TMCBLOG.com – Bro sekalian, ternyata diam diam ada satu catatan baru performa dari kawasaki H2 . . . lebih tepatnya Kawasaki H2 pecahkan rekor Top Speed di Bonneville Salt Flats. Kawasaki H2 ini dipersiapkan oleh sebuah team Independent yang dibentuk dari teknisi dan Insinyur kawasaki ( KHI ) . ..  Motor ini menorehkan rekorspeed rata rata Motor produksi massal dibawah 1000 cc yakni 209,442 mph ( 337.064 km/jam )

nah angka 209,442 mph diatas diperoleh dari rata rata dua kali run kawasaki H2 diatas permukaan garam saat dibesut Oleh team 38 dan dijoki-in oleh Shigeru Yamashita, seorang Kawasaki development rider. Kawasaki H2 berhasil tembus Top speed 211,621 mph (340,570 km/jam ) dalam perjalanan pergi dan 207,263mph ( 333,557 km/jam ) dalam perjalanan Baliknya . . . Luar biasaa

Menurut Press release, team 38 berkata bahwa mengendarai H2 di Lintasan garam sangat menantang. Lintasan sangat licin sehingga jika hanya mempersiapkan mesin Motor untuk bisa ngacir secepatnya tidaklah otomatis akan menghasilkan Top speed yang bisa memecahkan rekor. Dua kunci sukses lainnya adalah menjaga traksi ban belakang agar tidak terlalu spin dan kepiawaian joki saat mengendalikan motor agar selalu di Track. . . selamat deh

taufik of BuitenZorg

This slideshow requires JavaScript.

27 COMMENTS

  1. ini motor cm bisa d bikin buat bikin topspeed aja ya? apa gx bisa nglakuin hal yg lebih banyak lg? misal bisa bikin top lap time sirkuit dgn mtr stock/apa gtu!

    Guest
    • Coba ente cari2 dan pelajari perbedaan permukaan aspal dgn permukaan garam.
      Klau udh ngerti, baru coment

      Guest
    • Mestinya permukaan garam sm aspal ga terlalu berbeda klo untuk topspeed nya gan, perbedaanya paling di maslah akselerasinya aj gan, permukaan garam pasti butuh waktu lebih lama untuk mencapai topspeed. Dan permukaan garam ini jangan disamain sama garam dapur ya wkwkwkwk CMIIW

      Guest
  2. Gak rancu lah bray dengan terteranya tulisan ‘kawasaki h2’ seharusnya orang faham bahwa motor tersebut memang produk massal .

    Guest
  3. mantap. ada harga ada rupa. hampir sama seperti Civic Type R yang sama2 punya rekor tersendiri sebagai Mass Pro. semoga Panigale V4 bisa memecahkan Rekorna. hehe

    Guest
  4. Percuma motor kenceng gak pernah menang motogp..menang??? Ikut aja nggak brani sekelas kawasaki gitu loo… hahhaa jadi kesimpulannya tetep kencengan motor yg ada di motogp developmemtnya lebih jelas cobak ducati..di track sircuit aja top speed nya sudah segitu apa lagi dijalan lapang

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.