TMCBLOG.com – Bro sekalian, tmcblog memperoleh Informasi bahwa sepertinya upaya hilirisasi inovasi Motor Listrik GESITS hasil inovasi ITS telah sampai pada Tahap Purarupa Produksi yang siap diproduksi massal. Nah biasannya sebuah proyek Nasional akan bisa berjalan lancar apabila semua stake Holder siap berkontribusi nyata dalam proses proses selanjutnya . .

Nahhh berkenaan dengan upaya mempersatukan semua fihak/ stake holder seperti dari Kementrian, kepala daerah dan Dari perguruan tinggi maka dengar dengar akan ada pertemuan dengan Bapak presiden RI Pak Joko Widodo di Istana Negara Jumat Sore (21/09/2018) ini  dimana dirumorkan juga akan ada agenda penyerahan beberapa Unit Unit Purarupa Produksi dari GESITS ke RI-1 ini.

Sepeda Motor Listrik GESITS direncanakan akan mampu melaju hingga kecepatan 100 km/jam (kph).  Pengembangan sepeda motor listrik GESITS ini dengar dengar diinisiasi oleh ITS dengan support Kemenristekdikti dan didukung proses industrialisasi oleh sinergi beberapa perusahaan anak bangsa yakni PT Gesits Technologi Indonesia, PT Wika Industri Konstruksi, PT Pindad, dan PT LEN, Pertamina. Motor listrik ini digadang gadangkan sebagai Motor Yang memang karya dan diproduksi asli di dalam negeri dimana jika di telusuri maka akan diperoleh informasi bahwa :

  • Badan/ body sepeda motor oleh WIMA (anak perusahaan PT Wika Industri Konstruksi),
  • Baterai dan charging station oleh Pertamina
  • Drive Train dan Motor Penggerak Buatan PINDAD . Untuk mendukung GESITS, Pindad sendiri disinyalir telah menyanggupi produksi Motor BLDC berkapasitas 5kW dengan Kuantitas produksi antara 1.500 sampai 6.000 unit per bulan

Semua ini diperkirakan akan membuat GESITS memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yg tinggi sehingga diharap mampu membuat produk dengan harga dan kualitas yang kompetitif. mengenai Momentum Produksi massal dari GESITS sendiri direncanakan untuk dimulai pada akhir tahun 2018 . . Nahhh semoga sukses

taufik of BuitenZorg

46 COMMENTS

  1. kenapa PLN gak ikut andil dalam proyek ini yak ? kan lumayan buat sarana transport pegawai mereka sekaligus menujukan durabilitasnya ke masyarakat, ini PLN nya malah pake viar ?

  2. Jika performa seperti yang dikatakan dengan harga bersaing, pasti sukses. karena elektrik jauh lebih simple dari combustion. dan tipical pemakai disini kadang kurang peduli pada perawatan seperti ganti oli dsb, yang penting isi bensin jalan, tahu2 trouble.

  3. aroma desainnya sangat kental dengan karya karya awal dilip chhabria, terlalu linear, single layered, monotonous, predictable dan derifative (sepertinya aku pernah melihat yg spt ini di suatu tmpt di suatu wkt yg lampau)

    untuk sebuah breakthru ok lah, it’s fine, tetapi bila ia disandingkan dg existing competitors, term ok lah akan berubah drastis menjadi sgt menyedihkan. masalahnya adalah old vario 150 terlalu ganteng, proporsi body, komposisi accent, exceptional enrichment detailing, guratan coakan lekukan (bukan bengkokan ya) tonjolan dipadu garis garis lurus tegas tajam aggressive, just simply perfect.

    saran: desain gesits ver.2 sebaiknya digarap team designer profesional dg level pengakuan internasional, karena untuk konsumen indonesia, desain adalah segalanya. bukan enggak cinta produk dalam negeri, cuma enggak tega aja liat mu* digunduli barcelona.

    mu* = madura united

  4. Apa kabar mobil ESEMKA? jangan cuma dijadikan alat kampanye, saatnya industri otomotif INdonesia bangkit, masas negara tetangga aja punya Brand sendiri, kita enggak?

  5. Au ahhhh…. g mau komen lebih lanjut, pkoknya selama ahm masih bikin beat & vario, selama yimm masih bikin maxmax… maafkan, simpulkan sendiri.

  6. Coba kang bikin video adu drag 201 / 402 meter Gesits ini sama kompetitor baik yang bermesin listrik atau bensin. Kalo GESITS menang bisa jadi promosi yang bagus. Biar masyarakat tau performanya ga malu2in dan ga ragu buat pilih produk ini.

  7. yang penting harga terjangkau batrai bisa d ambil utk d cas dalam ruangan pajak tahunan g mahal spare part mudah d dapat pasti tergoda utk beli

  8. Ngeliat sekilas dari foto, build Quality nya sepertinya akan bagus nihh..
    Semoga saja!
    ayo Motor Indonesia Bangkitlah!
    Saatnya Indonesia Jadi Raja Di Rumahnya Sendiri.
    Masa H Y S K mulu yg saingan.

  9. Masalahnya: akan berhadapan langsung dg HYSK … mereka tdk akan tinggal diam… mereka akan lobby pembuat aturan ttg kendaraan listrik, agar tdk bisa maju…

    Inget HYSK itu klo mau, asli dah pasti sangat mampu scr teknologi n fabrikasi buat produksi motor listrik scr massal…

    Tapi HYSK itu tahu, motor listrik tu sgt simple part-nya n minim bgt perawatan, ganti oli aja tdk… so.. hal tsb adalah ancaman bagi mereka, krn profit akan bnr@ drop drastiss…

  10. aamiiinnn…….kita sebagai anak bangsa sunnah muakadah harus membelinya….jgn merk negara tetangga terus yg dibanggain…. “ayo cintai produk produk Indonesia”

  11. Semoga baik kedepannya……. Dan gak di recokin yang lagi pegang kendali saat ini HYKS
    Apa kabar mobil listrik……..??? Dah tenggelam kalah sama aturan yang di atur sama TAD

  12. Kendaraan listrik kq saya malah ingat kasus mobil listrik dahlah iskan itu ya….

    Inget gesits…
    jangan lupa bayar komisi untuk sekedar lulus uji emisi..

  13. Aing kagak ngerti napa masih ada yang nyebut ini sebagai pencitraan politik -_-
    lha.. bukannya emnag proyek ini dari dulu udah dibuat khan~

    #Sorry gue cuma heran doank sama yg pada ngomen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here