode part: 813330H01BLA pun ada yang sampai tidak diberikan? Apakah ada kecurangan??? Padahal setahu saya untuk Cover Plat itu sudah Bundling dengan motor nya.. (maaf kalau anggapan saya ini salah, atau saya nya saja yang sok tahu)

    Semoga Om Taufik berkenan untuk menyampaikan kegalauan dan keluh kesah kami sebagai user All New Vario 125 / 150, agar dapat menjadi pencerahan dan masukan bagi Honda juga pastinya.

    Terimakasih Om Taufik.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.