TMCBLOG.com – Bro sekalian, setelah menyelesaikan Project Restorasi C70 Hijau, Astrea Star, Asdap, akhirnnya Salah satu Motor Klasik bebek Yang sebenarnya Juga sudah lebih dari satu tahun bersama tmcblog selesai juga proses restorasinya di akhir Ramadhan 2018 yang lalu .

Honda C70 Merah ( MK2 ) Lansiran 1978. . .  awal Motor ini tmcblog beli di hari pertama Bulan Ramadhan 2017, Motornya bisa jalan, namun detail nya ada yang bikik kurang pas seperti Karburatornya yang masih Karburator sumur MK1, warnanya yang tidak Candy red, Dan lain lain . . . nah di akhir 2017 mulailah proses restorasi Mulai dari re-painting,  penggantian Kelistrikan dan Lain lain . . .

Boleh dibilang semua Sisi dari Motor C70 ini kena sentuh restorasi . . . Prosesnya sengaja tmcblog nikmati pelan pelan karena memang nggak ada yang dikejar juga secara di garasi sudah ada C70 Hijau yang juga sudah Laik Jalan . . .

Untuk kelistrikan agak sedikit berbeda pendekatannya dengan Restorasi C70 Hijau dimana walaupun masih sama sama menggunakan Kabel Body Asli Original Honda Grand, Di C70 merah ini semua saklar saklar tmcblog masih Gunakan saklar Asli C70 sementara C70 Hijau menggunakan saklar saklar Astrea Grand . .

Saat dicek pengapian, ternyata apinya Kecil banget dan beimbas pada performa yang loyo, sehingga spulnya pun harus digulung ulang dengan pengaplikasian CDI, Kiprok, Coil Semua punya Honda Astrea Grand . . . So Secara umum kelistrikan C70 ini asli banget menggunakan kelistrikan Honda Grand walaupun soal mesin masih mesin C70 72 cc, 1 silinder , 3 speed  . .

Karena kegiatan Blogging mulai padat, akhirnya kibarkan bendera putih, Nyerah dan akhirnnya proses finishing diserahkan ke mas Sigit Monggo Motor Cilebut . . Beliau dengan telaten mengurut kabel sehingga motor ini – minus electric starter yang belum nyala akhirnnya bisa dipakai Buat harian  . ..

Saat dipakai di jalan Soleh Iskandar Bogor, perkiraan tmcblog motor ini masih sanggup dibawa lari sampai 60-70 km/jam top speed  . . hehehehe  . . bebek 72 cc lari 70 km/jam itu rasanya aduhai banget sob  . .

Oh ya Motor ini legal Formal sudah pula dibalik nama ke tmcblog karena kebetulan agustus september 2018 ada pemutihan di Bogor . . . dan Untuk soal balik nama tmcblog dibantu oleh Bro Iksan Lie yang ternyata Lihai juga soal Administrasi adinistrasi beginian . . . saat ini kondisinya bisa sobat lihat di VLOG maupun galeri foto di Artikel ini . . . pada umumnya tmcblog puas sama hasil restorasi C70 Merah yang sudah berusia genap 40 tahun ini  . . . Semoga Menginspirasi sob

Taufik of BuitenZorg

11 COMMENTS

  1. jadi keinget jaman SMK motor pertama saya wak sama warna merah juga tapi tahun 76,di jaman teman” yg lain pake new shogun entah sekarang dimn rimbanya hiks hiks

    Guest
  2. Om ane punya satu wak warna sama merah cman cat masih orisinil, agak buluk, sekarang di pake sepupu, udah sdkit di betulin sein lampu rem dll, susah cri part2 nya yg klop, dimasa lalu saya suka honda wak kualitas bner2 ajib, sekarang saya suka yamaha wak, karena honda udah berubah sejak negara api menyerang wkwkkw

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.