TMCBlog.com – Bro sekalian, pada event Indonesia CBR Race Day 2018 hari Ahad kemarin, Honda mengajak seorang artis dan presenter Ganindra Bimo untuk menjajal CBR250RR sekaligus diajak merasakan sensasi berkendara RC213V-S di sirkuit Sentul, Bogor. Sosok presenter aktor dan model dengan tinggi badan 185 cm tersebut mengaku bahwa dirinya kaget dengan performa RC213V-S tersebut meski sehari-hari dirinya menggunakan moge.

Bimo yang dipandu oleh Rheza Danica mengelilingi sirkuit Sentul di atas jok RC213V-S pada awalnya merasa biasa-biasa saja. Pasalnya dirinya sudah sangat sering memakai motor besar, namun setelah membaca sepintas tentang RC213V-S ia mengaku heran karena motor ini adalah motor MotoGP yang dibuat menjadi street legal.

“Gila sih itu men. Hahahaha.. Gue kebetulan ada motor mesinnya 1.200 cc tapi powernya gak sebegitu gede sih. Jadi ini gue bilang gila sih powernya. Tadi sempet baca sih, ini motor apa dan katanya ini motornya Marc Marquez yang bisa dipake di jalanan. Terus mikir, ah masa powernya segede itu. Eh taunya bener bro, itu cuma sekian detik gue dari ujung sana (straight) ke ujung lagi dan gue pas mau nyusul Rheza itu kayak gampang banget rasanya. Speed-nya berapa yah, mungkin sampe 200 KM/H tapi gak tau juga soalnya speedometer ketutup GoPro tuh. Pas ngerem tuh kayak ngeri, tapi aman ternyata, emang Honda urusan safety gokil sih. Jadi tuh motor ini bisa cepet banget akselerasi dan cepet juga deselerasinya bro. Gokil sih…” Kata Bimo ketika diwawancarai setelah turun dari RC213V-S.

Meskipun Bimo gak kencang ketikka menikung karena dirinya mengaku agak ketakutan riding diatas motor spek balap, namun dia merasa enjoy banget bisa test ride RC213V-S di sirkuit dan ini merupakan pengalaman pertamanya masuk sirkuit.

Sebelumnya ia mencoba CBR250RR dan baginya motor tersebut nyaman tenaganya halus pun untuk mengontrol gerakan motor mudah, terlebih CBR250RR dirasanya tidak kekecilan untuk postur tubuh Bimo yang tinggi besar. Kata Bimo , “Cocok juga buat touring nih apalagi untukk harian. Kalo gue kan udah ganteng jadi naik CBR250RR jadi makin ganteng lagi deh, hahahaha….”Β 

Merespon pertanyaan TMCBlog soal lebih memilih touring atau trackday, suami dari Andrea Dian ini mengaku tidak bisa memilih salah satunya karena keduanya punya sensasi yang berbeda. “Pilih dua-duanya. Gue gak bisa milih, ini sama kayak pertanyaan milih makan atau minum, menurut gue itu. Karena dua duanya punya challenge yang berbeda. Kalo touring itu kan lu bisa berhenti, ngeliat persahabatan kayak gitulah. Lebih ke arah brotherhood-nya, Bromance sama temen-temen. Tapi kalo trackday ginikan lu emang ngejajal motor ngerasain kenceng di sirkuit dan experience nya beda. Kali ini pertama kalinya gue masuk ke sirkuit, rasanya beda banget. Touring itu kan menyenangkan tapi kalo trackday gini tuh fascinating banget dan rasanya puas banget gitu.”

Nugi TMCBlog

Bercermin di motor balap (?) Bisa aja bro, hehehe…

 

20 COMMENTS

    • santai bro bimo… itu motor downgrade yg harganya sampe 5 milyar,speknya jauh dibawah RC213V-S yg turun di motogp. itu motor di adu sama bmw S1000RR juga kalah bro… lagian part motogp yg dipake juga cuma sebagian kecil aja. kalo motor marc marquez kan harganya sampe 45 milyar bro bimo muehehehe….

      Guest
  1. harusnya sih Omesh yg disuruh ngetes, siapa tau malah pengen beli gitu πŸ˜‚πŸ˜‚

    atau Raffi Ahmad,eh dia FB Ducati deng πŸ˜‚πŸ˜…

    Guest
  2. Wih hanya rider yg ga perlu mikir “ini motor kalo Crash gimana” yg berani betot gas rcv sampe pol hahaha. Lagian straight nya ga cukup ya untuk accelerate & decelerate?
    Nih motor meskipun street legal, tapi Kalo bisa jangan deh kalo di gas pol di jalan raya, yg liat serem.

    Guest
  3. ini masih generasi firing order screamer ya?sayangnya pelit,nggak dikasih pneumatic Valve sekalian,tapi harganya bisa nyampe berapa malahan,malah bikin bergidik entar πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
  4. hahahaha yang bimo melebar ditikungan S gak ada fotonya nih bro nugie ?
    saya yakin dibalik helm ini orang keringet dingin takut crash wkwkwk.

    btw kenapa honda gak mempertahankan darius sinatria aja yak, padahal sudah melekat sama cbr250rr tempo hari.

    Guest
  5. sebenernya ini motor street legal apa kaga wak?, mau ada yang beli tp bilangnya kaga dijual, terus apa bedanya dengan motor konsep kalau sama-sama tidak bisa dibeli.

    Guest
    • Bukan ga di jual bro, tp AHM nya yang ga jual ini motor,jatah dari jepang yg untuk di jual oleh AHM di beli sendiri oleh AHM,jd kl mau ada yg beli harus lewat importir umum…

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.