TMCBLOG.com – Banyak yang mengatakan Bahwa Generasi Milenial adalah mereka yang lahir pada rentang 1981-2000. Indonesia merupakan negara yang dipenuhi oleh konsumen muda. Sekitar 34,47% penduduk Indonesia berusia antara 15 – 34 tahun atau hampir sekitar 82 juta jiwa. Generasi ini diramalkan bakal menjadi bagian terbesar dari populasi di Indonesia pada 2020 mendatang dengan jumlah usia produktif umur 15-35 tahun akan mencapai 50-60 persen. Karakter Generasi milenial adalah mereka sangat paham dunia digital. Bisa dikatakan mereka adalah pengguna terbesar media sosial.

Saat ini, Mau nggak mau, suka nggak suka memang terjadi perubahan sosial perilaku masyarakat dan perilaku konsumen dimana mereka banyak membicarakan produk serta merek di berbagai media sosial dalam wujud Microblogging dengan postingan postingan Instagram, facebook, Twitter sampai ketulisan Blog, Video review VLOG dan lain lain . . Suka Maupun Nggak suka produsen maupun Sistem jalur distribusi yang berkaitan dengan penjualan harus merangkul generasi ini karena bisa jadi merekalah yang akan menjadi Kunci dan Influencer terkuat produk di masa mendatang . . .

MPM Motor selaku Main Dealer Prosuk sepeda Motor Merk Honda di Jawa Timur sepertinya Paham benar dengan Sinyal ini dan berupaya terus menerus secara independent mencoba lebih merankul Kaum Milenial ini walaupun amsih dalam tataran dan scoop daerah yang etrbatas untuk awalannya . .salah satunya dengan membuat acara yang seru banget sob yakni ” BACKSTAGE EXPERIENCE FOR HONDA MILLENNIAL CUSTOMER “ Acara yang sebenarnya merupakan bagian dari perayaan Hari Pelanggan Nasional ini sempat tmcblog saksikan Di hari Sabtu kemarin di Kompleks MPM Jalan Sedati Surabaya

Para Pelanggan Milenial yang dirangkul MPM adalah para mahasiswa yang di undang secara terbuka melalui berberapa Pengumuman  . . Jadi asli Para Mahasiswa ini hadir ke MPM dengan keinginannya sendiri tanpa Paksaan.

Kekepoan ala Kaum Milenial mereka akan MPM lah yang jadi trigger awal kehadiran di MPM. nahh . . ” Backstage Experience ” Diartikan sebagai pengalaman ngubek ngubek kejadian di belakang layar tentang apa yang dikerjakan Oleh MPM dalam menjalankan Roda Bisnis Distribusinya di Area Jawa timur dan NTT ini mereka diajak melihat Secara fisik seperti apa MPM menerima produk dari Pabrik dalam hal ini AHM, bagaimana Proses penyimpanan, penyortiran, melakukan layanan purna Jual, sampai Bagaimana Pelatihan Safety Riding di MPM Safety Riding Course . .

Nah Pengalaman Mereka ngbel ngubek dan Ngepo-in jeroan Ditribusi MPM ini lah yang Ditulis Oleh kaum Milenial ini di akun media sosial, Blog maupun Kanal VLOG mereka dengan Harapan ini bisa meningkatkan Image MPM Motor secara khusus dan Brand Honda secara umum di kalangan Milenial ini . . MPM mengklaim, Gaya ini adalah YANG PERTAMA dilakukan Di Jaringan distribusi Honda . .  Pionir ! . .

Jawa timur sendiri merupakan Lumbung etrbesar kedua distribusi penjualan sepeda motor Baru dan Bisa sobat Bayangkan di angka segitu berdasarkan data AISI yang bisa sobat lihat di artikel Yang lalu, MPM ( Honda Jawa Timur ) Menguasai 88,2 % share . . Yap menguasai Mutlak ternyata tidak membuat MPM berleha leha, mereka malah terus tancap gas !! Semoga Menginspirasi

Taufik of BuitenZorg

12 COMMENTS

  1. Saya yg terlahir tahun 1988 ternyata termasuk generasi milenial.
    Hidup semasa kecil telah mengalami p 3 perubahan presiden.
    Semasa remaja telah mengalami 2 perubahan presiden.
    Dan masa dewasa 1 perubahan president.
    Nah untuk anak lahir 2001 keatas disebutnya generasi apa ya?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.