TMCBlog.com – Bro sekalian, Honda Motor Co. LTD sedang bersiap-siap meluncurkan keluarga terbaru dari Neo Sport Cafe untuk model year 2019. Setidaknya sampai saat ini informasi yang bisa disajikan seperti itu sob, melihat dari pengumuman yang sudah disebar oleh pihak Honda dalam menyambut gelaran pameran otomotif akbar di Jerman. Yes, Intermot 2019 sob yang akan berlangsung di awal bulan depan. Pada teaser yang Honda luncurkan dengan jelas terpampang nama Neo Sport Cafe dan tanggal 3 Oktober 2018, maka prediksi tentang motor baru yang akan hadir menjadi sedikit lebih sempit yakni di jajaran varian Honda retro modern lewat Neo Sport Cafe familia.

Honda CB4 Interceptor Concept

Kalau spekulasi yang paling masuk akal sih Honda di Intermot nanti akan meluncurkan Interceptor concept versi produksi massal dengan basis CB1000R Neo Sport Cafe 2018 dengan diferensiasi di bodywork lewat penambahan ‘bikini fairing’ guna menjadi genre cafe racer.

Atau bahasa mudahnya, Honda Interceptor Concept yang diimbuhi parts-parts yang  menunjang pemakaian di jalan raya, alias street legal. Seperti pada foto render yang dibuat oleh Young Machine di bawah ini. Atau bisa kalian klik ke artikel ini sob Honda CB1000RS Cafe Racer Berbasis CB4 Interceptor Concept

Namun ada yang perlu diingat bahwa trend yang Honda anut adalah motor concept dengan produksi massal yang diambil dari desain pada motor concept tersebut berjalan setidaknya 2 tahun sejak dipamerkan motor concept. Sedangkan pada kasus Interceptor ini baru berjalan sekitar 1 tahun saja sejak pertama kali muncul ke hadapan publik. Menurut kalian gimana sob?

Lalu spekulasi kedua adalah Honda akan meluncurkan segmen Neo Sport Cafe kelas middleweight atau kelas mesin kapasitas menengah yang selama ini diisi oleh Kawasaki Z900RS, Triumph Street Twin/Scrambler (900 cc), Yamaha XSR700 (700 cc) dan juga Ducati Scrambler (400-850 cc). Konsep yang diambil sebagai rujukan sudah ada, dimana Honda pada tahun 2015 [cmiiw] memamerkan CB4 concept dengan basis Honda CB650F dengan balutan baju yang mirip dengan Neo Sport cafe familia terkini. Masuk akal juga nih ya.

Lah wong Honda saja sudah sampai pada tahapan mematenkan bentuk konsep yang ada. Jelas banget akan ada agenda dibalik pendaftaran desain patent tersebut nih. Honda, Motor Konsep saja sampai dipatent-kan sob . . Jangan jangan ada hidden agenda

CB4 Concept

Namun tidak menutup kemungkinan akan ada beberapa produk di keluarga Honda Neo Sport Cafe yang diluncurkan di Intermot 2018 nanti seperti yang sudah Honda lakukan di akhir 2017 sampai awal tahun 2018. Sobat masih ingat ketika Honda langsung memperkenalkan 5 varian Neo Sport Cafe dalam waktu yang berdekatan di seluruh dunia, kita rekap sedikit; Honda CB1000R, CB300R, CB250R, CB125R, CB150R ExMotion. Satu nama namun bisa muncul beberapa produk dengan bentuk berbeda dalam satu platform sasis dan mesin. Yang begini lagi model nih di industri otomotif dunia.

Yo wes lah, ini hanya prediksi awal TMCBlog dan baiknya kita tunggu saja nih karena tinggal menghitung hari sampai kita disajikan bejubel motor-motor baru dari daratan Eropa sana yang besar kemungkinan produk yang akan diluncurkan dan diperkenalkan nanti merupakan produk global yang logis untuk sampai di tanah air. Selamat hari Jum’at…

Nugi TMCBlog

23 COMMENTS

    • Kalo dilihat belakangan ini concept bike nya nyaris sama dgn masspro nya cth. Cbr250rr, x-adv, africa series

      Jd bisa jd, cuma penyesuaian utk jd laik jalan dgn tambahan peranti keselamatan

      Guest
  1. misal desain concept tidak jadi dibuat produk massal dgn alasan tertentu,

    maka pihak lain tidak bisa gunakan konsep tsb.

    itu mungkin kenapa konsepnya dipatenkan.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.